AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Manfaat Olahraga Barre Untuk Tubuh dan Pikiran

1 komentar

aplikasi strongbee untuk booking barre class

Akhir-akhir ini aku menyadari bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Ya, semenjak pandemi, aku berusaha untuk menyempatkan berolahraga agar tubuh tetap fit dan mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Selain itu, rutin berolahraga juga mampu membuat pikiran lebih tenang sehingga hidup lebih nyaman dan bahagia. 

Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kita sesuaikan dengan manfaat yang diinginkan. Misalnya ingin olahraga yang bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih kencang serta proporsional, kita bisa mencoba olahraga yang lagi trend yaitu barre workout. Olahraga ini banyak diminati kaum hawa loh! 

Mengenal Olahraga Barre

Pernahkah kalian mendengar tentang barre? Sekilas namanya terdengar seperti balerina. Yap, betul! 

Olahraga barre adalah olahraga yang gerakannya terinspirasi dari gerakan balet, lalu digabungkan dengan kombinasi gerakan pilates dan yoga. Kombinasi gerakan ini bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan, kelenturan dan menjadikan otot tubuh terbentuk tapi tetap ramping layaknya balerina. Menarik sekali bukan?

Gerakan barre hampir mirip gerakan balet meskipun dengan intensitas yang berbeda. Ada gerakan-gerakan seperti plie dan releves yang menjadi khas gerakan balet. 

Sebenarnya kita  bisa melakukan olahraga barre di rumah dengan menggunakan peralatan seperti kursi dan matras. Namun alangkah lebih baiknya untuk mengikuti barre class di studio dengan bantuan instruktur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Atau jika tidak memungkinkan bisa ikut barre class secara online namun tetap dipandu oleh instruktur profesional.

Oya, Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan seperti handuk, baju, kaos kaki dan minuman.

Siapa yang cocok melakukan Olahraga Barre?

Secara umum, latihan barre adalah jenis olahraga low-impact (intensitas rendah) yang cocok untuk setiap orang termasuk yang tidak terbiasa berolahraga. 

Selain itu juga sangat baik jika dilakukan oleh orang yang ingin memperbaiki postur tubuh, pemulihan setelah mengalami cedera, orang yang mengalami permasalahan sendi,  dan ibu yang habis melahirkan. 

Manfaat Barre Workout untuk Kesehatan

Tak heran olahraga ini menjadi populer di kalangan wanita karena memiliki segudang manfaat untuk kebugaran, postur tubuh juga pikiran. Yuk kita simak apa saja manfaat olahraga barre

olahraga barre class baik untuk kesehatan
olahraga baree (sumber foto : strongbee.co.id)

1. Meningkatkan Kekuatan Otot

Otot  yang kuat berpengaruh pada fungsi tubuh secara keseluruhan. Selain itu juga mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh diantaranya bisa menstabilkan berat badan, melenturkan persendian dan menjaga keseimbangan tubuh.

Nah gerakan dalam barre workout ini berfokus pada muscle toning yang mang membantu menguatkan otot terutama pada bagian lengan, paha, bokong, dasar panggul, otot inti, dan core.

2. Meningkatkan Kelenturan

Salah satu gerakan yang ada dalam olahraga barre adalah gerakan stretching yang mempunyai tujuan untuk meregangkan tubuh. Jika mengikuti arahan instruktur dan rutin berlatih barre akan membuat tubuh jadi lebih lentur dan mengurangi risiko cedera. 

3. Memperbaiki Postur Tubuh 

Postur tubuh yang baik menjadi idaman setiap wanita. Karena harus diakui wanita apalagi yang sudah melahirkan sepertiku mengalami perubahan bentuk tubuh yang cukup drastis. Ditambah lagi pekerjaan yang sering di depan komputer. 

Barre workout ini sangat baik untuk perbaikan postur tubuh sehingga tubuh terlihat panjang dan menghindarkan tubuh dari posisi membungkuk. Dengan postur ideal akan mengurangi tekanan di tulang belakang. 

4. Membuat Tubuh Terlihat Lebih Kencang

Gerakan dalam latihan barre dapat disesuaikan dengan otot yang ingin dilatih secara spesifik. Nantinya bagian yang awalnya kendur misalnya pinggul dan paha  akan kembali lebih kencang. 

5. Meningkatkan Stamina

Karena olahraga barre bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot, ini akan berpengaruh juga dengan peningkatan stamina. kita akan lebih bersemangat/ berenergi saat melakukan aktivitas sehari-sehari. Stamina yang baik juga dapat menurunkan risiko penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung dan kanker. 

6. Melatih Fokus

Latihan barre ternyata tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga baik untuk pikiran. hal ini karena dalam barre workout, pikiran kita dilatih untuk fokus agar gerakan memberi efek maksimal. Hasilnya kita lebih mindful, tenang, dan nyaman dalam menjalani kehidupan. Selain itu hormon endorphin yang muncul saat latihan dapat memperbaiki mood dan meningkatkan fokus. 

Cara Mengikuti Barre Class di STRONGBEE

Barre Workout banyak sekali ya manfaatnya? 

Jika tertarik untuk mengikuti barre class, ada beberapa Barre Class yang kita bisa pilih di aplikasi STRONGBEE.

Sudah pernah mencoba aplikasi STRONGBEE?

tampilan aplikasi kesehatan strongbee

STRONGBEE adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat memulai gaya hidup sehat dengan cara yang mudah dan dan dapat diakses dimana saja. Selain itu ada juga informasi yang kredibel seputar kebugaran dan kesehatan. 

STRONGBEE sebagai sebuah platform digital menggabungkan olahraga dan teknologi inovatif yang menghubungkan pengguna dengan pelatih, ahli gizi, psikolog dan berbagai fasilitas olahraga tanpa membebankan biaya keanggotaan tambahan. 

Berikut beberapa kelebihan aplikasi STRONGBEE:

  • Bisa menemukan kelas dengan lokasi dan waktu yang sesuai dengan rutinitas kita
  • Pengalaman dalam aplikasi yang disesuaikan dengan preferensi dan tujuan kebugaran kita. Saat pendaftaran, akan ditanyakan riwayat olahraga dan latihan yang kita inginkan.
  • Kelas yang tersedia secara luas, ada banyak pelanggan dan mitra internasional yang mengenali dan mempercayai layanan STRONGBEE.
  • Pelayanan terbaik dengan proses transaksi yang mudah. Harga setiap kelas pun variatif dan ramah dikantong. 
  • Keanggotaan gratis.

Dengan fitur yang telah disediakan oleh STRONGBEE, Olahraga dapat dilakukan pengguna secara virtual dengan trainernya, tetapi pengguna tetap akan merasa personal seperti bertatap muka langsung dengan trainer.

Namun, olahraga juga bisa dilakukan tatap muka langsung di studio atau di rumah sekalipun, dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa mengurangi keamanan saat berolahraga.

cara pendaftaran dan booking barre class di strongbee

Pendaftaran Barre Class

Untuk mendaftar barre class di STRONGBEE, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • install aplikasi STRONGBEE di playstore
  • lakukan pendaftaran/sign up : bisa menggunakan facebook, akun google maupun email
  • akan muncul banyak pilihan kelas olahraga, klik menu explore dan ketik “barre”
  • Nantinya, akan muncul pilihan barre class seperti barre classic, cardio barre, sculpt barre & pilates essential, dan piloxing barre. 
  • pilih kelas barre yang diinginkan, pesan dan bayar

Bagaimana? mudah kan booking barre class di STRONGBEE!

Jadi tunggu apalagi, ikuti latihan barre untuk dapatkan tubuh dan pikiran yang sehat.

Related Posts

1 komentar

  1. Wah lumayan ya manfaatnya bare, mantep ini untuk yang sedang berjuang memperbaiki bentuk tubuh. Jadi pengin konsisten melakukan olahraga ini, bismilah terima kasih infonya.

    BalasHapus

Posting Komentar