Tips Mengatasi Penuaan Pada Wajah dengan UrMa dan Bio-Lotion

penuaan dini pada kulit wajah perempuan

Harus diakui kondisi kulit akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Semakin bertambah umur, kita akan mendapati kulit menjadi kendur, berkerut, lebih tipis hingga dipenuhi flek hitam. Hal inilah yang disebut dengan penuaan. 

Penuaan pada kulit sebenarnya alami terjadi, namun dapat berlangsung lebih cepat (penuaan dini) karena dipengaruhi beberapa faktor seperti pola makan, gaya hidup, faktor keturunan, lingkungan kurang sehat, serta beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit.

Kondisi kulit yang memburuk tentu meresahkan apalagi bagi perempuan yang mempunyai naluri untuk selalu tampil cantik dan terawat. Saya pun mengalaminya. Memasuki umur 30 tanda-tanda penuaan mulai tampak di wajah. Yang paling sering saya alami adalah masalah kulit kering kusam dan munculnya noda hitam. Jadi sering merasa tidak percaya diri  bertemu orang lain jika tidak menggunakan make up.

Penuaan dini sebenarnya bisa terjadi saat seseorang sejak produksi kolagen berkurang pada umur 25 tahun. Proses ini berlangsung dari waktu ke waktu. Namun ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan untuk menghambat proses penuaan dan mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah. 

Tanda-Tanda Penuaan Dini pada Wajah

Sebelum mencari tahu solusi untuk mencegah penuaan, kita perlu mengetahui beberapa tanda-tanda penuaan yang umumnya kerap terjadi:

1. Munculnya Garis-Garis Halus dan Kerutan

Tanda penuaan yang paling awal terjadi adalah munculnya kerutan dan garis-garis halus. Garis ini muncul pada beberapa bagian wajah yang terlihat jelas dan biasa disebut dengan garis senyum (laughter lines). Kebanyakan garis halus muncul di area dahi dan pipi. Sangat kentara ketika kita mengerutkan dahi atau tersenyum. Semakin lama, garis ini makin dalam sehingga membentuk keriput. 

2. Muncul Flek di Wajah

Flek pada wajah atau sunspot menjadi salah satu tanda wajah kita mengalami penuaan. Flek disebabkan oleh paparan sinar matahari, hormon dan juga gaya hidup tak sehat. 

3. Kulit Kering dan Kusam

Selain flek, penuaan dini pada wajah juga ditandai dengan perubahan tekstur kulit yang menjadi lebih kering dan tampak kusam dari biasanya. Hal ini disebabkan produksi minyak alami yang menjaga kelembapan kulit juga semakin berkurang dan mempengaruhi jaringan penyokong yang menjaga kekuatan dan kelenturan kulit.

4. Wajah Terlihat Lelah

Jika wajah selalu terlihat kusam dan lelah bisa jadi itu menjadi tanda penuaan dini. Hal ini biasanya disebabkan karena pola makan tidak sehat terutama banyak mengonsumsi gula. Makanan dengan kadar gula yang tinggi dapat merusak protein pada kulit  loh!

5. Wajah Tidak Cerah

Kulit wajah yang tampak tidak cerah juga mengalami penuaan dini. Masalah ini muncul karena sel yang berfungsi meremajakan kulit mulai melambat dan membuatnya kehilangan kecerahan.

Tanda-tanda penuaan pada wajah tersebut disebabkan oleh berbagai faktor seperti kebiasaan yang tidak sehat (merokok, konsumsi alkohol dan kafein), pola makan buruk seperti makanan tinggi gula dan karbohidrat, paparan sinar matahari, pola tidur yang tidak baik, hingga stres yang dapat memicu peradangan di tubuh pun dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara Mengatasi dan Mencegah Penuaan Dini pada Wajah

Sebelum terjadi penuaan pada kulit wajah, kita sebaiknya rajin merawatnya bahkan sebelum tanda penuaan itu muncul. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini pada wajah

Mengatur Pola Makan Sehat 

Salah satu penyebab penuaan adalah berkurangnya produksi kolagen akibat konsumsi kadar gula yang tinggi di tubuh sehingga muncul kerutan, garis halus dan kulit menjadi kendur.

Kulit menjadi kehilangan kekuatan dan fleksibilitasnya. Untuk itu jika ingin menghindari penuaan sebaiknya hindari konsumsi gula berlebih karena kadar gula dalam jumlah banyak di tubuh dapat membuat kulit lebih cepat keriput. 

Rutin Minum Air Putih 

Bertambahnya usia membuat kulit lebih mudah kering. Untuk itu sebaiknya rutinlah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas (2 liter) sehari agar tetap terhidrasi. Rutin minum air putih juga membantu membuang racun pada tubuh

Olahraga

Pola hidup sehat seperti rutin berolahraga mampu menghambat proses penuaan dini. Dengan rutin berolahraga tubuh akan sehat dan segar. Kulit pun menjadi lebih sehat dan kencang. Hal ini dikarenakan olahraga akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan membantu produksi distribusi oksigen serta nutrisi yang cukup bagi kesehatan kulit.

Konsumsi Buah dan Sayur

Pola makan sehat dan seimbang juga merupakan kunci mencegah dan mengatasi penuaan dini. Konsumsilah buah dan sayur yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Pilihlah buah dan sayur yang kaya antioksidan untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini.

Tidur yang Cukup dan Tidak Stress

Agar tubuh dan pikiran tetap sehat, usahakanlah untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Selain itu hindarilah stress dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama teman dan keluarga. 

Anti Aging untuk Mencegah Penuaan Dini

Selain melakukan pola hidup dan pola makan sehat, perawatan kulit yang rutin juga membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini pada wajah. Sayangnya banyak perempuan termasuk saya lalai dalam merawat kulit wajah karena merasa wajah sejauh ini baik-baik saja. Padahal sebenarnya merawat kulit dengan rangkaian skin care seperti anti-aging bukan hal yang mulai dilakukan dari usia lanjut. Dr. Hsieh menyarankan penggunaan anti aging dapat dimulai dari usia 25 tahun.

Perawatan wajah banyak sekali jenisnya, diantaranya peeling, exfoliating dan menggunakan pelembab.  Pelembab pada wajah diperlukan kulit untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor yang dapat membuat kulit menjadi kering seperti efek AC, angin, debu dan sinar matahari. Dengan menggunakan pelembab wajah, kulit tetap terjaga dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit iritasi.

Peeling merupakan bagian dari chemical exfoliant. Bahan kimia digunakan sebagai exfoliator untuk mengikis sel kulit. Sedangkan exfoliating merupakan proses peluruhan sel kulit mati dari kulit terluar seperti menggunakan scrub, sikat, sponge ataupun chemical peeling. 

Melakukan eksfoliasi pada kulit sangat penting karena perawatan ini akan membantu kulit mempercepat proses pengelupasan kulit mati serta meringankan beberapa kondisi kulit wajah. Namun tidak semua orang cocok dengan perawatan menggunakan peeling maupun exfoliating karena banyak proses eksfoliasi yang cukup mengerikan dan membuat kulit menjadi terkelupas dan perih. 

Ada alternatif lainnya untuk menghindari penggunaan peeling dan exfoliating yang tidak tepat. Kita dapat menggunakan UrMA Daily Essence dan Lotion. 

Mengenal 8+2 % UrMa Daily Essence dan EGF Dual Effect Bio-Lotion

Nah, teman-teman mungkin sudah banyak yang mengenal produk sebagai solusi anti aging yang diluncurkan oleh Dr. Hsieh ini. Produk skincare halal dari Dr.Hsieh sudah banyak mendapatkan testimoni positif sebagai solusi untuk mengatasi penuaan pada wajah.

Kali ini ada dua produk yang bisa teman-teman coba yaitu 8+2 % UrMa Daily Essence dan EGF Dual Effect Bio-Lotion. Yuk kita simak apa saja kelebihan dua produk ini.

8+2 % UrMa Daily Essence 

8+2 % UrMa Daily Essence  merupakan sebuah serum yang dibuat dengan paduan Mandelic Acid (MA) 8% dan Asam Ursolat  (Ur) 2%. Itu kenapa serum ini dinamakan UrMa. Serum UrMa mampu memberikan hasil efektif untuk mengencangkan kulit, meningkatkan regenerasi kulit, meremajakan kulit dari kulit tipis dan mengencangkan pori-pori. 

urma daily essence dr hsieh mengatasi penuaan
Perbandingan 8% Ma dan 2% Ur menjadikannya cocok untuk semua jenis kulit terutama bagi kamu yang punya kulit sensitif dan kering. Kandungan Ursolat mampu meningkatkan perlindungan pada kulit dan menjadikan kulit tetap segar. pH5 dan Ursolat juga ramah untuk kulit, memberikan hasil terbaik dalam memutihkan dan memudarkan flek. 

Apa Saja kelebihan 8+2 % UrMa Daily Essence ?

  • Tanpa alkohol, pewangi dan pewarna
  • Memperbaiki kulit kasar
  • Mengatasi jerawat
  • Memperbaiki kulit keriput/garis-garis halus
  • Mengencangkan kulit
  • Mencerahkan wajah
  • Memperlambat proses pembentukan melanin
  • Mengontrol minyak berlebih

Wah, banyak banget ya manfaat 8+2 % UrMa Daily Essence ini. Untuk menggunakannya, kita bisa membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu meneteskan UrMa 1-2 tetes ke tangan atau langsung ke wajah. Kemudian ratakan di seluruh wajah atau bisa dipakai setelah toner (sesuaikan dengan kondisi kulit)

Untuk urutan pemakaian : make up cleanser - bersihkan wajah - 8+2 % UrMa Daily Essence - Perawatan sehari-hari (toner, serum, lotion) - sunblock

EGF Dual Effect Bio-Lotion

egf dual effect body lotion dr hsieh

Kulit lebih muda dan cerah bisa didapatkan dengan menggunakan perawatan EGF Dual Effect Bio-Lotion. Lotion ini mampu mengembalikan dan mengaktifkan kondisi sel kulit, menjadikannya lebih kencang, meratakan garis halus, memastikan kondisi kulit tetap lembab, cerah dan elestis.

Kelebihan EGF Dual Effect Bio-Lotion

  • Menjaga kelembaban kulit sepanjang hari
  • Meningkatkan perlindungan kulit dari pengaruh radikal bebas
  • Mengencangkan dan menghaluskan garis halus/keriput
  • Mengembalikan fungsi kulit agar lebih cerah dan elastis
  • Mencerahkan dan memastikan kulit tetap fresh
  • Menghidupkan sel kulit agar tetap aktif
  • Tanpa alkohol, pewangi dan pewarna

Urutan pakai : Make up cleanser- bersihkan wajah- mandelic acid- toner- EGF Dual Effect Bio-Lotion

Untuk cara pemakaiannya teteskan EGF Dual Effect Bio-Lotion ke telapak tangan sesuai kebutuhan. Lalu oles sebagai tahap terakhir perawatan wajah sebelum memakai make up. Pastikan merata ke seluruh permukaan wajah.

8+2 % UrMa Daily Essence dan EGF Dual Effect Bio-Lotion dari Dr.Hsieh menjadi solusi anti aging, dan solusi flek hitam pada wajah. Skincare Kulit kusam ini bisa menjadi cara menghilangkan keriput, wajah kusam dan tanda penuaan dini lainnya. 

Yuk jaga dan rawat kulit kita sebelum tanda penuaan makin tampak. Semoga kita bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah ya!

Komentar