AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Asuransi Kesehatan Astra Life di ilovelife.co.id : Cashless dan Sesuai Tagihan

1 komentar

“Pasti takut rugi kan?” saya menggaruk kepala yang tak gatal karena pikiran saya mudah ditebak. Pembicaraan dengan seorang teman siang itu cukup berat bagi saya yang masih gagap soal perencanaan keuangan. Salah satu hal yang kami bahas cukup alot adalah perihal asuransi.

Saya akui masih konvensional banget dalam urusan keuangan. Nggak jauh-jauh dari menabung di bank. Investasi dan asuransi? saya berdalih nggak berani!

Lalu satu hal yang saya pertanyakan pada teman kenapa harus asuransi kesehatan? Kalau nggak sakit uang premi yang dibayarkan sia-sia nggak sih?  

Teman saya tersenyum geli. “Ya nggak gitu dong kesimpulannya”. Lalu teman saya ini menganalogikan seorang pemilik gedung yang menyewakan beberapa bagian ruko sehingga ia punya penghasilan. Agar lebih aman, si pemilik gedung menyisihkan sebagian pemasukan untuk menyewa jasa keamanan

Pertanyaannya...

Apakah si pemilik gedung akan rugi jika tidak ada kejadian kriminal seperti pencurian? Tentu saja tidak kan! Si pemilik gedung bahkan merasa tenang karena ia sudah menyewa pengaman yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya. Ia pun hemat waktu karena tidak perlu sering mengecek keamanan gedung.

Secara garis besar, asuransi punya prinsip yang sama dengan si pengaman gedung. Tidak ada yang ingin sakit, tertimpa musibah, kehilangan aset atau bangkrut. Kita tentu ingin hidup nyaman, sehat dan tenang bukan?

Namun, hidup tentu punya risiko dan hal tak terduga. 

“Disinilah peran asuransi sebagai pengaman. Jadi punya asuransi sama dengan menyisihkan sebagian uang kamu untuk mengamankan risiko di masa depan. Ketimbang  harus keluar dana besar saat musibah datang." Akhirnya setelah diskusi panjang saya sepakat dengan teman satu ini. 

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Perlindungan Kesehatan setelah Pandemi

Saya mendapatkan insight baru setelah obrolan panjang kami itu. Ternyata selama ini anggapan saya tuh salah. Apalagi jika flashback saat kita diterpa pandemi Covid-19. 

Masih ingat kan teman-teman bagaimana hectic nya saat itu?

Saya masih ingat jelas dan makin yakin bahwa kesehatan itu adalah hal paling utama yang mesti kita jaga. Ya, saya pernah baca bahwa rezeki paling tinggi itu adalah kesehatan.  Jika punya tubuh dan jiwa yang sehat, kita bisa menjalani hidup dengan bahagia. Kerja dengan suka cita, dan menikmati waktu bersama keluarga tercinta.

Lalu bagaimana menjaga dan melindungi rezeki paling tinggi ini? 

Selain menjaga asupan makanan dan menerapkan pola hidup sehat. Kita sebaiknya mempunyai perlindungan kesehatan sejak dini. Sebelum sakit atau tertimpa musibah yang bisa datang kapan saja. 

Alih-alih ikut tren FOMO (Fear of Missing Out) dan YOLO (You Only Live Once) yang mengakibatkan kita boros, lebih baik mulai dari sekarang menyisihkan penghasilan untuk investasi termasuk melindungi kesehatan masa depan melalui asuransi.

Berikut beberapa manfaat asuransi kesehatan yang perlu kita ketahui:

  • Proteksi diri dan Keluarga

Jika sewaktu-waktu diri kita atau keluarga jatuh sakit dan membutuhkan perawatan serta pengobatan, asuransi akan memberikan perlindungan atau proteksi dengan meng-cover biaya pengobatan sesuai dengan ketentuan asuransi yang kita miliki. Kemampuan proteksi dari asuransi ini akan membuat hidup lebih tenang dan nyaman.

  • Meminimalisir Risiko Bangkrut Karena Tingginya Biaya Perawatan

Satu hal yang perlu kita garis bawahi yaitu saat pandemi Covid-19 melanda biaya medis semakin tinggi termasuk di Indonesia tahun 2021 diperkirakan naik 12% (*menurut data Global Medical Trends Survey 2021). Namun disisi lain apakah kita bisa menjamin penghasilan akan terus tumbuh setiap tahunnya? 

sumber grafik : ilovelife.co.id

Kini masyarakat makin aware bahwa biaya pengobatan dan layanan kesehatan tidaklah murah. Makin tinggi seiring berjalannya waktu. Hal ini bisa dimaklumi karena fasilitas di rumah sakit yang makin canggih sehingga membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong.

Tingginya biaya ini jika harus ditanggung sekaligus saat sakit datang tentu akan merogoh kocek bahkan ada yang harus kehabisan harta benda demi membayar biaya perawatan. Disinilah peran asuransi yang akan membayar biaya pengobatan sehingga risiko bangkrut akibat mahalnya biaya kesehatan dapat diminimalisir.

  • Perencanaan Keuangan Masa Depan

Kepemilikan asuransi dapat dikatakan sebagai salah satu perencanaan keuangan masa depan. Hal ini karena dengan membayar premi secara rutin, kita bisa belajar mengatur keuangan setiap bulannya tanpa mengganggu pos pengeluaran lain. Asuransi kesehatan juga akan membantu kita lebih aman di masa depan karena premi yang disisihkan setiap bulan membantu kepentingan rencana masa depan.

  • Mendapatkan Akses Fasilitas Kesehatan Terbaik

Fasilitas kesehatan yang baik akan membantu proses perawatan dan pengobatan. Tentunya fasilitas kesehatan terbaik tidaklah murah. Untuk itu pilihlah produk asuransi kesehatan yang menawarkan pelayanan fasilitas kesehatan terbaik sesuai premi yang kita bayar. 

Berbagai manfaat yang bisa didapatkan  seperti rawat inap, biaya kamar ICU, dokter spesialis, pengobatan penyakit kritis, penggantian biaya obat dan resep, rawat jalan, hingga santunan meninggal. 

Mengenal Asuransi Kesehatan Cashless Sesuai Tagihan dari Astra Life

Secara garis besar kita sudah mengetahui bahwa asuransi kesehatan merupakan asuransi yang menjadi prioritas awal untuk dimiliki karena asuransi ini akan menanggung biaya pengobatan dan rawat inap. Untuk itu pilihlah asuransi kesehatan yang tepat sesuai kebutuhan.

Besaran premi hendaknya disesuaikan dengan kemampuan finansial agar tidak memberatkan namun tetap bisa memberikan perlindungan yang sesuai. 

Salah satu produk asuransi  kesehatan yang menurutku “kekinian” dan memberikan manfaat perawatan rumah sakit adalah Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife. Preminya terjangkau yang bisa diatur sesuai kebutuhan serta dengan fasilitas cashless yang memudahkan pengguna.

Cek Keunggulan Flexi Hospital & Surgical Protection!

1. Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan

Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit di Indonesia  sesuai tagihan rumah sakit dengan kelas kamar rawat inap hingga Rp 2 juta per hari. #TagihanRSjadiRingan sehingga kita lebih tenang mengingat biaya rawat inap dan pengobatan rumah sakit tidaklah murah.

2. Tanpa Cek Medis

Salah satu keunggulan Flexi Hospital & Surgical Protection adalah fasilitas tanpa cek medis sehingga memudahkan nasabah serta menghemat waktu saat ingin melakukan pengobatan maupun perawatan. 

3. Fasilitas Penggantian Biaya Rumah Sakit

Flexi Hospital & Surgical memberikan solusi penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit sesuai tagihan diantaranya penggantian biaya rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan cuci darah, serta biaya rawat jalan darurat.

Selain itu nasabah juga akan mendapatkan manfaat kamar perawatan insentif, manfaat biaya pembedahan, manfaat kunjungan dokter, manfaat beragam perawatan rumah sakit, santunan harian BPJS Kesehatan, manfaat biaya ambulans, manfaat biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, manfaat rawat jalan darurat, serta manfaat rawat jalan gigi darurat.

4. Fasilitas Medical Check Up Flexi Hospital & Surgical

Nasabah akan mendapatkan fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis aktif dan berlaku kelipatannya.

5. Asuransi Digital dan Cashless

Produk asuransi Flexi Hospital & Surgical saya sebut kekinian karena menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi dengan menghadirkan fasilitas digital dan cashless. Selain memudahkan transaksi, fasilitas cashless ini pun cocok bahkan untuk kaum milenial yang suka kemudahan dan kepraktisan. 

Cashless maksudnya adalah kita bisa menjalani rawat inap tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu atas biaya rawat inap yang terjadi. Nantinya tagihan rumah sakit akan langsung dibayarkan otomatis oleh asuransi. Fitur ini memudahkan kita mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan dapat mengurangi lamanya proses pendaftaran dan pembayaran administrasi. 

Melengkapi fasilitas cashless ini, asuransi yang didistribusikan melalui e-commerce resmi Astra Life, ilovelife.co.id ini menghadirkan e-Card yang bisa kita gunakan di berbagai rumah sakit rekanan terbaik di Indonesia. E-Card akan dikirimkan ke nasabah maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis.

Untuk menggunakan e-Card ini pun sangat mudah. Cukup tunjukkan e-Card kepada petugas pendaftaran Rawat Inap di Rumah Sakit. Lalu jika sudah menjalani rawat inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit, maka kita telah mendapatkan layanan Cashless.

6. Premi Terjangkau  mulai dari Rp100 ribuan per bulan!

Pembelian produk asuransi hendaknya disesuaikan dengan kemampuan finansial kita. Kabar baiknya asuransi Flexi Hospital & Surgical memberikan pilihan premi terjangkau mulai dari 100 ribuan per bulan dengan masa pertanggungan mulai dari satu tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun. 

Untuk memudahkan kita menyesuaikan kemampuan finansial dan besaran premi, kunjungi tautan ilovelife.co.id  untuk mencoba kalkulator premi dan manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection. Saya pun mencoba menghitung dengan harga kamar rawat inap Rp. 300.000 dan limit tahunan Rp. 50.000.000,- lalu muncullah premi Rp 144.700/ bulan.  

Dengan premi 100 ribuan per bulan ini kita bisa mendapatkan manfaat kamar perawatan intensif, akomodasi, biaya pembedahan, kunjungan dokter, aneka perawatan rumah sakit, biaya ambulans, rawat jalan darurat dll.

7. Investasi Jangka Panjang

Sebagai bentuk #LoveLife, memilih asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection menjadi keputusan tepat dalam melakukan investasi jangka panjang baik untuk kesehatan dan keamanan finansial. Kita dan keluarga lebih nyaman untuk mengantisipasi kebutuhan darurat terkait perawatan dan penyembuhan di rumah sakit. 

Kehadiran Flexi Hospital & Surgical ini semoga bisa membantu masyarakat untuk mempunyai perlindungan kesehatan sesuai kebutuhan serta meringankan tagihan rumah sakit. 

Yuk cintai hidup kita dengan selalu menjaga dan melindungi kesehatan diri dan keluarga!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi  Flexi Hospital & Surgical yuk kepoin akun media sosial Astra Life berikut ini!

- Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
- Facebook: AstraLifeID
- Twitter: @AstraLifeID

Related Posts

1 komentar

  1. Bener banget, penting untuk memiliki asuransi di musim yang tidak pasti ini, banyak banget penyakit yang beragam datang menyerang. Apalagi ini mudah banget penggunaannya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar