AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Langkah Mudah Buka Tabungan Online di SimobiPlus

24 komentar
perempuan menunjukkan aplikasi tabungan online simobiplus

Saat sedang asyik menghitung THR lebaran anak-anak. Suami menyarankan untuk membuka tabungan baru yang  nantinya khusus kami gunakan untuk saving dana atau uang anak-anak termasuk THR mereka. Sebenarnya saya malas harus datang ke Bank saat pandemi ini. Khawatir nih jika harus bertemu banyak orang, belum lagi nanti ngantri di customer service

Lalu saya ingat, melalui aplikasi SimobiPlus Bank Sinarmas, kita bisa buka tabungan 100% online. Praktis dan mudah, hanya dengan selfie dan mengisi data, saya sudah punya tabungan online.

Manfaat Tabungan Online untuk Kemudahan Transaksi

Pandemi yang melanda kita saat ini mengubah cara hidup termasuk bagaimana cara kita bertransaksi. Sebelumnya saya masih suka berlama-lama mengantri di Bank hanya sekedar untuk bertanya produk keuangan, berkeliling pasar untuk berbelanja dan bertransaksi dengan uang tunai. 

Kini semua cara lama itu mulai ditinggalkan. Kehadiran tabungan digital mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat.

Tabungan digital adalah rekening atau tabungan yang memiliki fungsi sama dengan tabungan konvensional yaitu untuk menyimpan uang yang disetor oleh nasabah. Namun yang membedakan adalah proses pembuatan dan proses transaksinya. Kita tidak perlu pergi ke ban untuk membuat rekening baru, cek transaksi atau saldo. Semuanya bisa diakses hanya melalui smartphone.

Dengan kehadiran aplikasi tabungan elektronik, kita pun bisa melakukan banyak transaksi dari mana saja dan kapan saja seperti membayar tagihan listrik, air, cicilan, asuransi kesehatan hingga belanja kebutuhan bulanan.

“Biasakan sekarang, luar biasa nanti”, hal ini yang saya yakini. Berbagai manfaat mulai dirasakan seperti hemat waktu, tenaga, dan biaya. Semua kegiatan dengan mudah dilakukan dari rumah dengan bantuan aplikasi. Jadi makin produktif kan?

Salah satu Bank yang memberikan kemudahan buka rekening online adalah Bank Sinarmas. Melalui aplikasi SimobiPlus, nasabah akan diberikan kemudahan transaksi finansial yang aman. SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas). Bisa juga membuka rekening tabungan, deposito, kartu kredit, giro dan seluruh produk finansial di Bank Sinarmas. Multifungsi ya!

Pengalaman Membuka Rekening Online di SimobiPlus

Coba tebak berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk buka tabungan online melalui SimobiPlus? Nggak sampai 10 menit loh!

tampilan aplikasi simobiplus di layar smartphone

Beneran! Semudah dan secepat itu tanpa ribet harus antri di Bank. Makanya saya jadi semangat banget membuat review tabungan online Sinarmas ini agar teman-teman bisa merasakan manfaat dan kemudahannya.

Apa sih bedanya membuka tabungan online di SimobiPlus dengan tabungan online lain? Nah di SimobiPlus kemudahan yang didapatkan adalah syaratnya yang tak memberatkan. Buka rekening online langsung aktif nih, artinya semua langkah pengajuan rekening benar-benar online tanpa adanya video call atau datang lagi ke cabang bank terdekat. Setoran awal pun bisa dilakukan secara online. 

Makin bahagia lagi karena Bank Sinarmas benar-benar memanjakan nasabah barunya dengan memberikan voucher Alfamart Rp 50.000,00 dengan minimal setoran awal Rp 100.000 saja, lumayan banget kan?. Ada juga banyak hadiah lainnya seperti kupon, giveaway, dan poin yang bisa di redeem dengan berbagai hadiah. 

Langkah-Langkah Membuka Tabungan Simas Digi melalui Aplikasi SimobiPlus

Sebelum membuka tabungan online di SimobiPlus, ada beberapa syarat yang harus teman-teman perhatikan.

Pertama adalah jenis smartphone, pastikan hp yang digunakan dengan sistem operasi android/ios dan memiliki kamera depan.

Kedua adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan. 

Tidak jauh berbeda saat membuka tabungan di Bank, kita perlu KTP, NPWP,  data diri, no hp, email dan foto diri (yang nantinya akan diambil secara langsung saat proses pendaftaran). Jadi ada baiknya menyiapkan jilbab yang rapi atau merapikan rambut sebelum proses pembukaan tabungan online di mulai.

Pastikan juga memiliki pulsa untuk menerima SMS OTP dan menginput data sesuai dengan yang tercantum pada KTP (misalkan nama diri dan nama ibu kandung). 

Nah, jika dirasa koneksi internet telah stabil dan teman-teman sudah siap. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

1. Install Aplikasi SimobiPlus

download aplikasi simobiplus di playstore

Jika sudah menemukan aplikasi “SimobiPlus Mobile Banking” di playstore atau appstore teman-teman bisa langsung download dan buka aplikasinya.

2. Register

langkah registrasi akun rekening online sinarmas

Setelah berhasil membuka SimobiPlus. Pilih “register”. Akan muncul pesan apakah sudah punya akun Bank Sinarmas atau Belum. Jika belum pilih “I don’t have Sinarmas Bank Account” dilanjutkan dengan klik “Saving Account” - “Simas Digi Saving Account”. 

3. Terms and Conditions

Akan muncul syarat dan ketentuan saat membuka tabungan online Sinarmas. Seperti tanpa minimum saldo, bebas administrasi bulanan, dan dapat dilakukan secara online dimanapun dan kapanpun. Jika sudah yakin, klik “I Agree”

4. Isi Data untuk Verifikasi Akun

Untuk verifikasi akun isilah form data yaitu nama, nomor hp, referral code (jika ada) dan isi dengan kode captcha, lalu klik continue. Bank Sinarmas akan mengirim sebuah kode OTP ke nomor HP yang didaftarkan. Isilah kode OTP tersebut dan pastikan tidak memberitahukannya pada orang lain untuk memastikan akun rekening kita aman dari pembajakan orang tidak bertanggung jawab.

5. Buat Akun

Setelah verifikasi berhasil, buatlah akun dengan mengisi user id dan password yang akan digunakan untuk login ke akun SimobiPlus.

cara buat akun simobi plus sinarmas

6. Buat EasyPin

Langkah Selanjutnya adalah membuat easy pin yang terdiri dari 6 angka sebagai PIN untuk melakukan transaksi di SimobiPlus

7. Lakukan Pengisian Data 

Ada beberapa data yang perlu teman-teman isi untuk membuka tabungan online di SimobiPlus. Data-data tersebut adalah :

  • Foto KTP
  • Foto Selfie dengan KTP
  • Foto Selfie
  • Email untuk verifikasi
  • Form Input antara lain : alamat, pekerjaan, gaji, perkiraan pemasukan dan pengeluaran dan beberapa informasi terkait finansial lainnya

8. Tanda Tangan Digital

Setelah semua berkas sudah dirasa cukup, kita akan diarahkan untuk membuat dan mengisi tanda tangan digital dengan Digi Sign. Tanda tangan ini sebagai persetujuan pada syarat dan ketentuan layanan tabungan online Bank Sinarmas. 

8. Setoran Awal

Yeay, setelah menandatangani dokumen, kita sudah resmi memiliki rekening tabungan di Bank Sinarmas. Buka rekening Bank Sinarmas gratis tanpa setoran awal namun jika kamu ingin mendapatkan hadiah promo voucher Alfamart Rp 50.000 kamu harus menyetor saldo awal 100 ribu. Lumayan banget kan bonusnya?. Untuk ketentuan mendapatkan promo voucher juga sesuai ketentuan tanggal yang disampaikan oleh Bank Sinarmas melalui email tersebut.

Jika terjadi masalah atau gangguan saat proses pendaftaran tabungan online Bank Sinarmas, kita bisa menghubungi Call Center Bank Sinarmas di nomor 15000153 atau 021-50188888 atau melalui email care@banksinarmas.com

Bagaimana? Mudah kan buka tabungan 100% online di Aplikasi SimobiPlus? Biasakan Sekarang, Lebih Mudah Nanti. Dengan kehadiran tabungan online ini, jadi lebih pintar mengatur keuangan lewat ponsel pintar. Mulai dari bayar tagihan, belanja online, hingga investasi.

Yuk buka tabungan online di SimobiPlus! Gampang banget hanya dengan download SimobiPlus, Selfie dan Tabungan pun Ready!


Related Posts

24 komentar

  1. udah lah daftarnya gampang, masih dapat vocer belanja pula. baik banget deh ini Bank Sinarmas. Mau ah buat rekening di Simobiplus

    BalasHapus
  2. Karena waktu sangat berharga maka simobiplus tanpa lama lama buat buka rekening

    BalasHapus
  3. Asik banget ya sekarang ini buka tabungan jadi lebih gampang lewat aplikasi simobi. Karena jujur sih pandemi gini tuh males banget keluar rumah hanya untuk membuka rekening di bank.

    BalasHapus
  4. memudahkan sekali buat membuka rekening karena ada aplikasinya, tinggal klik tap tap udah deh rekening jadi

    BalasHapus
  5. Asiknyaaaa sekarang semua serba online ya .
    buka tabungan juga bs online.
    sedaappp
    aku jg minat bgt nih ama SimobiPlus

    BalasHapus
  6. Wow, senangnya ya kini urusan bikin tabungan aja udah online. Praktis, hemat waktu dan biaya ketika membuka rekening tinggal pakai aplikasi aja. Asik juga ada promo voucher belanja kalau setoran awalnya 100 ribu aja....ibu2 suka deh hehehe.

    BalasHapus
  7. Ya ampun! Gampang banget ya mau buka tabungan online. Jadi mau juga cek SimobiPlus apalagi ada hadiah voucher belanja juga. Lumayan banget ini sih. Gak pakai ribet buat antri

    BalasHapus
  8. benar-benar memudahkan buat calon nasabah ya, nggak sampai 10 menit udah bisa punya rekening di bank sinarmas. Coba kalau buka rekening harus ke bank, bisa ngabisin waktu berjam-jam tuh. Butuh banyak energi pula mulai persiapan, berangkat, antri di bank, sampai pulang. Apalagi kalau tambah mampir warung buat jajan karena haus dan lapar kelamaan antri.

    BalasHapus
  9. Aku juga udah buka mbak, dan memang gampang banget dan gak butuh waktu lama tabungannya sudah bisa langsung digunakan.

    BalasHapus
  10. Wah asik ya ada Simobi online plus. Jadi bisa buka rekening secara online nih. Kalo aku belum punya nih. Masih mengandalkan e-wallet saja.

    BalasHapus
  11. Senangnya ada SIMOBIPLUS ini ya mbak
    buka tabungan bisa secara online
    praktis dan anti ribet
    pas banget disaat pandemi seperti ini

    BalasHapus
  12. Waktu yang dibutuhkan untuk buka tabungan online ini singkat bener. Karena jaman sekarang segala yang mudah pastinya jadi pilihan

    BalasHapus
  13. senang yah buat yang suka smart dan hidup praktis pake layanan ini sangat membantu apalagi zaman pandemi kayak gini. cara daftarnya juga mudah ya

    BalasHapus
  14. Buka tabungan 100% online, benar-benar sangat memudahkan. Apalagi di masa pandemi gini ya Ria, lebih nyaman dan aman kalau proses buat akun dengan cara online. Jadi ingat jelang akhir tahun kemarin, anakku mesti buat akun untuk keperluan transaksi biaya dengan kampus, ternyata bisa dilakukan secara online. Aku jadi takjub haha soalnya dulu kan apa-apa mesti ke bank, apalagi buat akun baru. Senang deh Sinar Mas bikin terobosan baru melalui SimobiPlus ini, benar2 praktis buat yang mau buka akun baru ya.

    BalasHapus
  15. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk, termasuk untuk urusan bikin tabungan online. Buka awal 100 ribu dapet vocer pula.. Lumayan banget euy

    BalasHapus
  16. Rupanya Simobiplus punya Bank Sinarmas ya, baru tau. Kalau asuransinya saya sudah pakai, mau coba juga buka tabungan online-nya, biar lebih praktis kalau mau kirim dana. Setoran awal lumayan ringan, masih ada bonusnya pula. Mayan banget tuh.

    BalasHapus
  17. Saya suka nih kalau buka rekening semudah ini. Soalnya malas banget antre. Di saat pandemi, jadi semakin dibutuhkan karena menghindari antrean.

    BalasHapus
  18. Aku kepikiran juga buka tabungan buat anak, secara mereka dah punya duit sendiri (uang saku, THR ...) Tapi kan belum punya KTP jadi ga bisa buka rek sendiri ya.Kalau atas nama kita di Tabungan online Simobiplus ini praktis sekali

    BalasHapus
  19. Membuka rekening baru ini bisa diniatkan untuk menabung yang tidak diambil atau sebagai dana darurat yaa..
    Dan SimobiPlus membuat semuanya menjadi lebih simple dan mudah.

    BalasHapus
  20. Wah jd kepengen buka juga nih buat tabungan kedua supaya bisa memisahkan buat yang dikeluarin sama yang bener2 buat ditabung gtu.
    Caranya gampang banget ya, semuanya serba digital, gk usah capek2 ke kantor banknya.

    BalasHapus
  21. senangnya ya mba dengan mudah dan cepat bikin tabungan simobiplus ini jadi inget dulu buat bikin butab aja antrinya sampe keluar nungguin bareng teman2 hahaha

    BalasHapus
  22. Jadi inget nih, saya juga ada rencana bikin rekening bank baru untuk anak-anak belajar nabung, tapi kepotong pandemi...
    Coba bikin online aja dulu ya, praktis...

    BalasHapus
  23. Kalau bisa buka tabungan semudah ini, pasti masyarakat senang sekali ya. Apalagi di musim pandemi, kita ga perlu keluar rumah untuk pergi ke bank kan yaaa waktu buka rekening.

    BalasHapus
  24. Asyik ya, sekarang buka tabungan nggak ribet harus antre-antre lagi. Bisa dilakukan dengan mudah dari rumah. Aman, ga harus berkerumun...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email