AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Mengenal Crypto Funds, Alternatif Investasi Buat Orang Sibuk

Posting Komentar

crypto funds crypto bitcoin untuk investasi

Crypto funds menjadi alternatif investasi baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir ini. Sekarang para pemilik aset crypto jadi punya lebih banyak pilihan untuk meraih profit dari aset mereka.

Merupakan crypto Bitcoin, yang pertama kali mempelopori dana crypto ini pada 2013. Setelah itu, kurang lebih ada 800-an dana crypto diluncurkan ke publik. Jadi nggak diragukan lagi ya kalau dana crypto ini adalah segmen pasar baru yang lagi berkembang. Apakah kamu berminat?

Apa Sih Crypto Funds Itu?

Sebenarnya crypto funds adalah adaptasi dari pendanaan konvensional tapi menggunakan aset crypto.  Ini adalah cara investasi di mana kamu dibantu oleh pihak ketiga untuk mengelola asetnya. 

Kamu nggak perlu pusing memilih koinnya, belajar trading atau beli komputer canggih untuk mining. Semuanya sudah ditangani oleh para ahli.Oleh karena itu jenis investasi crypto ini cocok buat orang-orang sibuk yang tertarik terjun ke market crypto Indonesia. Akan tetapi kamu juga harus menemukan jenis dana crypto yang tepat dan perusahaan pengelola terpercaya.

Jenis-jenis Dana Crypto Populer

Adapun dana crypto nantinya disalurkan oleh manajer investasi ke berbagai hal untuk membantumu mendapat profit. Di bawah ini beberapa jenis dana crypto populer dan beberapa perusahaan terpercaya yang bisa kamu pilih.

1. Hedge Fund Crypto

Buat kamu yang sudah lama berkecimpung di cryptocurrency pasti sudah nggak asing dengan hedge fund. Intinya kamu akan ditawari pilihan investasi berisiko kecil dengan keuntungan besar. Akan tetapi kamu harus mengeluarkan uang untuk si pengelola aset.

Hedge fund ini memiliki ciri khas yang membedakannya dengan investasi dana crypto. Hedge fund punya periode penguncian dana yang nggak bisa dibuka selama rentang waktu tertentu. Pada prosesnya kamu berpotensi mendapatkan return. Selain itu ada pula pengembalian 20 persen untuk manajer investasinya.

Kira-kira cocok nggak jenis dana crypto ini dengan keinginan investasimu?  Oya, beberapa perusahaan yang bisa diandalkan antara lain Polychain, MetaStable, Block Tower, dan Multicoin Capital.

2. Reksa Dana Crypto

Baru tahu crypto juga bisa jadi investasi reksa dana? Sistemnya sama seperti reksa dana pada umumnya kok. Intinya para investor bersama-sama mengumpulkan dana modal untuk mendapat keuntungan. 

Salah satu pengelola terpercaya reksa dana crypto adalah Grayscale Bitcoin Trust. Lalu gimana cara kerjanya?

Jadi investasi kamu dan para investor lain nantinya akan dipakai untuk membeli Bitcoin. Setelah itu pihak Grayscale akan mencantumkannya di bursa saham publik. Kamu pun tinggal terima bersih karena mereka yang akan mengurus semuanya. Pokoknya nggak ada ruginya mencoba Bitcoin fund. Kamu bisa berkecimpung langsung ke Bitcoin tanpa pusing gimana cara menyimpannya.

3. Dana Indeks Crypto

Dana indeks ini merupakan reksa dana crypto yang memungkinkan kamu terjun langsung ke bursa saham. 

Di crypto Indonesia mungkin dana indeks ini bukan instrumen paling banyak diminati karena belum terlalu dikenal. Tapi jika kamu tertarik, beberapa perusahaan luar negeri memiliki portofolio yang sangat bagus. Di antaranya Crypto20, Bitwise 10, Bit20, dan masih banyak lagi

Apakah Investasi Dana Crypto Pilihan Terbaik?

Terbaik atau bukan itu tergantung bagaimana kamu meyakininya. Tentunya harus didasari dengan perhitungan yang matang.

Akan tetapi investasi dana crypto ini memang menawarkan margin keuntungan cukup besar. Tapi perlu diingat, semakin besar keuntungan, maka resikonya pun pasti lebih tinggi. Selain itu, kamu jadi nggak perlu lagi memikirkan biaya tinggi untuk mining sendiri.

Nah, dari penjelasan tentang crypto funds barusan, apa kamu semakin tertarik atau malah mau cari alternatif lain?

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email