AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Cuti Bersama 2021

1 komentar

kegiatan seru saat hari libur nasional dan cuti bersama 2021

Liburan cuti bersama 2021 adalah saat-saat yang dinantikan oleh banyak orang. Apakah kalian juga? Rasanya momen liburan memang jadi saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Apalagi jika Anda punya aktifitas pekerjaan yang padat setiap harinya. Libur nasional di Indonesia bisa anda manfaatkan untuk membuat planning liburan seru dan menyenangkan.

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021 

Sebagai Negara yang memiliki keberagaman Agama, pemerintah telah menetapkan daftar hari libur nasional dan cuti bersama 2021 yang disesuaikan dengan Hari besar keagamaan. Pemerintah menetapkan jumlah cuti bersama dan tanggal yang berbeda-beda. Ini bisa jadi kesempatan untuk merayakan hari besar keagamaan lebih maksimal.

Selain itu, momen cuti bersama menjadi momen yang tepat untuk berlibur dan melakukan perjalanan ke destinasi favorit bersama keluarga atau kolega. Nah, agar bisa merencanakan perjalanan atau staycation seru, sebaiknya intip dulu kalender hari libur dan cuti bersama tahun 2021 di bawah ini berdasarkan hasil revisi SKB 3 menteri :

  • 1 Januari 2021 : Tahun Baru 2021 Masehi
  • 12 Februari 2021 : Tahun Baru Imlek 2572
  • 11 Maret 2021 : Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
  • 14 Maret 2021 : Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943
  • 2 April 2021 : Wafat Isa Al Masih
  • 1 Mei 2021 : Hari Buruh INternasional
  • 12 Mei 2021 : Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
  • 13 Mei 2021 : Kenaikan Isa Al Masih
  • 13-14 Mei : Hari Raya idul Fitri 1442 Hijriah
  • 26 Mei 2021 : Hari Raya Waisak 2565
  • 1 Juni 2021 : Hari Lahir Pancasila
  • 20 Juli 2021 : Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah
  • 10 Agustus 2021 : Tahun Baru Islam 1443 Hijriah
  • 17 Agustus 2021 : Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
  • 19 Oktober 2021 : Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 24 Desember 2021 : Cuti Bersama Hari Raya Natal
  • 25 Desember 2021 : Hari Raya Natal 

Kegiatan Seru untuk Mengisi Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2021

Dari daftar hari libur dan cuti bersama 2021 di atas, Anda bisa merencanakan liburan seru baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Jika melakukan perjalanan yang cukup jauh, Anda juga bisa mengambil tambahan cuti dari kantor agar bisa menikmati liburan dengan maksimal. 

Sebenarnya, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia punya banyak keindahan yang bisa di explore loh. Nah berikut ini rekomendasi liburan seru saat cuti bersama yang bisa kamu lakukan :

1. Staycation

Jadwal libur dan cuti bersama yang tidak lama (1-2 hari) bisa kamu manfaatkan untuk staycation. Ini bisa jadi alternatif liburan yang menyenangkan tanpa harus jauh-jauh ke luar kota apalagi dalam kondisi pandemi saat ini. Kamu bisa memilih lokasi staycation yang memiliki suasana berbeda dari tempat kamu tinggal. Jika biasa dengan suasana kota yang bising, pilihan staycation di Puncak, Bogor atau Bandung menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan suasana nyaman dan tenang. Dengan staycation 1-2 hari saja, dapat menyegarkan kembali pikiran yang lelah karena bekerja setiap hari.

2. Solo Travelling

Bagi kamu yang suka melakukan perjalanan, solo travelling menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkannya. Solo Travelling memang menyenangkan karena kamu hanya mengikuti keinginan sendiri tanpa harus pusing dengan perencanan orang lain. Destinasi wisata di Indonesia sangat menggiurkan untuk dikunjungi oleh solo traveler. Kamu bisa datang ke Yogyakarta atau Palembang misalnya, yang sangat ramah terhadap solo traveler. Selain banyak destinasi wisata, kamu bisa menjajal kekayaan budaya, tradisi dan kuliner.

3. Liburan Keluarga

Cuti bersama juga bisa jadi momen untuk liburan bersama keluarga. Jika kamu mempunyai anak, pilihlah destinasi liburan ramah anak yang edukatif seperti menjelajah Museum Angkut, Jatim Park, Batu Secret Zoo  dan lain-lain. Wisata alam dan kuliner juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan, namun tetap perhatikan keselamatan anak-anak saat bermain di tempat wisata alam seperti pantai, air terjun, dll.

4. Melakukan Perawatan Tubuh

Jika kamu tidak berniat untuk melakukan perjalanan ataupun staycation, hari libur nasional dan cuti bersama tahun ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seru seperti melakukan perawatan tubuh. Kamu bisa mengunjungi salon langganan atau perawatan tubuh di rumah seperti creambath, maskeran, lulur dan spa. 

5. Beternak dan Berkebun

Kegiatan urban farming kini menjadi hal yang tren di kalangan masyarakat semenjak adanya pandemi. Nah, manfaatkan liburan tahun ini untuk mendekorasi ulang rumah lalu menyediakan tempat untuk beternak dan berkebun di rumah sendiri. kamu bisa menanam tanaman hias, bunga, sayur-sayuran atau buah. Selain menyalurkan hobi, kegiatan ini pun menyenangkan sekali apalagi jika mendapatkan hasil ternak, buah maupun sayur.

6. Mencoba Resep Baru

Memasak juga jadi kegiatan yang menyenangkan saat ini. Kamu bisa mencoba aneka resep baru yang belum pernah di masak. Selain lebih terjaga kebersihannya, memasak juga dapat menghemat pengeluaran. 

Banyak sekali ide resep yang bisa dicoba mulai dari makanan tradisional, Asia, kue kering, kue kekinian dan lain-lain. Masakanmu juga bisa dikirim pada keluarga sebagai buah tangan.

Itulah daftar hari libur dan cuti bersama 2021 serta rekomendasi kegiatan yang bisa mengisi liburan kamu. Yuk manfaatkan untuk quality time bersama keluarga atau melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Semoga liburanmu menyenangkan!

 


Related Posts

1 komentar

  1. kalau aku seringnya solo traveling mbak
    arrange itinerary sesuka hati udah bikin seneng juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email