AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

12 Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah Sebagai Anti Inflamasi

Posting Komentar
klikdokter.com

Manfaat masker spirulina sebagai bahan antioksidan yang sangat baik untuk mempercantik kulit wajah. Masker yang menggunakan kandungan bahan alami ini mampu memberikan kesehatan pada kulit.

Penggunaan untuk kondisi kulit wajah tertentu dapat dikonsultasikan kepada dokter yang bisa dilakukan secara online. Cara mudahnya dengan menggunakan aplikasi, download di sini.

Manfaat menggunakan masker spirulina untuk wajah

Ekstrak dari spirulina platensis mempunyai kandungan yang berasal dari campuran protein dan juga karotenoid dengan efek sinergis dalam proses penyembuhan luka hingga regenerasi pada jaringan kulit. Sementara untuk kandungan phycocyain yang ada di dalamnya kaya akan antioksidan.

Kandungan tersebut bisa melawan radikal bebas  yang ada di dalam tubuh.  Berikut terdapat beberapa manfaat masker spirulina untuk kulit wajah:

1. Mencegah penuaan dini

Masker spirulina mengandung karotenoid dan juga fitonutrien. Dari kedua kandungan tersebut mempunyai sifat antioksidan yang mampu melindungi kulit dan juga tubuh oleh adanya radikal bebas.

Maka dari itu, masker spirulina dapat mengatasi sejumlah masalah yang menjadi tanda penuaan dini. Hal ini seperti halnya noda hitam pada kulit wajah hingga kulit keriput karena seringnya terkena paparan sinar matahari.

2. Membuat kulit wajah tampak bercahaya

Masker spirulina yang kaya akan antioksidan mampu membantu dalam mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya dengan hanya mengoleskan masker tersebut ke kulit wajah secara merata setelah dibersihkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mencampurkan beberapa bahan alami. Diamkan masker tersebut dalam waktu  20 menitan kemudian bilas menggunakan air hangat.

3. Detoksifikasi wajah

Bagi wanita, menggunakan make up setiap hari merupakan hal yang harus dilakukan. Keseringan menggunakan make up dan terpapar oleh sinar matahari secara langsung dapat membuat penumpukan racun pada kulit wajah.

Manfaat masker spirulina dapat dijadikan sebagai detoksifikasi pada kulit wajah. Kandungan antioksidan yang ada di dalam spirulina dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan segar.

4. Menghilangkan jerawat

Spirulina mempunyai sifat antiradang yang dapat membantu menyembuhkan pembengkakan karena jerawat. Tidak hanya menyembuhkan dan menghilangkan namun, masker spirulina dapat mencegah jerawat muncul kembali di wajah.

Keberadaan spirulina meningkatkan metabolisme pada kulit wajah dan memungkinkan penyembuhan jauh lebih cepat. Selain itu spirulina juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri berlebih yang menimbulkan penumpukan.

5. Mencegah kulit menjadi kendur

Manfaat masker spirulina tidak hanya untuk melindungi dari datangnya tanda penuaan dini. Akan tetapi manfaat lainnya yakni bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan tidak kendur lagi.

Spirulina mempunyai kandungan asam amino yang sangat baik dalam mendukung proses produksi kolagen pada kulit. Kolagen merupakan salah satu protein yang fungsinya menjaga elastisitas serta membuat kulit lebih kenyal.

6. Mengobati timbulnya lingkar hitam

Masker spirulina mempunyai manfaat yang sangat efektif untuk menghilangkan lingkar hitam pada area mata. Spirulina juga bermanfaat dalam mengatasi masalah gejala mata kering.

Efek yang diberikan atas detoksifikasi masker spirulina yakni dapat memberikan mata serta energi baru untuk kamu. Dengan begitu bisa menghilangkan bayangan gelap dan juga kekeringan di area mata.

7. Mencerahkan kulit

Spirulina mengandung asam gamma linolenat yakni asam lemak esensial omega 6 yang sangat dibutuhkan tubuh agar bisa menghasilkan membran sel sehat pada kulit wajah. Nutrisi yang ada mendukung kulit menjadi lebih cerah, terhidrasi dan juga awet muda.

Spirulina mempunyai kandungan karatenoid salah satunya astaxanthin  sebagai antioksidan. Hal ini banyak ditemukan pada ganggang yang dapat mengurangi garis halus dan juga kerutan sehingga memberikan penampilan warna dan tekstur sama pada wajah.

8. Menjaga kulit wajah

Masker spirulina mampu menetralkan radikal bebas karena kaya akan antioksidan. Selain itu dengan adanya sifat anti inflamasi juga bermanfaat untuk memperlambat tanda penuaan dini.

Spirulina telah menyediakan aktivitas antioksidan hingga anti inflamasi yang cukup kuat sebagai pendorong utama membalikkan penuaan pada kulit wajah. Dengan membersihkan wajah dan memakai masker maka bisa menjaga kulit dari adanya agresor lingkungan baik itu kotoran hingga polusi udara.

9. Mencegah kandida

Dari penelitian yang dilakukan bahwa spirulina mempunyai manfaat yang berpotensi dapat mencegah timbulnya infeksi pada kulit kandida karena aktivitas dari antijamur. Penelitian menemukan bahwa adanya sifat antijamur dari masker spirulina yang dapat dimanfaatkan sebagai pengganti antijamur untuk melakukan pengobatan kandida.

10. Mengobati psoriasis

Manfaat spirulina bisa membantu dalam mengurangi adanya psoriasis. Hal ini pernah dilakukan penelitian sebelumnya pada tahun 2020 yang menggunakan tikus.

Dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa spirulina ini berpotensi dapat dijadikan sebagai obat yang secara alami menyembuhkan psoriasis. Manfaat ini juga harus diperhatikan dengan baik karena banyak yang belum mengetahuinya.

11.  Mengobati eksim

Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 menunjukkan adanya penggunaan salep dengan kandungan spirulina. Hasilnya yakni bisa digunakan untuk memperbaiki gejala eksim yang diaplikasikan dengan cara mengoleskan sebanyak 2 kali sehari dalam jangka waktu 3 minggu.

12. Mempercepat penyembuhan luka

Spirulina bermanfaat sebagai ati inflamasi dan juga antioksidan. Maka dari itu jika digunakan bisa menyembuhkan luka dalam waktu yang lebih cepat.

Salah satunya jika wajah mempunyai bekas jerawat yang masih dalam tahap proses penyembuhan. Spirulina ini bisa membantu penyembuhan luka dari bekas jerawat yang terbilang cukup parah.

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai manfaat masker spirulina yang kaya akan kandungan baik untuk kulit wajah. Masker spirulina dapat mencegah penuaan dini hingga radikal bebas.

Related Posts

Posting Komentar