Imugard : Imunomodulator Herbal untuk Jaga Imunitas Keluarga

mengenal imugard sebagai imonumodulator herbal untuk imunitas

Menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi menjadi fokus utama hampir setiap keluarga Indonesia. Setahun lebih kita dihadapkan dengan virus corona, namun hingga saat ini belum juga selesai. Per tanggal 18 Maret 2021 jumlah kasus terkonfirmasi bertambah 6750 kasus dengan total 1.443.853. Belum lagi banyak tenaga kesehatan yang gugur selama setahun melawan pandemi Covid 19.

Kenyataan ini tentu membuat saya merasa khawatir akan kesehatan keluarga terutama anak-anak. Perlu kedisiplinan dan edukasi dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi juga penting untuk jaga imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus.

Webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" bersama IMUGARD

webinar imugard ibu sigap jaga imunitas keluarga

Senin lalu, sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan pengetahuan tentang menjaga kesehatan keluarga, saya mengikuti webinar bersama Momblogger Community dan Imugard dengan tema “Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga”. Hadir sebagai pemateri dr. Inggrid Tania M.Si (Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan Apt. Agie Avionico Gaudard, S.Farm (Brand Manager Imugard).

foto bersama pemateri webinar dr. Inggrid dan Mas Agie

Dalam pemaparannya dr. Inggrid mengajak semua ibu untuk memahami situasi pandemi covid yang belum ada obatnya. Walau sudah ada vaksin, masih memungkinkan terinfeksi covid 19. Vaksin covid-19 sebenarnya akan mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat. 

infografis cara mencegah dan tangkal virus covid 19 dengan 5M

Vaksinasi janganlah membuat abai. Tetap patuhi 5 M yaitu memakai masker dengan baik,mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi. Selain itu yang penting di garis bawahi adalah bagaimana mencegah penularan dengan meningkatkan imunitas.

Meningkatkan Imunitas/Kekebalan Tubuh Keluarga dengan Imunomodulator

Sebagai panutan, ibu bisa menghentingkan penyebaran covid 19 dengan mengingatkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk menjaga kesehatan. Hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas diantaranya dengan : konsumsi gizi seimbang, tidak merokok, konsumsi suplemen vitamin, aktivitas fisik, istirahat cukup dan mengendalikan penyakit penyerta seperti diabetes mellitus, hipertensi dan kanker. 

Sistem Imun dan Imunomodulator

Sistem imun adalah semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Imun sendiri terbagi menjadi dua yaitu imun non spesifik/alamiah dan Imun Spesifik/didapat. Imun alami misalnya didapat dari lapisan kulit, dari mukosa mulut bibir sebagai benteng pertahanan kita. Contohnya, jika kita batuk itu adalah bentuk perlawanan dari pathogen yang masuk ke dalam sistem pernapasan kita. Sedangkan imun spesifik dapat berupa Sel B dan Sel T.

Lalu apa sih imunomodulator? 

Jadi imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun afaptif, lalu mengembalikan keseimbangan sistem imun yang terganggu. Dengan imunomodulator, daya tubuh meningkat sehingga lebih tahan dan tidak mudah terkena infeksi. Kalaupun tertular virus, pemulihan akan berlangung lebih cepat. 

Imunomodulator dapat berupa imunostimulan yang merupakan senyawa untuk meningkatkan kerja komponen sistem imun. Contohnya, isoprinosin, ekstrak herbal (Echinacea, elderberry, ginseng, meniran, saffron, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, pegagan, temulawak, dll)

Ternyata imunomodulator herbal sangat dekat dengan kita dan mudah ditemukan. Semuanya mempunyai fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti :

  • Meniran  : bersifat imunostimulasi. Mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air dan aman untuk pemakaian jangka panjang.
  • Kunyit : bersifat imunostimulasi dan anti radang. Dapat memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan serta aman untuk jangka panjang.
  • Daun kelor : bersifat imunostimulasi. Sumber nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfot, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, Vitamin E, vitamin K, asam folat dna biotin. 

Jika ketiga bahan imunomodulator herbal (meniran + kunit + daun kelor) dikombinasikan akan memiliki sifat anti peradangan yang bersinergi, memperbaiki sistem pencernaan dan sebagai sumber nutrisi yang cukup seimbang.

Imugard : Imunomodulator Herbal dengan 3 in 1 Formula

Setelah mendapat edukasi dari dr. Inggrid, kami para mom diperkenalkan dengan Imugard oleh Mas Agie. Namun sebelumnya mas Agie menjelaskan dulu nih bahwa Imugard di bawah Deltomed Company sudah sesuai dengan CPOTB atau cara pembuatan obat tradisional yang baik. Tak perlu khawatir dengan prosesnya karena CPOTB sudah disetujui oleh Badan POM untuk memproduksi obat herbal terbaik. selain itu Detlomed juga punya standar ISO nih Mom. 

kandungan dan khasiat imugard untuk menjaga daya tahan tubuh
Kandungan dan Khasiat IMUGARD

Mas Agie menjelaskan bahwa Imugard hadir sebagai imunomodulator herbal dengan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. IMUGARD adalah produk herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu meniran, daun kelor dan kunyit. Untuk lebih lengkapnya yuk kita simak ulasan 3 bahan hebat ini.

1. Meniran

Phyllantus niruri atua meniran untuk jaga daya tahan tubuh

Phyllantus niruri atau meniran dapat membantu memelihara daya tahan tubuh dan meningkatkan aktivitas serta fungsi imunitas nonspesifik & spesifik, baik humoral maupun selular. Meniran dapat no sistem imun lewat proliferasi dan aktifasi sel.

2. Daun Kelor

daun kelor tanaman kaya manfaat untuk kebutuhan nutrisi

Daun kelor sudah dikenal sebagai tanaman kaya manfaat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi. Sebagai imunomodulator, daun kelor juga bersifat antivirus, antioksidan dan antiinflamasi. Selain itu kelor kaya akan nutrisi yang berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan kaya akan Ca sehingga dapat mencegah osteoporosis. 

3. Kunyit

kunyit sebagai antioksidan dan memperbaiki sistem pencernaan

Bahan ketiga adalah kunyit. Selain menjadi bumbu masakan, ternyata banyak loh manfaat kunyit salah satunya untuk memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan sistem imun. Kunyit juga bersifat antioksidan, antiinflamasi dan meningkatkan efek terhadap fungsi utama sel T, sel natural killer dan makrofag. 

Dengan kombinasi 3 bahan imunomodulator herbal, Imugard berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh keluarga. Imugard dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa juga lansia. Untuk jaga daya tahan tubuh, minum 1 kaplet setiap hari. Namun jika kondisi tubuh sedang drop bisa minum 2 kaplet per hari. 

Mom bisa membeli Imugard di Deltomed Official Store : Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee & Bukalapak atau mengunjungi offline store seperti Century, Watson, serta apotek & toko obat retail. Harganya pun ramah di kantong yaitu 30-35 ribu per blister/ 10 kaplet. 

Nah gimana mom? Jadi kenal ya dengan Imugard yang bisa menjadi pilihan untuk jaga daya tahan tubuh keluarga. Tetap sigap jaga kesehatan keluarga. 

Semoga bermanfaat 


Komentar

  1. Fix, Imugard jadi tamengnya karyawan-karyawan kost buat jaga daya tahan tubuh. Soalnya kalau pulang kerja udah kadung cape duluan buat nyiapin minuman herbal. Hihihi

    BalasHapus
  2. Aku pecinta herbal dan yang alami. Cocok banget nih sama kandungan imugard yang pakai immunomodulator alami dari kunyit, kelor dan meniran.

    BalasHapus
  3. Membuat imunomodulator herbal alami udah gak perlu ribet lagi ya, apalagi yang aktivitasnya padat, bisa stok Imugard aja yang mudah ditemukan di apotek

    BalasHapus
  4. imunomodulator sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi di masa pandemi covid seperti sekarang ini. Setidaknya kita harus mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

    BalasHapus
  5. Imugard multivitamin untuk mempertahankan agar imun tetap stabil. imugard dari bahan alami meniran, daun kelor dan kunyit sehingga aman buat tubuh kita

    BalasHapus
  6. Imugard ini pastinya aman ya dikonsumsi karena terbuat dari bahan alami. Penting banget nih saat ini konsumsi Imugard biar imun tetap terjaga.

    BalasHapus
  7. Qdoa dan harapan kita bersama nih. Jangan sampai sakit deh. Pokoknya tetap berupaya jaga kesehatan diri dengan imugard

    BalasHapus
  8. Ini banget nih yang dibutuhkan keluarga di masa kayak sekarang. Herbal yang bisa naikin imunitas tubuh. aku kepengen nyoba ah. Soalnya, multivitamin yang aku pake malahan nambah nafsu makan aja. Sementara aku masih aja sering gak fit. Semoga Imugard bisa beda.

    BalasHapus
  9. Bagus dicoba nih, apalagi di masa pandemi gini dan sering hujan juga...

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah kalau terbuat dari herbal ya mbak, jadi insyaallah aman. Saya belum coba produk ini, insyaallah mau coba juga buat menjaga imun sekeluarga

    BalasHapus
  11. produk herbal memang lebih nyaman dikonsumsi dan tidak bikin khawatir dengan zar kimia.

    BalasHapus
  12. Iman, Imun dan aman adalah yang harus dijaga, nah ini untuk imunn..mantap mbak

    BalasHapus
  13. Perlu kedisiplinan dan edukasi dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi juga penting untuk jaga imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus.

    Apalagi anak anak dan lansia termasuk usia rentan, jadi perlu perhatian ekstra.

    BalasHapus
  14. Aku setuju sih selain menerapkan 5M, jaga kesehatan tubuh kita bisa juga dengan minum vitamin untuk memperkuat imun tubuh.

    BalasHapus
  15. 3 In 1 Formula yang dahsyat dan perlu dicobain deh, biar badan strong dan terus fit

    BalasHapus
  16. Wah kece ini Imugard, kandungannya komplit, ada daun kelor juga ya Mbak. Jadi inget pernah main ke kampung tematik di Bengkulu sini yang ngolah daun kelor jadi macem-macem makanan :))

    BalasHapus
  17. Iya benar mbkk kita harus selalu jaga kesehatan, ini cara simpel ya mbk gk ribet lagi buat numbuk obat alami

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar ^_^