Pengalaman Cari Lowongan Kerja Di TopKarir

mencari lowongan pekerjaan di website topkarir

Mencari pekerjaan sekarang ini bisa dibilang lebih nyaman dibandingkan dahulu. Jika sebelumnya harus mencetak berlembar-lembar surat lamaran kerja dan berkasnya, kini hanya perlu mengupload file dan melamar pekerjaannya saja. 

Begitu juga dengan media atau portal sebagai tempat untuk mencari lowongan pekerjaan juga ada banyak pilihannya.

Salah satu portal kerja tersebut adalah TopKarir yang katanya lebih banyak lowongan pekerjaannya dan dukungan kepada pelamar kerja.

TopKarir memiliki website dan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store, tapi jika untuk upload dokumen seperti background, CV, foto, atau lainnya memang sepertinya lebih nyaman membuka lewat website.

Website yang Interaktif

Website utamanya terlihat lebih interaktif dan mudah digunakan. Terdapat menu utama seperti lowongan kerja, tips karir, topedu (pusat pelatihan), kewirausahaan, magang, beasiswa, serta TopKarir klinik.

Masing-masing dari menu ini seperti memiliki kanalnya tersendiri. Misalkan ingin mencari kerja bisa klik lowongan kerja, begitu juga jika ingin mencari beasiswa atau magang.

TopKarir berbeda dengan website lainnya karena di sini ada banyak fasilitas dan dukungan kepada pelamarnya seperti yang dikatakan oleh orang-orang. 

Di sini saya melihat menu beasiswa dan kewirausahaan yang jarang ada di portal lowongan kerja lain. 

Menu kewirausahaan juga mendukung pengguna TopKarir untuk meningkatkan visibilitas produk ataupun jasa mereka agar lebih dikenal dan mendapatkan koneksi dengan pemerintahan.

Lebih menariknya lagi, terdapat di menu lowongan kerja dan magang yang ada filternya untuk mencari pekerjaan sesuai bidang yang diinginkan beserta lokasinya. 

Lowongan Pekerjaan Dalam dan Luar negeri

Lokasi pekerjaan ini tidak hanya terbatas di Indonesia saja, namun juga ada di luar negeri. Ada beberapa pilihan negara tetangga yang bisa dipilih dengan banyak bidang yang dibutuhkan.

Tentunya, tak hanya puas jika hanya sebatas melihat-lihat saja. Kebetulan saya sedang membantu teman mencari pekerjaan yang cocok di kota kami. 

Untuk itulah saya minta teman untuk mencoba mendaftarkan diri dan mengisi data-data yang dibutuhkan.  Proses pendaftarannya tidak rumit dan tidak butuh waktu yang lama hingga bisa menemukan prospek lowongan kerja yang cocok.

Namun sebagai saran, segera lengkapi data dan dokumen yang diperlukan. Perusahaan akan mempertimbangkan keputusannya lewat dokumen dan kelengkapan data yang disertakan.

Jadi, jika sampai sekarang belum ada perusahaan yang berminat, cek apakah data atau dokumen ada yang kurang atau tidak.

Ada Banyak Pilihan Lowongan Kerja

Tak butuh waktu lama, teman saya akhirnya menemukan banyak prospek lowongan kerja yang ada di kota kami. Padahal jurusan atau bidang yang ia tekuni cukup sulit untuk menemukan pekerjaan yang cocok.

Bayangkan saja jika jurusan seni kira-kira mendaftar di perusahaan apa? Ternyata ada banyak perusahaan yang menginginkan bidang keahlian ini untuk menjadi mitra di perusahaannya. 

Tersedia banyak pilihan lowongan pekerjaan dengan tanggal terbitnya hanya terpaut jam dan hari saja. Di TopKarir memang serba cepat, jadi ketika perusahaan sudah mendapatkan kualifikasi yang diinginkan, akan langsung ditutup. 

Sebetulnya, ada yang lebih berkesan dari TopKarir yaitu adanya rekomendasi lowongan kerja yang muncul di halaman akun. Rekomendasi ini muncul dengan sendirinya seperti yang ditawarkan kepada saya sesuai bidang dan keahlian yang dimiliki. Ada juga tips dan trik yang sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri ketika melamar kerja.

Dalam hitungan hari saja, teman saya sudah dipanggil 4 perusahaan dari 5 perusahaan yang ia lamar untuk melanjutkan tahap seleksi selanjutnya. Kebetulan sekarang Ia sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian Ia melalui TopKarir ini. 

Sebagai kesimpulan, TopKarir memang benar-benar saya rekomendasikan karena memang berguna untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan bakat pelamarnya.

Komentar

  1. Pernah nih ikut top karir, menarik juga programnya. Paling sering tuh peluangnya anak SMK yang baru lulus, banyak pilihan lowongan kerja sesuai minat dan bakat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar ^_^