bisnis

Keuntungan Menggunakan Ghost Kitchen untuk Bisnis Kuliner

ghost kitchen dapur hantu untuk bisnis kuliner

Bagi pelaku usaha kuliner, tentu ingin mengembangkan usaha mereka menjadi lebih besar dan menjangkau lebih banyak konsumen. Namun membuka cabang baru tidak semudah kelihatannya, sebab membutuhkan budget yang besar. Salah satu solusinya adalah menggunakan ghost kitchen yang belakangan sedang populer. 

Meski namanya dapur hantu, namun dapur ini benar-benar ada, namun hanya berupa dapur tanpa tempat untuk makan di tempat. Lokasinya kadang juga berjauhan dengan dapur utama franchise makanan, dan dikhususkan untuk layanan pesan antar. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan menggunakan tipe dapur ini. 

Keunggulan Ghost Kitchen untuk Bisnis Kuliner

1. Biaya Operasional yang Rendah

Ini merupakan keunggulan utama dari hadirnya dapur hantu, sebab untuk menggunakannya Anda tidak membutuhkan biaya sewa yang besar, berbeda dengan sewa untuk bangunan secara langsung. Di dapur hantu ini pun, semua peralatan masak sudah disediakan dan siap untuk digunakan. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu menambah budget untuk membeli peralatan memasak di ghost kitchen ini. Karyawan yang Anda tempatkan di dapur ini juga tidak harus banyak, sehingga tetap dapat menghemat sumber daya manusia guna mengelola dan membuat makanan disana. 

2. Lokasinya yang Cenderung Strategis

Lokasi yang disediakan untuk untuk dapur ini tidak harus di tempat yang strategis, sebab fungsinya bukan untuk menerima pelanggan. Dapur tipe ini memang difokuskan untuk memasak, sehingga tidak menyediakan ruang tambahan untuk menerima pelanggan. 

Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menjangkau pelanggan yang lebih besar dengan memakai tipe dapur ini. Apabila dapur utama di usaha bisnis kuliner Anda tengah ramai, Anda bisa mengalihkan pesanan di dapur ini dan membuat proses memasak menjadi lebih mudah. 

Anda yang ingin mendapatkan profit lebih besar tanpa perlu budget yang tinggi untuk membuka gerai baru, bisa menggunakan dapur hantu yang disediakan oleh everplate.co.id. Mereka tidak hanya menyiapkan ruang memasak yang praktis, namun juga efisien. 

3. Peralatan Memasak yang Lengkap

Bagian menarik dari ghost kitchen adalah peralatan masak yang disediakan cukup lengkap, sehingga karyawan bisa membuat makanan dengan lebih cepat. Kualitas peralatan memasak yang disediakan juga tidak abal-abal, melainkan kualitas premium yang dijamin membuat produktivitas meningkat. 

Beberapa peralatan dan fasilitas memasak yang disediakan diantaranya adalah air grill, power points dengan soket listrik, tiles and flooring, dan sebagai perlengkapan memasak lainnya. Jangan khawatir mengenai saluran air, gas, maupun tempat untuk mencuci, semuanya berada dalam keadaan yang baik. 

4. Mendapatkan Dukungan Profesional

Banyak penyedia dapur hantu yang juga menyediakan dukungan professional kepada pelaku bisnis kuliner yang menggunakan dapur hantu mereka. Misalnya, menyediakan tambahan layanan keamanan untuk menjaga tidak adanya hal-hal yang merugikan Anda maupun karyawan yang bekerja disana. 

Banyak pula ghost kitchen yang menyediakan tambahan layanan seperti pengelolaan laporan bulanan milik Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kesulitan dengan presentasi perhitungan yang perlu dilakukan tiap bulan. 

Ada pula yang menyediakan konsultasi mengenai bisnis kuliner yang tengah Anda jalankan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak layanan menarik untuk mengembangkan bisnis, tanpa perlu mengeluarkan budget yang besar. 

Semoga dengan informasi berikut, Anda tidak merasa kesulitan dengan menggunakan ghost kitchen. Di kota-kota besar, Anda bisa dengan mudah menemukan tipe dapur demikian di beberapa tempat. Jangan lupa pertimbangan mana yang memberikan fasilitas dan layanan terbaik tanpa perlu mengeluarkan budget yang besar. 

Bagikan postingan ini :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *