AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Mudahnya Belanja dengan Sodexo ePass

11 komentar
voucher sodexo epass belanja jadi mudah

“Hai Kak Ria, berikut adalah hadiah sebagai ucapan terima kasih kami berupa Sodexo ePass yang dapat digunakan di berbagai outlet/ merchant”

Senang sekali, email yang saya terima beberapa waktu yang lalu itu mengabarkan hadiah yang saya dapatkan. Tak seperti biasanya jika hadiah dikirim dalam bentuk uang atau voucher fisik, ini pertama kalinya saya mendapatkan voucher code Sodexo ePass. 

Pemberi hadiah mengirimkan beberapa kode voucher yang dilengkapi dengan keterangan nominal dan tanggal expired. Awalnya saya bertanya-tanya apakah voucher elektronik Sodexo ini sama dengan voucher fisik yang biasanya saya dapatkan?

Syukurlah saat itu ada teman yang sudah biasa menggunakan Sodexo ePass dan menjelaskan penggunaannya. Saya pun bisa belanja online di marketplace maupun secara offline di minimarket.

kode voucher sodexo epass

Mengenal Sodexo ePass

Kita pasti sudah tidak asing dengan voucher Sodexo. Tapi belum banyak yang tau nih dengan Sodexo ePass.

Sodexo Electronic Pass (ePass) adalah voucher hadiah elektronik (e-voucher) yang dapat digunakan oleh penerima voucher di banyak situs belanja online maupun toko offline yang telah bergabung menjadi merchant Sodexo.  

Saat ini telah ada 10 pilihan kategori, lebih dari 250 merchant dan 18.000 outlet yang telah menjadi bagian dari Sodexo. Jadi kita bisa punya banyak pilihan loh ingin berbelanja di mana.

contoh kode voucher sodexo epass dua puluh lima ribu

Sodexo ePass ini memudahkan perusahaan untuk memberi hadiah yang unik, aman dan menyenangkan pada pelanggannya. Begitu juga bagi merchant, dengan bergabung menjadi merchant Sodexo akan meluaskan penjualan dan transaksi.

Keuntungan Menggunakan Sodexo ePass untuk Pengguna

Lalu apa sih manfaat Sodexo ePass untuk penerima voucher? Yuk simak ulasannya!

1. Bebas Memilih Hadiah 

Setelah menerima voucher elektronik, kita sebagai penerima dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan. Selama masih berada dalam jaringan merchant Sodexo, e-voucher pasti bisa digunakan. Contohnya waktu itu sebagian voucher saya tukarkan menjadi saldo marketplace untuk membayar tagihan listrik. Voucher lainnya saya gunakan untuk belanja di alfamart.

2. Mudah Digunakan di Toko Online

Untuk menggunakan secara online, kita tinggal memasukkan kode voucher pada kolom yang tersedia di masing-masing merchant sebelum proses checkout atau pembayaran. Sebaiknya pelajari dulu toko online tempat kita berbelanja, ada yang langsung bisa redeem voucher, ada juga yang harus ditukarkan dulu menjadi gift card. 

3. Mudah Digunakan di Toko Offline

Nah, selain online, Sodexo ePass juga bisa digunakan di toko offline. Caranya dengan menunjukkan kode voucher pada kasir saat melakukan pembayaran transaksi.

4. Pilihan Kategori yang Luas

Terdapat 10 pilihan kategori merchant Sodexo diantaranya makanan, supermarket, pendidikan, dept. store & fashion, tour & travel dll. Beberapa merchant yang ada diantarnya: Tokopedia, Blibli, Electronic City, Seroyamart.com, PLN, Telkomsel, XL, IM3, Gramedia, Alfamart, Solaria, Imperial Kitchen & Dimsum dll.

 Cara Menggunakan e-voucher Sodexo

1. Tentukan Merchant yang Dituju

Sebelum menukarkan voucher atau berbelanja dengan voucher Sodexo, sebaiknya cek dulu alamat lengkap merchant yang ingin kita tuju di https://epass.sodexomerchant.com/ 

2. Siapkan Kode Voucher

 Nah jika sudah menemukan merchant yang dituju, siapkan Sodexo ePass. Kode voucher biasanya dimulai dengan “SDX” dan terdiri dari 5 hingga 10 digit huruf dan angka.

3. Berikan Pada Kasir

Jika berbelanja offline di toko offline merchant Sodexo, berikan voucher pada kasir sesuai nominal belanja. Pastikan nilai belanja tidak kurang dari nominal voucher, karena jika jumlah nilai belanja kurang dari nilai nominal yang tercantum di voucher Sodexo ePass Anda, maka sisa nilai tersebut secara otomatis hangus

4. Masukkan di Kode Kolom Promo

Khusus untuk transaksi di merchant toko online Sodexo, kita bisa memasukkan kode voucher di kolom promosi sesuai dengan nominal belanja. Usahakan jaringan stabil saat berbelanja agar proses redeem voucher-nya lancar.

Sodexo ePass ini hanya bisa digunakan satu kali saja dan tidak bisa ditukarkan dengan uang. Jadi penting nih untuk cek expired date-nya supaya voucher-nya nggak hangus. Sayang kan jika kita simpan lama, taunya malah nggak bisa digunakan. 

Terus kalo saya belanjanya memang lebih senang melebihkan sedikit, karena jika nominal belanjanya kurang dari nominal voucher sisanya akan hangus. 

Oh iya, jangan lupa tanyakan juga ke merchant-nya sebelum belanja. Pastikan di merchant tersebut bisa menggunakan voucher Sodexo.

Pengalaman Belanja di Marketplace dengan Sodexo

Setiap merchant Sodexo mempunyai syarat dan ketentuan penukaran yang berbeda. Bisa cek halaman setiap merchant di epass.sodexomerchant.com Nah kebetulan saya pernah menukarkan Sodexo ePass di Tokopedia, saya mau berbagi nih caranya:

  1. Untuk menggunakan voucher di tokopedia, teman-teman bisa melakukan penukaran Sodexo ePass dengan Tokopedia Gift Card di halaman tukar.sodexovoucher.com
  2. Pilih menu Tukar Voucher > ePass dengan Tokopedia untuk melakukan penukaran. Lalu tentukan nominal yang ingin ditukarkan. Nilai nominal Tokopedia Gift Card yang tersedia (per voucher) adalah Rp5,000; Rp10.000; Rp20.000; Rp25.000; Rp45.000; Rp50.000; Rp95.000; Rp100.000; Rp150.000; Rp190.000; Rp200.000; Rp240.000; Rp290.000; Rp300.000; Rp485.000; Rp500.000; Rp1.000.000. Teman-teman dapat memasukkan lebih dari satu kode voucher Sodexo ePass untuk penukaran dengan Tokopedia Gift Card
  3. Voucher Sodexo yang berhasil ditukarkan akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan. Lalu kunjungi tokopedia.com/gift-card dan klik Redeem Gift Card untuk mengubah Tokopedia Gift Cards menjadi OVO Points
  4. Selanjutnya, OVO Points siap digunakan dan kita langsung bisa berbelanja di Tokopedia

Website Sodexo, Kemudahan untuk Perusahaan, Merchant dan Pengguna

tampilan website sodexo yang memudahkan pelanggan perusahaan merchant

Ingin memberikan penghargaan ke karyawan, memberikan hadiah pada pelanggan, atau bergabung menjadi merchant Sodexo? Nah teman-teman bisa mengunjungi langsung website sodexo.co.id

Pembelian Voucher

Melalui website Sodexo kita bisa memesan voucher Sodexo baik Gift Pass maupun ePass yang dapat digunakan di berbagai merchant dengan beragam pilihan hadiah. E-voucher Sodexo pun praktis dan mudah didistribusikan.

Bergabung Jadi Merchant

Merchant yang ingin bergabung bersama Sodexo bisa mengunjungi website Sodexo. Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan yaitu dapat meningkatkan jumlah transaksi, mendatangkan pelanggan baru, dan proses reimbursement yang jelas dan aman. 

Pengguna Voucher

Jika teman-teman memiliki voucher Sodexo, informasi lengkap terkait penggunaan dan penukaran bisa dilihat di website-nya.

Lokasi Merchant

Tak perlu khawatir dan bingung ingin menukarkan voucher Sodexo karena di website tersedia informasi lengkap mengenai nama dan lokasi merchant. Kita bisa memilih sesuai yang diinginkan.

Dengan adanya Sodexo e-Pass, saya merasakan kemudahan dalam belanja. Tidak perlu ke luar rumah, tinggal belanja online di merchant Sodexo. Jika belanja di toko offline, tak perlu ribet bawa uang tunai, cukup memberikan kode voucher yang ada. Begitupun jika perusahaan ingin memberikan hadiah pada karyawan dan pelanggan. Makin mudah dan hemat dengan adanya Sodexo e-Pass.



Related Posts

11 komentar

  1. Aku pernah pakai juga voucher Sodexo jenis ini buat belanja groceries, sejauh ini simple sih cara bayarnya dan lebih modern yah

    BalasHapus
  2. Dulu molly sering menang voucher sodexo lumayan banget buat jajan makanan ini itu. Yah, ngerasain jajan di kfc meski pake voucher. Hehe

    BalasHapus
  3. Kalau bisa ditukarkan di toko online bagus banget sih. Aku pernah dapat voucher belanja susah banget nukerin di Pekalongan. Akhirnya ya jadi mubazir sampai expired huhuhu

    BalasHapus
  4. Aku pernah dapat Sodexo epass ini enak juga, belanjanya di Alfamidi waktu itu. Simple sih, dia juga ada info di email. Kapan lagi yaa dapat vocer ginian hihi..

    BalasHapus
  5. Aku kalo vocer sodexo fisik dlu sering tapi kalau e vocer sodexo jujur blm pernah sih heheh tapi kayaknya sma saja ya mba malah lebih mudah tinggal kasi kode vocernya saja ya

    BalasHapus
  6. Makasih infonya ya mam. Menarik banget nih aplikasi Sodexo. Jadi ga bingung mau pakai apa buat belanja, terlalu menggoda untuk dilewatkan.

    BalasHapus
  7. Aku pernah dapet voucher Sodexo yang berbentuk fisik. Kini ada bentuk elektronik begini, jadi lebih nyaman yaa...
    Bisa diberikan untuk siapa saja...dan kerennya, semakin banyak merchant yang bisa menggunakan voucher ini.

    BalasHapus
  8. voucer sodexo emang paling enak deh bisa buat belanja apa saja dimana saja yak .. apalagi ada epass nya bisa buat belanja online..makin enak lagi

    BalasHapus
  9. Seru banget belanja dengan voucher pastinya lebih asik simpel dan tentunya sudah modern tidak perlu membawa uang cash lagi

    BalasHapus
  10. Inget banget dulu pernah pake sodexo ini beli tas dari hadiah giveaway. Cuma jg inget pernah ngilangin vouchernya juga pas dapet yang kedua kali 😭

    BalasHapus
  11. Bisa bayar tagihan listrik juga ya dengan sodexo. Mantaps nih, daku selama ini pakainya untuk beli makanan, pakaian, atau barang kebutuhan aja. Siip infonya kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email