AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

6 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar

1 komentar

Kemudahan teknologi menghadirkan ide usaha modal kecil dengan untung besar yang sangat menjanjikan jika ditekuni. Apalagi semenjak pandemi melanda, kita mulai terbiasa melakukan banyak hal di rumah. Hal ini memunculkan peluang bisnis sampingan dengan memanfaatkan teknologi. 

Kita bisa memulai usaha ini dengan memanfaatkan hobi dan skill yang dimiliki. Lalu memasarkan dagangan serta memperluas jaringan pasar melalui internet.

Modal usaha? Tak perlu khawatir akan kecil dan besarnya modal, karena ada banyak peluang usaha modal kecil dengan untung besar yang bisa kita coba. 

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar

Berikut inspirasi ide usaha modal kecil untung besar:

1. Les Privat

Jasa mengajar privat mata pelajaran sekolah memang tak pernah sepi peminatnya. Saya mengalaminya sendiri saat masih kuliah. Untuk mencari tambahan biaya kuliah, saya memberikan jasa les privat baik itu pelajaran umum untuk anak sekolah dasar, maupun pelajaran tambahan seperti bahasa inggris dan mengaji sesuai kemampuan yang saya miliki.

Jika rumah kita tidak memungkinkan untuk didatangi oleh murid, biasanya wali siswa meminta kita mendatangi rumah ke rumah. Namun seiring waktu jika murid mulai banyak, kita bisa membuka tempat les privat sendiri yang lebih hemat waktu karena tidak perlu mendatangi satu-persatu. 

Usaha privat ini tak butuh modal besar, hanya diperlukan biaya transportasi untuk mendatangi rumah murid. Begitu juga jika membuka les privat di rumah sendiri, kita membutuhkan beberapa peralatan tulis dan ruang belajar yang jika dihitung tidak terlalu besar. Untuk tarif les bisa disesuaikan dengan pasaran biaya les di lokasi sekitar. 

2. Jastip (jasa titip)

Pernah ingin membeli sesuatu tetapi terhalang jarak? Nah sekarang tak perlu khawatir lagi karena ada bisnis jasa titip beli yang makin laris apalagi semenjak adanya kemajuan teknologi. Secara garis besar, tugas jastip adalah membelikan pesanan pelanggan yang akan dikirimkan lagi pada mereka. Berbagai jenis jastip pun bermunculan misalnya jastip buku, jastip item fashion luar negeri, jastip makanan dll. 

Usaha yang juga dikenal sebagai personal shopper ini pun bisa mendapatkan keuntungan besar dengan menambahkan biaya jastip. Misalnya harga barang 100 ribu, kita bisa menambahkan harga jastip misalnya 20 ribu. Pemasaran jastip bisa dilakukan di media sosial dan memanfaatkan event-event yang berlangsung. 

3. Penerjemah

Menguasai bahasa asing? Keahlian ini bisa kita manfaatkan untuk menambah penghasilan sebagai penerjemah. Bagi pemula, kita bisa mulai menerjemahkan dokumen pendek seperti artikel, skripsi, makalah dan lain sebagainya. 

Jasa penerjemahnya pun dihargai cukup besar apalagi jika kita sudah berpengalaman menerjemahkan artikel dengan baik. Dengan modal laptop dan koneksi internet, kita bisa mendapatkan biaya jasa dari pelanggan. Begitu juga dengan lokasi kerja, pekerjaan penerjemah sangat fleksibel, bisa dilakukan dimanapun termasuk di rumah. Oya, saat ini kita bisa memanfaatkan marketplace yang bisa memasarkan jasa penerjemah. 

4. Jual Foto di Internet

Teknologi digital memang menawarkan banyak peluang dan penghasilan. Foto yang biasanya kita potret hanya untuk kenangan atau memori ternyata bisa untung besar loh. Apalagi jika kamu punya hobi fotografi, kamu bisa mendapatkan uang dari jepretan yang diambil sendiri. Caranya dengan menjual foto tersebut di berbagai situs. Jika orang ingin mendownload foto tersebut ia harus membayarnya. Tentu saja foto yang menarik minat orang untuk membeli haruslah foto yang berkualitas.

Untuk menjual foto di internet tak perlu modal banyak, hanya memanfaatkan smartphone dan skill fotografi & editing. apakah kamu tertarik?

5. Jualan Makanan & Minuman Kekinian

Bisnis kuliner memang merupakan peluang usaha yang tak ada matinya. Apalagi saat ini banyak jenis minuman dan makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa kita coba. Untuk menjualnya kita bisa memanfaatkan media sosial atau aplikasi online makanan atau membuat aturan sistem pre order sebelum membeli. Sistem pre order membantu kita menghemat bahan baku agar tidak terbuang sia-sia. 

6. Bisnis Dropshipper dan Reseller

Di rumah saja bisa punya usaha dan dapatkan penghasilan dengan memanfaatkan teknologi seperti menggunakan ponsel untuk menjadi dropshipper dan reseller. 

Sistem dropship merupakan bisnis tanpa modal yang sangat menguntungkan. Tak perlu stok barang, cukup menentukan produk dan jenis barang yang dijual lalu menawarkan kepada konsumen. Kita bisa mengunggah gambar produk dan keterangannya di media sosial agar banyak yang tertarik. 

Peluang Usaha Modal Kecil di Evermos


Oya, kita bisa mencoba peluang usaha di Evermos. Sebuah platform/ aplikasi social commerce terbaik pilihan reseller dan dropshipper untuk pemberdayaan dan membangun ekonomi gotong royong dengan bran UKM dan UMKM Indonesia. 

Untuk menjadi dropshipper dan reseller Evermos hanya membutuhkan modal hp sehingga kita bisa mengakses katalog EEvermos dan gratis pendaftaran. Komisi hingga 35% persen dan penawaran menarik lainnya.

Untuk mencoba peluang usaha modal kecil di Evermos  menawarkan beberapa keuntungan diantaranya:

  • Mempunyai toko online sendiri  cuma modal HP
  • Akses e-katalog berisi 80.000+ produk brand lokal berkualitas
  • Mendapatkan ilmu strategi jualan, teknik pemasaran hingga cara promosi di media sosial dari trainer berpengalaman
  • Gratis ongkir kemana saja
  • Packing dan pengiriman dibantu Evermos sehingga reseller tidak repot lagi
  • Bisa order sekaligus untuk teman-teman terdekat
  • Bisa mengumpulkan koin dan mendapatkan kesempatan umroh gratis

Daftarkan diri di website Evermos dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Klik ikon daftar di website Evermos.com
  • Isi data diri berupa nomor aktif, nama, kata sandi dan domisili
  • Baca syarat dan ketentuan dan jika isi kode referral jika punya
  • Lanjutkan pendaftaran dan masukkan kode OTP yang dikirim melalui whatsapp
  • Pendaftaran selesai dan kita bisa mengakses seluruh katalog serta fitur di website atau aplikasi Evermos.

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk manfaatkan peluang usaha di Evermos dengan modal kecil ini.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar