Pome : Suplemen Diet Cuka Apel, Sehat dan Yummy

pome suplemen diet berbentuk gummy cuka apel

Ingin berat badan turun tapi selalu makan tanpa rem. Hayo ngaku siapa yang samaan seperti aku! 

Beneran nggak semudah yang dibayangkan. Di umur yang sudah nggak muda lagi, metabolisme tuh makin lambat. Belum lagi karena nggak bisa menahan makan dan olahraga yang minim,  setiap bulan timbangan selalu naik. 

Jujur aku nggak nyaman karena berat badan berlebih membuat tubuh cepat lelah. Berpengaruh banget sama produktivitas. Makanya tahun ini aku punya resolusi untuk hidup lebih sehat dan produktif. Salah satunya mulai dengan makanan yang sehat. 

Aku pun coba mencari  tips menurunkan berat badan agar ideal seperti dulu. Salah satunya dengan menggunakan cuka apel atau apple cider vinegar (ACV). Nah, bahan satu ini pasti teman-teman nggak asing lagi kan?  Cuka apel sering digunakan dalam berbagai resep hidangan seperti salad seperti salad, marinasi daging, bahkan minuman, untuk menambahkan rasa asam yang segar. Selain itu cuka apel menyimpan manfaat loh untuk kesehatan dan kecantikan. 

Manfaat Cuka Apel ( Apple Cider Vinegar) untuk Kesehatan 

Tidak hanya digunakan untuk pelengkap makanan dan minuman, cuka apel mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seperti untuk  kadar gula dalam darah, membantu menurunkan berat badan, mengurangi lemak di bagian perut, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung.

1. Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Cuka apel mengandung asam asetat dan enzim natural lainnya yang dapat u mengurangi nafsu makan dan memberikan perasaan kenyang. Lebih hebatnya lagi, konsumsi cuka apel untuk mengurangi nafsu makan ini tanpa efek samping! Jadi kita nggak perlu khawatir ya soal keamanannya. 

2. Membantu Meningkatkan Energi

Biasanya saat dalam proses diet. Aku sering kali lemas dan nggak sanggup melanjutkan program. Nah jika teman-teman mengalami masalah yang sama , dapat mencoba menggunakan cuka apel. 

Dalam cuka apel terkandung asam amino, kalium dan enzim yang bisa membantu mengurangi rasa capek, terutama setelah berolahraga. Selain itu, cuka apel dan pektin mendukung kesehatan sistem pencernaan yang pada akhirnya bisa memperbaiki regulasi energi tubuh.  Terdapat juga kandungan Vitamin B12 juga diperlukan tubuh kita untuk memproduksi energi. 

3. Pencernaan Lebih Sehat

Cuka apel mengandung Pektin yang dikenal sebagai prebiotik penting dan serat makanan yang bisa mendukung pembentukan koloni bakteri baik dan pada saat yang sama mengurangi jumlah bakteri jahat di dalam sistem pencernaan. 

4. Mendukung Program Berat Badan Sehat

Beberapa studi mengemukakan bahwa orang yang mengkonsumsi cuka apel secara rutin mampu mengontrol berat badan lebih efektif. Tentu saja efek ini akan didapat jika dilengkapi dengan pola makan dan diet yang baik

5. Meningkatkan Sistem Imun

Pektin yang  yang merupakan prebiotik dapat membuat pencernaan lebih sehat dan berhubungan dengan sistem imunitas tubuh dengan mengatur/ meregulasi homeostasis dari sistem imunitas kita. Gangguan terhadap sistem pencernaan telah dibuktikan untuk mempunyai efek negatif terhadap regulasi sistem imunitas, yang berujung pada autoimmune disorders. 

6. Baik untuk Kesehatan Jantung dan Sistem Kardiovaskular

Cuka apel juga baik untuk kesehatan jantung dengan menjaga kolesterol di level sehat. Terdapat juga Vitamin B9 dan B12 yang menjaga kesehatan sel-sel darah dan mendukung performa optimal dari sistem kardiovaskular. 

Pome, Suplemen Diet dari Cuka Apel

kemasan suplemen pome untuk menurunkan berat badan

Cuka apel punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan ya terutama bagi kita yang ingin sehat dan punya berat badan ideal. 

Namun nih cuka apel itu punya rasa dan aroma yang tidak sedap. Yakin kah mau mengonsumsinya langsung? Kayaknya aku nggak sanggup deh kalo harus konsumsi cuka apel langsung. Ga tahan sama aromanya.

Eit jangan bersedih dulu. Semua manfaat kesehatan dari Apple Cider Vinegar ini bisa loh kita dapatkan dengan praktis dan yummy layaknya permen gummies atau snack favorit. Yap saat ini aku mencoba Pome, suplemen diet cuka apel tanpa rasa dan aroma yang menyengat. 100% Healthy, 100% Tasty!

Pome adalah suplemen diet berbentuk gummy cuka apel vegan pertama di Indonesia. Pome sendiri adalah sebuah brand lokal Indonesia di bawah naungan PT. Formula Inovatif Transnasional (PT. FIT)  yang fokus di bidang suplemen dan nutrisi. Untuk mengembangkan Pome gummy, FIT bekerja sama dengan produsen cuka apel lokal di Malang. Selain untuk memastikan kualitas terbaik dari cuka apel, hal ini juga bertujuan untuk mengangkat kualitas hidup dari para petani apel di Malang.

Komposisi : cuka apel/ apple cider vinegar (5% asam asetat), pektin, fruktosa, gula, sodium citrate dihydrate, persia makanan mint, persia makanan pomegranate, pewarna makanan merah (ponceau 16225)

Oya, POME saat ini masih dalam proses sertifikasi Halal MUI dan BPOM (sudah lulus uji coba). Jadi insyaAllah aman untuk dikonsumsi.

Pengalaman Mengkonsumsi Pome, Gummy Cuka Apel

Saat pertama kali Pome tiba di rumah, aku langsung jatuh cinta dengan packaging ny dengan warna orange. Kerasa ceria dan segarya. Kemasan Pome berupa botol plastik yang kokoh yang diletakkan dalam box kardus yang aman. Saat botolnya dibuka, Pome gummies tertutup aluminium foil untuk memastikan produk tetap aman dan steril. Satu botol pome terdiri dari 60 gummies (240 gram). 

pome kemasan botol 60 gummies 240 gram

Untuk gummies Pome sendiri berbentuk segitiga dengan lambang apel di tengahnya. Teksturnya kenyal, sedikit lengket dan licin seperti permen jelly yang padat. Aromanya segar (nggak menyengat seperti cuka apel cair), jadi tetap nyaman di hidung. 

Rasanya bagaimana? Yang lebih dominan adalah rasa asam manis, segar dan sedikit ada rasa mint ketika dikunyah dan saat ditelan. Overall aku suka sama rasanya yang segar. 

gummy pome berbentuk segitiga rasa asam segar

Pome sebagai alternatif konsumsi cuka apel punya beragam manfaat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan, berat badan ideal, sistem imun tubuh, jantung dan kardiovaskuler. 

Kelebihan Pome

  • Membantu mengurangi nafsu makan
  • Mengurangi tingkat kolesterol
  • Meningkatkan produksi energi
  • Kandungan asam asetat yang tinggi
  • 100 % vegan
  • Berbahan dasar lokal

Aku sendiri sudah konsumsi Pome sekitar 7 hari (1 minggu). Biasanya aku konsumsi sesuai anjuran 2 kali sehari. Kadang bisa lebih (maksimal 4 gummies/ hari). Karena suka lupa, soalnya rasa gummiesnya yang enak seperti permen jelly hehe.

Apa sih yang dirasakan? Yang paling aku rasakan setelah konsumsi Pome adalah tubuh yang lebih segar, nyaman dan tidak mudah lelah. Selain itu aku juga ngerasa nafsu makan lebih terkontrol karena setelah konsumsi gummies Pome aku merasa agak kenyang sehingga saat makan tidak sebanyak biasanya. Semoga aja sebulan ini bisa menunjukkan efek baik dengan program diet aku ya !

Nah jika teman-teman ingin merasakan manfaat cuka apel sebagai suplemen diet bisa membeli Pome di websitenya www.getpome.com (gratis ongkir) atau di marketplace Tokopedia dan Shopee.  

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Pome bisa kunjungi: 

website POME www.getpome.com, dan Instagram POME @getpome & @pomeinstitute 

Komentar