AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Tepat untuk Pembelajaran dan Bisnis

1 komentar

Rasanya lebih lega saat pandemi covid 19 mulai mereda dan kini kita memasuki era new normal. Aktivitas kerja dan belajar  yang sebelumnya full online kini mulai beralih menjadi kombinasi online dan offline atau dikenal dengan metode hybrid. Metode ini banyak diterapkan sebagai model pembelajaran saat ini karena dinilai lebih efektif sekaligus menjadi pembelajaran terdepan yang memanfaatkan penggunaan teknologi.

Transformasi pembelajaran hybrid sebenarnya sudah lama dibuat, namun pandemi mempercepatnya. Pembelajaran lebih fleksibel baik untuk guru maupun siswa. 

Kemudahan ini saya lihat dari cara suami mengelola pembelajarannya. Sebagai seorang dosen ia punya waktu fleksibel dalam membimbing mahasiswa. Saat berada di kantor, ia akan mempersilahkan mahasiswa bertemu langsung untuk diskusi. Namun jika tidak memungkinkan, keterbatasan jarak bisa diatasi dengan kecanggihan teknologi.

Namun kendala yang sering dihadapi oleh pengajar dan siswa adalah fasilitas teknologi yang tidak mumpuni Tidak semua punya peralatan yang cukup atau bahkan tidak tahu memilih fasilitas yang tepat untuk menunjang proses pembelajaran.

Diperlukan sebuah perangkat yang fleksibel yang dapat menyesuaikan gaya belajar dan mengajar. Tahan dan tangguh juga jadi pertimbangan. Hingga kemampuan kombinasi perangkat lunak dan perangkat kerasnya yang mendukung produktivitas dimanapun dan kapanpun.

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Terbaik untuk Pembelajaran Hybrid

ASUS memperkenalkan sebuah laptop yang menunjang kerja dan pembelajaran hybrid untuk menyambut era new normal yaitu ASUS ExpertBook B3 Flip dengan koneksi 4G LTE, sebuah perangkat terbaik untuk guru dan siswa, begitu juga untuk menunjang aktivitas bisnis maupun profesional.

ASUS ExpertBook B3 Flip layak disebut laptop serbaguna, memungkinkan pengajar dan siswa untuk belajar dan bekerja dimana saja. Keunggulannya makin terlihat karena Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Dengan ketangguhan standar militer MIL-STD 810H US, membuat ExpertBook B3 Flip cocok dan tahan disegala cuaca bahkan guncangan kecepatan tinggi. Jadi jika ingin dibawa kemana-mana untuk belajar dan mengajar akan tetap aman dan terjaga.  

Apa sih yang membuat laptop ini cocok untuk model pembelajaran hybrid?

360° Hinge & Pen : Proses Pembelajaran Lebih Fleksibel

ExpertBook B3 Flip cocok untuk proses belajar dan mengajar karena mempunyai engsel 360° yang mudah diubah. Baik itu menjadi mode tablet, mode tegak, mode flat lay, atau ingin seperti menggunakan laptop biasa. Semua bisa!

Stylus yang praktis juga hadir pada ExpertBook B3 Flip untuk berbagai aktivitas seperti menggambar, membuat catatan atau menandai dokumen. Detailnya tepat dan hanya butuh waktu 15 detik mengisi daya untuk penggunaan 45 menit. 

Ketahanan Maksimal

Tak bisa dipungkiri saat belajar atau mengajar online kita sering melakukan kegiatan sambilan. Begitu juga saat di rumah, ada saja gangguan penggunaan. Apalagi nih yang punya balita sepertiku. Alih-alih laptop aman sepanjang penggunaan, laptopku sebelumnya sudah beralas lakban hitam.

Namun ExpertBook B3 Flip punya daya tahan maksimal karena konstruksinya yang kokoh untuk mengatasi kerasnya penggunaan laptop sehari-hari. Diantaranya: struktur tambahan pada keyboard, lapisan kedap air pada keyboard yang mengatasi tumpahan cairan hingga 330 cc dan I/O port dengan bracket baja untuk memastikan daya tahan terbaik.

Eksplor Pembelajaran dengan Dual kamera

Laptop ExpertBook B3 Flip dilengkapi dengan dua kamera. Satu kamera yang sejajar dengan layar laptop. Dan satu lagi yaitu world-facing camera beresolusi tinggi 13 MP yang terletak di atas keyboard yang fungsinya menyerupai kamera belakang smartphone. 

World-facing camera ini memungkinkan mengambil foto dan video dalam mode tablet dan mode tent (yang bentuknya bisa dibalik seperti menyerupai tenda). Keberadaan kamera ini memberi ruang siswa untuk mengeksplorasi cara belajar baru. Juga tepat untuk profesional melakukan banyak tugas lebih efisien.

Lalu hadir pula teknologi 3D noise-reduction (3DNR) yang inovatif pada webcam ExpertBook B3 Flip untu mengurangi noise yang mempengaruhi kamera sperti cahaya redup hingga 94%. 

Selesaikan Tugas dan Pekerjaan dengan Mudah

Pembelajaran hybrid memang mengedepankan kekuatan audio visual yang cepat. Untuk itu ExpertBook B3 Flip ditenagai 11th Gen Intel Core i7 processor dengan Iris® Xe graphics dan superfast intel WiFi 6. Keunggulan ini membuat pembelajaran multimedia jadi lancar. Begitu juga dengan memori onboard dan slot SO-DIMM untuk meningkatkan memori hingga 48 GB.

Konektivitas Cepat dan Aman

ExpertBook B3 Flip memiliki jaringan 4G LTE yang membuat konektivitas seluler lebih aman, cepat dan nyaman untuk dibawa pergi kemanapun baik untuk belajar dan bekerja. Jika ingin memanfaatkan WiFi ada teknologi WiFi 6 terbaru dengan kecepatan ultra cepat dan stabil. Pembelajaran online dan pertemuan bisnis sangat lancar. Ada juga ASUS WiFi Master membuat koneksi WiFI lebih andal pada jarak jauh.

Pelindung Antibakteri 

Salah satu keunikan dari ExpertBook B3 Flip adalah perlindungan antibakteri. Sangat pas sebagai sebuah laptop untuk siswa. Orang tua akan lebih tenang karena permukaan laptop aman dari ribuan bakteri yang bisa saja ada di permukaan laptop. 

Teknologi Eye Care

ExpertBook B3 Flip memiliki multi touch screen untuk pembelajaran dan pekerjaan modern. Panelnya juga disertifikasi oleh  TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah untuk melindungi mata dari potensi berbahaya. Jadi laptop ini sangat cocok untuk pelajar.

Teknologi Peredam, Belajar Online Anti Bising

Saat melakukan pembelajaran jarak jauh biasanya mengandalkan panggilan video. Namun karena tempat yang mungkin tidak kondusif akan banyak gangguan yang muncul. Pernah banget mengalaminya, saat baru akan ngobrol, muncul suara teriakan dari microphone peserta. Kadang juga saat baru ingin presentasi, ayam di belakang berkokok dengan gagahnya. 

Kegaduhan saat melakukan konferensi atau pembelajaran jarak jauh akan diatasi dengan teknologi Al peredam bising dari ExpertBook B3 Flip teknologi ini punya dua fungsi, upstream: menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan downstream : menghilangkan bising dari lawan bicara.

Kecanggihan Keyboard dan Touchpad

Terdapat sejumlah fitur yang mendukung kecanggihan ExpertBook B3 Flip ini seperti ASUS NumberPad 2.0 yang bercahaya LED yang berfungsi sebagai kalkulator. Keyboard dengan lampu latar yang memungkinkan kita mengetik saat cahaya minim. Pintasan tombol fungsi yang memudahkan mengakses setiap fitur hingga status lampu indikator yang dapat menyala otomatis saat kita sedang sibuk misalnya saat belajar online atau saat melakukan panggilan konferensi. Jadi tidak terganggu deh!

Mendukung Keamanan Saat Belajar dan Bekerja

Kecanggihan teknologi ExpertBook B3 Flip makin lengkap dengan sistem keamanannya yang mampu menjaga kerahasiaan dan keamanan data pribadi. Fitur-fitur ini diantaranya sensor sidik jari, pelindung webcam, serta TPM 2.014 chip untuk melindungi data dan transaksi penting.

Fitur terbaik yang dihadirkan ExpertBook B3 Flip sangat tepat untuk mendukung pembelajaran hybrid. Begitu juga untuk bisnis, ExpertBook B3 Flip menyediakan solusi untuk manajemen bisnis dan memungkinkan kita untuk mengelola bisnis dari jarak jauh. Hemat waktu dan uang bukan?

Beberapa fitur yang membantu bisnis diantaranya adalah MyASUS yang bisa diintegrasikan dengan perangkat mobile, ASUS Control Center sebagai manajemen jarak jauh, serta ASUS Business Manager untuk pengoptimalan dan pemeliharaan bisnis agar lebih baik.

Idaman banget kan ya ExpertBook B3 Flip ini. Laptop serba guna untuk pembelajaran dan pendamping bisnis!

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. Nah, ini keluaran terbaru dari asus mengcapek dibuat tergiur mulu memang pas banget performa dan kecanggihannya untuk pembelajaran maupun bisnis. Eh, buat writers ini juga mantep memudahkan banget apalagi content writer, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Posting Komentar