Tips Memilih Softlens Terbaik dan Aman untuk Mata

memilih softlens terbaik dan aman digunakan seperti miacare softlens

Kita menyadari bahwa softlens yang bagus mampu memperbaiki fungsi penglihatan dan menunjang penampilan. Jika digunakan dan dirawat dengan benar, softlens bisa melindungi mata yang berharga dari kesulitan penglihatan. Namun, perihal penglihatan tentu tak bisa main-main. Ini sebabnya memilih soflens terbaik dan aman untuk mata sangatlah penting.

Dibanding kacamata, softlens makin banyak digunakan karena mampu menunjang aktivitas penggunanya. Softlens dianggap lebih ringkas, praktis, sekaligus mempunyai fungsi dari kacamata yang mampu mengatasi kesulitan penglihatan, baik itu rabun jauh, rabun dekat dan masalah mata lainnya. Pengguna softlens yang rata-rata anak muda bahkan menggunakannya setiap hari. Jika tidak diiringi dengan pemilihan softlens yang aman dan tidak merawatnya dengan baik, penggunaan softlens bisa berujung pada terganggunya kesehatan mata.

Bagaimana Memilih Soflens yang Aman dan Nyaman untuk Mata?

memilih lensa kontak yang sehat dan cantik alami

Softlens yang nyaman membuat penggunaannya lebih leluasa dalam berbagai aktivitas. Tampilan pun terlihat lebih menarik ketimbang menggunakan kacamata karena softlens juga menyediakan berbagai macam warna dan ukuran. Namun, memilih soflens terbaik tidak hanya dilihat dari warna dan cocoknya saja. Tetapi juga harus memperhatikan hal lain seperti water contain dan kemampuan penyerapan oksigen yang sangat penting untuk mata. 

Karena softlens menjadi bagian dari keseharian kita, yuk simak tips cara memilih softlens yang bagus, aman dan nyaman untuk mata:

1. Pilih Jenis Softlens yang tepat

Softlens memilih jenis yang lunak dan keras. Kebanyakan pengguna lebih memilih softlens lunak karena nyaman digunakan. Selain itu ada juga softlens untuk membantu penglihatan atau sekedar untuk fashions. Sebaiknya hindari menggunakan softlens yang bersifat mengobati pada mata kamu yang masih normal. Softlens minus harus digunakan di mata yang minus. Jika matamu masih normal, pilih saja softlens yang hanya untuk fashion. 

2. Perhatikan Kandungan Air

Mencari tahu seputar produk lensa kotak sebelum membeli sangat penting. Kita perlu memastikan soflens tidak mengganggu cairan pada mata sehingga bagian tersebut akan tetap lembab. Karena mencari soflens bukan hanya masalah kecocokan saja, tapi memiliki kadar air yang tepat agar mata tidak mudah kering, serta kornea mata tetap sehat dan nyaman. 

Kamu juga bisa konsultasi mengenai kandungan kadar air yang tepat karena tiap orang berbeda-beda. Softlens dengan kadar air tinggi cocok untuk yang memiliki kondisi mata yang cenderung memproduksi sedikit air mata. 

3. Waktu Pemakaian Softlens dan Kadaluwarsa

Durasi pemakaian soflens sangat beragam, ada yang sehari, 2 minggu, 1 bulan hingga 3 bulan. pilihlah jenis softlens yang memiliki jangka waktu sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan juga softlens yang kamu beli masih baik digunakan dan tidak kadaluwarsa. Ikuti juga petunjuk dan patuhi jangka pemakaian agar kamu terhindar dari dampak buruk pemakaian seperti perih, gatal, iritasi dan gangguan mata lainnya.

4. Pilih yang Berkualitas dan Nyaman, Jangan Tergiur Harga Murah

Harga softlens sangat bervariasi, kamu bisa menemukan yang murah, standard dan mahal. Meski banyak yang menawarkan harga murah, jangan mudah tergiur apalagi kamu yang baru memulai memakai softlens. Belilah lensa kontak di tempat terpercaya yang sudah dipastikan kualitas dan kenyamanannya. Untuk kenyamanan softlens berbahan silicone hydrogel adalah pilihan yang direkomendasikan karena softlens jenis ini memungkinkan oksigen untuk melewati kornea mata sehingga penggunaannya terasa lebih nyaman. 

Miacare, Softlens yang Sehat, Aman dan Cantik

softlens miacare yang terbuat dari bahan silicone hydrogel sihy yang nyaman

Softlens dengan aneka warna memang sangat menarik. Salah satu softlens warna yang menjamin kenyamanan dan kesehatan penggunaannya adalah MiacareNo.1 Healthy and Charming Softlens in the world. Keamanannya pemakaian pun terjamin karena sudah memiliki izin Kementerian Kesehatan RI sehingga benar-benar aman digunakan. 

Miacare berbahan dasar Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens yang bukan hanya mementingkan tampilan cantik dan water Contain saja, tetapi juga melihat Oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t yang sangat penting untuk mata. Oxygen Transmissibilty: DK/t 193 Miacare menjadi tertinggi di DUNIA pada softlens CONFiDENCE Monthly (Flash), kemudian untuk CONFiDENCE Daily (Shimmer) mencapai DK/t 151, tertinggi pada kelasnya. 

Design softlens miacare juga unik, jika diperbesar, seperti pori-pori, sehingga tidak mudah membuat mata lelah, sirkulasi oksigen lancar dan meningkatkan WC serta punya fungsi perlindungan untuk UV Blocking. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi karena Miacare merupakan softlens paling sehat dan meningkatkan pesona melalui pandangan mata setiap orang yang memakainya.

Karena berbahan dasar Silicone Hydrogel, Miacare memberi jaminan dalam pemakaian. Softlens ini lebih aman serta Ultra-Comfortable terutama jika akan dipakai dalam waktu yang lama bahkan nyaman dipakai lebih dari 8 jam. Tidak perlu khawatir akan mata kering, karena sirkulasi udara untuk mata tetap ada dan menjaga pandangan tetap bersih dan jernih.

Teknologi baru, Eautrasil™ Techonolgy yang merupakan formula yang dapat melindungi dari sinar UV juga ada dalam lensa kontak Miacare. Untuk pemberian warna dengan teknologi titik halus dan diposisikan pada lapisan tengah (3 layer)sehingga warna lebih natural dan kualitas pandangan tetap jernih  serta mampu meminimalisir masalah alergi atau iritasi pada mata.

Oya Miacare mempunyai Contcat Lens Daily dan Mothly yaitu CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens dan CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly soft Contact Lens. Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily) tersedia 3 warna, Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude. Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) juga tersedia 3 warna yaitu Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey.

Kesimpulan

Karena masalah mata tidak bisa main-main. Pilihlah soflens terbaik dan aman untuk mata sesuai dengan tips yang sudah saya bagikan. Teman-teman bisa memilih Miacare sebagai softlens yang sehat dan cantik alami. Walaupun tersedia dengan berbagai warna, lensa kontak Miacare tetap menggunakan bahan Silicone Hydrogel yang menjamin kenyamanan serta punya teknologi EautraSil yang dapat melindungi mata. Untuk membeli softlens warna SiHy Miacare bisa kita dapatkan di Shopee dr.Hseih Official.

So, pilihlah softens terbaik untuk mata, softlens tersehat dan alami.

Komentar