AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Hidup Sehat, Praktis dan Rapi dengan Cosmos

28 komentar

hidup sehat praktis dengan produk cosmos blender dan setrika

Pekerjaan rumah tangga yang tampak sepele ternyata melelahkan. Saya merasakannya setelah menjadi seorang istri dan ibu. Percaya atau tidak, saya pernah terduduk menangis, mengeluh di depan suami. Saya katakan “saya capek” dengan berlinangan air mata. Saya belum terbiasa dengan ritme ibu rumah tangga yang tak pernah berhenti bergerak. 

Anggap saja berlebihan, tapi begitulah yang saya rasakan. Kejar-kejaran dengan pekerjaan rumah, tangis anak dan deadline pekerjaan sebagai blogger. 

Ibu-ibu lain mungkin punya cerita yang berbeda. Namun saya tahu persis bahwa menjalani peran sebagai istri dan ibu tidaklah mudah. Bukan hanya tentang bagaimana menyiapkan keperluan keluarga, tetapi juga memastikan anak-anak dan suami tetap sehat dan bahagia. 24 jam dalam sehari seperti tak cukup untuk menyelesaikan semuanya.

Tantangan lain muncul ketika pandemi melanda. Kita diminta untuk beraktivitas di rumah saja. Awalnya memang terasa menyenangkan karena semua keluarga bisa berkumpul. Namun di sisi lain, pekerjaan rumah pun makin bertambah. 

Jika biasanya suami makan siang di kantor dan anak-anak di sekolah. Kini semuanya di lakukan di rumah. Masak yang biasanya 1 kali sehari, kini 3 sehari. Belum lagi jika punya selera ini-itu. MasyaAllah, luar biasa riweuh nya ya bu.

Tips Manajemen Hidup Sehat dan Praktis

Begitulah serba serbi jadi ibu. Berat tapi tetap dijalani demi anak-anak dan keluarga. Bukan ibu namanya jika menyerah begitu saja. Sedih yang saya ceritakan itu cuma sesaat. Dengan dukungan suami, keluarga dan teman-teman alhamdulillah sampai saat ini belum mau menyerah dengan apa yang sudah saya mulai. 

Ibu selalu punya cara untuk mengatasi masalah apalagi yang berkaitan dengan rumah tangga dan keluarga. “Jika ada yang mudah kenapa harus dibuat ribet”.  Betul apa benar?

Jadi Bu, awalnya saya itu memang “tim ribet” karena terbiasa di keluarga.  Misalnya nih, semua bumbu saya ulek sendiri kalo mau masak gulai. Terus mau buat sambal pun saya ulek semua. Ribet banget kan?

Tapi itu dulu, sekarang saya sudah move on agar punya manajemen waktu lebih efektif. Perkembangan teknologi bisa di manfaatkan untuk kemudahan hidup. Saya mulai melengkapi alat tempur seperti blender, rice cooker, mixer, setrika dan lainnya. 

blender cosmos beta series dan setrika stainless steel

Hal senada juga disampaikan oleh Kak Zata Ligouw dalam keseruan acara Halal Bi Halal Online Cosmos, 21 Mei lalu. Salah satu tips dari Kak Zata untuk hidup sehat dan praktis adalah dengan mendelegasikan pekerjaan pada peralatan yang mempermudah hidup seperti Blender BETA dan Setrika Stainless Steel dari Cosmos. 

Keseruan Halal Bi Halal Online Cosmos bersama Blogger dan Influencer

Senang banget deh menjadi salah satu blogger & influencer terpilih yang ikut berpartisipasi di acara Halal Bi Halal Online Cosmos. Selain  dapat insight baru dari Kak Zata tentang manajemen kerjaan di rumah, saya dan teman-teman juga mendapat informasi mengenai produk cosmos yang akan membantu para Ibu di rumah. 

halal bi halal online cosmos

Oya ada Mbak Annekeliu sebagai moderator dan hadir juga Pak Dharma Surjaputra (Board of Director PT Star Cosmos), Pak Erik Williyanto (Product Manager Blender PT Star Cosmos) dan Anastasia Aurora (Product Specialist Setrika PT Star Cosmos).

Cosmos telah ada sejak 17 September 1976 menjadi produk yang sudah di kenal banget oleh keluarga Indonesia. Berbagai produknya memang membantu dan berguna banget. Jika selama ini saya ngulek cabe di cobek, sekarang tinggal putar, whuss.. Sambal udah ready tinggal goreng. Begitu juga jika selera jus atau minuman kekinian. Nggak perlu ke luar rumah untuk antri, bisa buat sendiri di rumah. Lebih sehat, praktis dan tentunya sejalan dengan prinsip 5M untuk menghindari kerumunan. 

Halal Bi Halal makin seru ketika Mbak Anne mengajak semua peserta untuk menunjukkan THR dari Cosmos. Senang banget! Semua wajah sumringah karena mendapatkan Blender BETA dan Setrika Stainless Steel Cosmos yang pastinya akan menjadi teman baik saya di rumah untuk memasak dan merapikan pakaian keluarga.

Penasaran dengan Blender BETA dan Setrika Stainless Steel Cosmos? Yuk simak review lengkapnya!

Blender BETA Series : Sehat dan Praktis

membuat milkshake dengan blender beta besar tangguh

Saat pandemi dan memasuki era new normal, saya jadi lebih rajin masak nih Bu. Inginnya bisa mengurangi jajan di luar dan memasak sendiri makanan serta minuman untuk keluarga agar terjamin kebersihan dan kesehatannya.  Kehadiran produk Cosmos dengan Blender BETA membantu kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 melalui “Makanan dan Minuman Rumahan”. 

Blender BETA (Besar dan Tangguh) menjawab kebutuhan para ibu yang ingin menyiapkan makanan & minuman yang sehat dan praktis. Dengan desain yang elegan dan kapasitas yang besar untuk memenuhi asupan nutrisi seluruh keluarga, blender BETA pasti banyak di sukai. 

Berikut beberapa keunggulan dari Blender BETA Series

1. Desain Cantik dan Elegan

Siapa nih yang saat beli produk selain mementingkan keunggulan juga memperhatikan desain? Nah, kalo iya, blender BETA ini cocok untuk kalian! Blender yang aku punya yaitu Blender BETA CB-281 P dengan warna putih-biru yang cantik nan elegan. Untuk jugnya berbahan plastik transparan yang kokoh.

blender cosmos cb 281 p warna putih biru

Tampilannya menarik dan mudah digunakan dengan panduan tombol yang jelas. Blender BETA juga tersedia dengan berbagai varian dan pilihan warna yaitu:

  • Goblet Plastik dengan tambahan 1 mill/ 2 mill (tipe CB-281 P/ CB-282 P)
  • Goblet Anti Pecah dengan tambahan 2 mill (tipe CB-282 AP)
  • Goblet Kaca dengan tambahan 1 mill/2 mill (tipe CB-281 G/ CB 282-G)

2. Kapasitas Besar (2 Liter)

kapasitas blender beta cosmos besar 2 liter

Dengan kapasitas 2 liter, Blender BETA Series mampu mencukupi pemenuhan nutrisi seluruh anggota keluarga. Untuk membuat 4 gelas jus atau smoothies, tidak perlu blender buah/sayur berulang-ulang. Cukup  satu kali saja untuk semua anggota keluarga. Lebih praktis dan hemat waktu ya!

3. Mata Pisau Tangguh yang Mampu Melumat Es

dua mata pisau penghancur es blender cosmos

Ada yang bertanya-tanya kenapa Blender BETA disebut tangguh? Nah salah satu alasannya adalah adanya dua mata pisau stainless steel dan mesin powerfull yang mampu menghancurkan es batu dengan mudah, cepat serta melumat lebih halus. 

Nah biasanya kan kita suka khawatir ingin menambahkan buah dan es batu sekaligus dalam jumlah banyak. Takut blender jadi macet yang bisa menyebabkan kerusakan. Tapi dengan Blender BETA ini, ibu-ibu tak perlu ragu lagi. Batu es saja bisa halus dalam sekejap. Apalagi buah dan sayur. 

3. Thermostat (Pelindung Panas)

Teknologi pelindung panas (thermostat) melengkapi keunggulan Blender BETA Series ini. Mesin akan berhenti sendiri jika terjadi panas berlebih untuk menghindari mesin menjadi panas. Kehadiran thermostat membuat mesin blender jadi lebih awet dan tidak mudah rusak

4. Safetylock System 

Blender BETA memiliki pengaman “safetylock system” yang memastikan mesin tidak menyala jika posisi body atau goblet tidak sesuai. Pengaman ini juga membantu banget jika anak-anak tak sengaja ingin memainkan blender. Blender tidak akan menyala jika posisinya tidak tepat.

5. Anti Slip

bagian bawah blender cosmos terdapat anti slip

Saat sedang proses melumatkan makanan atau buah dan sayur, Blender BETA ini memberikan kenyamanan karena memiliki anti-slip (pencegah produk bergeser) yang berada di bagian bawah blender. Selamat tinggal ya pegang-pegang blender saat proses blender. Makin nyaman dan praktis

6. Dry Mill  & Wet Mill (Penggiling Bumbu Kering dan Bumbu Basah)

Blender Cosmos BETA Series dilengkapi juga dengan dry mill dan wet mill untuk membantu menggiling bumbu kering dan bumbu basah yang mudah dibersihkan. Kita bisa menghaluskan biji pala, kayu manis, biji kopi dan lain-lain.

penggiling bumbu kering dan bumbu basah pada blender beta cosmos

Kehadiran dry mill ini juga membantu banget agar bisa memisahkan mana blender yang khusus untuk bumbu dan blender yang digunakan untuk buah sayur supaya baunya tidak bercampur saat digunakan kembali.

Baju Lebih Cepat Rapi dengan Setrika Listrik Cosmos Stainless Steel

Meski seringnya beraktifitas di rumah saja semenjak pandemi. Baju yang bersih dan rapi tetap menjadi prioritas. Apalagi belum lama ini saya dan keluarga merayakan Idul Fitri. Walau tak bisa bertemu banyak orang, persiapan terbaik dengan memakai baju yang rapi saat lebaran tak bisa ditinggalkan.

Setrika Listrik Stainless Steel dari Cosmos membantu saya menyiapkan penampilan terbaik untuk keluarga yang dapat membuat baju lebih rapi. Kehadiran setrika ini juga menjadi upaya saya untuk mencegah penyebaran covid 19 di cluster keluarga. 

Apa sih hubungan nya pakaian yang disetrika dengan pencegahan virus corona? 

Nah, pakaian dan masker bisa kita sterilkan dengan memanfaatkan setrika stainless steel dari cosmos loh. Caranya dengan mencuci dan merebus masker kain selama 10 menit. Setelah kering, bisa langsung disetrika dengan setrika Cosmos. Dengan rutin mensterilkan masker yang sering kita gunakan berkali-kali, mampu mencegah penyebaran covid di keluarga.

Lalu apa saja nih keunggulan Setrika Cosmos?

1. Desain Trendy dengan Berbagai Varian

desain trendy warna orange setrika listrik stainless steel cosmos

Senang banget deh dengan desain setrika cosmos CIS-418 yang saya punya ini. Dengan perpaduan warna shocking orange dan putih yang cantik, setrika stainless steel cosmos enak di lihat. Bodi nya besar dan kompak namun tidak berat, pegangannya mudah dipegang dan tapaknya pun luas sehingga mudah dan nyaman saat digunakan.

2. Tapak Stainless Steel yang Lebar

tapak stainless steel setrika listrik cosmos lebar dan licin

Setrika Stainless Steel Sole Plate mempunyai tapak stainless steel yang lebar dan lancip sehingga memudahkan kita menjangkau lipatan kain. Tapak stainless steel nya juga punya panas yang merata sehingga kegiatan menyetrika jadi lebih cepat selesai. Selain itu setrika nya juga tahan gores, tidak mengotori pakaian serta licin.

3. Pengatur Suhu Otomatis

Setrika stainless steel cosmos juga dilengkapi teknologi thermostat yaitu pengatur suhu otomatis yang berfungsi menjaga suhu panas sehingga setrika bekerja secara optimal. 

4. Pengatur Suhu yang Mudah

pengatur suhu untuk berbagai jenis pakaian pada setrika

Terdapat pengatur suhu yang bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan di setrika seperti nilon, sutra, wol, katun, dan linen. Pengatur suhu ini untuk membantu kita memperkirakan panas pada setiap jenis pakaian untuk menghindari kerusakan pakaian jika terkena panas yang tidak sesuai. 

5. Kabel Panjang dan Pengaman yang Fleksibel 

kabel setrika cosmos panjang hingga 1.8 meter

Dengan kabel lentur dan panjang berukuran 1.8 meter, setrika Cosmos membuat kita lebih bebas bergerak dan puas saat menyetrika. Selain itu terdapat juga swivel cord yang membuat pergerakan tangan saat menyetrika lebih fleksibel. Terdapat juga lampu indikator yang memudahkan.

Alhamdulillah, menyetrika jadi lebih cepat dan pakaian jadi lebih rapi ya dengan setrika cosmos

Kesimpulan

Kehadiran dua produk Cosmos yaitu Blender BETA dan Setrika Stainless Steel benar-benar membantu saya sebagai manajer rumah tangga untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dengan cepat dan praktis. Blender BETA yang Besar dan Tangguh, menjadi teman baik untuk menyiapkan makanan dan minuman sehat untuk keluarga. Setrika Listrik Stainless Steel untuk memastikan semua pakaian dan masker bersih, rapi, dan steril. 

Btw, harga produk Cosmos ini ramah di kantong loh. Yang tertarik mau punya Blender BETA dan Setrika Stainless Steel Cosmos bisa beli di ecommorce atau  website https://store.cosmos.id/

Bye-bye deh hidup ribet. Yuk hidup sehat, praktis dan rapi dengan Cosmos


Related Posts

28 komentar

  1. Cosmos bantu banget jaga kesehatan keluarga selama pandemi, ya. Bisa minum jus buatan sendiri, tentunya lebih sehat dan hemat dibanding beli beli terus. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mak. Jadi lebih cepat dan mendukung program sehatnya keluarga

      Hapus
  2. Wahh lengkap ya Mbak peralatan rumah tangga merk Cosmos. Memang harus diakui sih Cosmos ini produk yang udah ada di hati masyarakat karena kualitas tidak diragukan lagi

    BalasHapus
  3. Cosmos ini memang menjawab kebutuhan para ibu rumah tangga ya mak, jadi ingat dulu slogan iklan "idenya siapa? idenya Cosmos". Apalagi produknya sekarang juga sudah lengkap ya mak, termasuk blender ini andalan banget kalau di rumah karena aku malas untuk nguleg bumbu jadilah ku blender saja.

    BalasHapus
  4. HUaaaa, beneran Mak, pekerjaan RT tuh berasa banget tatkala mulai menikah dan mempunyai anak balita, ga ada beres2nyaaa, hayati lelaah baang. lebih capee dari pekerjaan di kantoor ga ada beresnyaaa.

    Btw, untungnya produk2 Cosmos ini bisa membantu membuat pekerjaan rumah jadi rapih dan sangat lengkap produknya bikin Mamak happy. Cosmos mah udah terpercaya dah menemani yaa.

    BalasHapus
  5. Aku pernah pakai setria Cosmos. Memang bagus sekali kualitasnya. Pakaian makin rapi jali, halus merata. Daya listriknya juga kecil. Untuk blendernya keren banget nih berkapasitas 2 liter ya. Puas kayaknya pakai produk2 Cosmos ini. Pekerjaan domestik urusan dapur jadi praktis ya.

    BalasHapus
  6. Memang pekerjaan rumah tangga jangan dibikin ribet nanti malah jadi lelah sendiri yah mbaaak. Dibawa asyik ajaaa. Apa lagi sekarang ada Cosmos dengan berbagai produk inovatifnya yang bisa bantuin para emak-emak kayak kita yaaah

    BalasHapus
  7. wah ini kabelnya panjang ya mba..dan bisa halusin biji kopi, dan bumbu2 keras lain ya mba. Cosmos aku di rumah juga jempolan banget mba, awet..
    jadi mau bikin jus segeeeer

    BalasHapus
  8. Nah, kebetulan nih blender sedang rusak, bolehlah nenggok2 blendernya cosmos, berapaan harganya yah

    BalasHapus
  9. aku juga pakai cosmos, awet dan praktis :D

    BalasHapus
  10. Cosmos ini awet dipakai ya Mba. Senangnya ada produk blender dan setrika yang baru. Blendernya lumayan banyak kapasitas bisa sampai 2L, setrika juga lebih mudah rapi pastinya. Emak-emak engga bakal nolak kalau tahu keunggulan produk ini

    BalasHapus
  11. Duh aku tu kadang o.sayang kalo blender cuma punya 1. Wkwkwk. Krn kalo blender cuma 1 jadinya buat ngejus buah or bikin milkshake jd kegabung dg menghaluskan bumbu2 dapur. Pengennya punya 2 dan digunakan masing2 sesuai objek yg diblender gitu. Keren deh blender cosmos.

    BalasHapus
  12. Jadi emak-emak itu memang kudu pintar bersiasat ya mak! Harus punya banyak 'tangan' yang siap menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah yang tak ada habisnya! Cosmos ini sdh pasti harus jadi sahabat emak-emak dalam menuntaskan banyak pekerjaan rumah. Terlebih harganya pun lumayan terjangkau.

    BalasHapus
  13. keren ya model blender dan setrika terbaru dari Cosmos, aku suka banget, kekinian, warnanya juga gemes banget mak

    BalasHapus
  14. Iya lebih capek rasanya di masa pandemi ini harus banyakin sabar ya.. Blender nya menggoda sekali pas banget punyaku rusak nih pengen juga yang ukurannya besar...

    BalasHapus
  15. Paling bahagia itu dapat blender BETA Cosmos emang, karena jus itu minuman sehari hari anak-anak.

    Lagi pada bete, lagi pada capek, sediain aja jus mangga kek, jus melon kek, jus tomat kek, kelaaaar urusannya, mama jadi emak terbahagia di seluruh dunia!

    BalasHapus
  16. Senangnya ya kehadiran dua produk Cosmos yaitu Blender BETA dan Setrika Stainless Steel benar-benar membantu para ibu sebagai manajer rumah tangga untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dengan cepat dan praktis.

    BalasHapus
  17. Saya dulu juga tim uleg mbak. Terus pas hamil jadi jarang masak, akhirnya suami yang lebih sering masak. Katanya ribet kalau nguleg, jadilah dia beli blender, cosmos tentunya. Alhamdulillah masih awet sampai sekarang, udah hampir 12 tahun.

    Blender beta series ini kapasitasnya besar ya, cocok banget buat bikin jus untuk yang anggota keluarganya banyak

    BalasHapus
  18. Aaakk, aku sukaaa banget ama produk2nya COSMOS
    karena berkualitas prima, harga affordable
    pokoke sarat faedah

    BalasHapus
  19. wah iya ya mbak, senang banget punya produk cosmos selengkap ini
    kualitasnya sudah teruji, aku punya setrika dan blender cosmos juga

    BalasHapus
  20. Produk Cosmos terbaru ini sangat memudahkan sekali utk yang mau bikin makanan/ minuman sehat serta merapikan pakaian ya mbak.
    Suka sama ukuran gelas blendernya yang besar deh, soalnya bisa sekali aja ngeblendnya cukup buat semua :D

    BalasHapus
  21. Beneran menyatu dengan kehidupan emak-emak ya Cosmos ini. Bahkan hampir di semua perabotan yang penting tetap ada cosmos

    BalasHapus
  22. aku seneng bisa ikutan halal bihalal kemarin, trus seneng lagi bisa pakai mixer ini enak banget dipakenya
    tiap hari bisa bikin-bikin buat anak lebih mudah berkat cosmos

    BalasHapus
  23. Uda paling juara kalau memilih alat-alat rumah tangga ini Cosmos.
    Karena awet dan harganya sangat terjangkau.
    Rice cooker dan beberapa peralatan dapurku juga Cosmos nih..

    BalasHapus
  24. Produk andalan buibu ini, Cosmos. Barangnya emang awet dan tahan lama yah. Apalagi skrg bxk inovasi terbarunya

    BalasHapus
  25. Saya naksir dengan setrikaannya, Mbak. Pas banget lagi perlu setrika baru trus baca ini. Kayanya jadi fix nih mau ganti dengan setrika Cosmos.

    BalasHapus
  26. Keren tampilan blender BETA nya. Warnanya juga cantik. Kebetulan lagi nyari blender. Blender dari Cosmos ini bisa jadi pilihan 😃

    BalasHapus
  27. Naaaahhhh ini dia rangkaian produk Cosmos yang cocok banget buat kado nikahan! Asli sih Mak produk-produk ini tuh beneran terjangkau dan kualitasnya juga oke. Awet banget untuk pemakaian selama bertahun-tahun :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email