AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

ASUS ExpertBook B7 Flip : Laptop Bisnis 5G yang Fleksibel dan Aman

Posting Komentar

“Hati-hati WiFi publik!” ucap mentor kami saat menjelaskan mengenai keamanan digital. Isu ini memang lagi booming seiring terjadi peningkatan penggunaan internet. Aku juga sering baca berita mengenai kejahatan di media digital. Salah satunya ya risiko pencurian data karena  penggunaan WiFi publik sembarangan.

Edukasi mengenai pentingnya keamanan digital ini memang layak untuk disebarluaskan baik itu untuk kaum millennial dan gen Z, pemilik bisnis/ UMKM, pelajar dan mahasiswa, hingga masyarakat yang awam akan penggunaan media digital.  

Untuk itu aku semangat banget saat tergabung di JaWAra Internet Sehat agar mendapatkan pelatihan dan bisa memberi edukasi pada masyarakat di daerahku terkait isu hoaks, privasi dan keamanan di media digital serta memberi masukan untuk penggunaan internet yang positif. 

Sejak tahun 2021 kami membuat banyak kegiatan pelatihan, dan ada satu workshop yang cukup berkesan saat hadir di antara ibu bapak pebisnis pemula. Macam-macam keluhan yang mereka sampaikan seperti pernah ditipu pinjol, mengalami pencurian data, akun bisnis di hack, hingga tidak tahu cara mengembangkan bisnis secara online. 

“Wi-Fi publik itu kan gratis mba? Makanya kami sering hidupkan laptop menggunakan WiFi untuk  kontak sama pelanggan dan upload produk di marketplace.” ungkap seorang ibu pemilik bisnis makanan khas.

“Iya ibu, tapi kita tidak bisa menjamin WiFi publik aman. Jika si pemilik akses WiFi berniat tidak baik, setiap aplikasi atau website apapun yang ibu buka menggunakan WiFi publik bisa dilihat oleh orang itu loh! Apalagi jika ibu melakukan transaksi keuangan menggunakan WiFi publik bisa gawat!" Tampak si ibu kaget saat aku memberi jawaban. Ternyata benar banyak masyarakat yang belum tahu terkait keamanan digital.

Saat itu aku hanya bisa menyarankan untuk tidak menggunakan WiFi publik sembarangan atau jika pun menggunakan WiFi publik sebatas membuka aplikasi yang umum seperti website pencarian. Tidak disarankan membuka aplikasi keuangan atau data-data pribadi.

Lain cerita jika saat itu aku sudah kenal Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Aku pasti akan menambahkan laptop bisnis ExpertBook B7 Flip sebagai rekomendasi untuk peserta workshop yang menginginkan kenyamanan dan keamanan saat berselancar di internet. 

Apa hubungannya keamanan digital dengan laptop bisnis premium keluaran ASUS ini?

ASUS ExpertBook B7 Flip dirancang dengan modem 5G terintegrasi, sehingga kita bisa menghubungkan laptop dengan jaringan seluler tanpa perantara. Sama seperti saat kita menggunakan smartphone. Cukup memasukkan kartu SIM aktif, lalu otomatis akan terhubung ke jaringan 5G. Nggak ribet harus cari akses WiFi yang aman bukan?

Makin Produktif dengan ASUS ExpertBook B7 Flip

ASUS ExpertBook B7 Flip adalah laptop canggih dengan dengan koneksi 5G pertama di Indonesia. Desain convertiblenya yang fleksibel dilengkapi dengan koneksi cepat dan keamanan setingkat perusahaan memungkinkan kita untuk produktif dimana saja dengan nyaman.

Koneksi Cepat dan Keamanan Berlapis

Pemilik bisnis pasti mendambakan sebuah laptop yang cepat. Hal ini juga aku alami selaku agen buku anak. Saat tiba flash sale dari brand, aku harus super gesit checkout pesanan pelanggan. Telat sedikit saja, buku-buku sudah diambil oleh agen yang lain. Untuk itu diperlukan koneksi yang super cepat. Biar saat rebutan stok, aku tetap kebagian.

ASUS ExpertBook B7 Flip sangat tepat untuk pelaku bisnis untuk memaksimalkan usahanya. Dengan jaringan 5G yang lebih cepat dari 4G akan membantu pelaku bisnis dalam meningkatkan performa tokonya. Begitu pun saat melakukan meeting lewat panggilan video, koneksi lebih stabil dan diskusi akan lancar.

Tak perlu khawatir soal keamanan. ExpertBook B7 Flip punya tingkat keamanan setingkat perusahaan yang mempunyai keamanan berlapis untuk melindungi informasi bisnis dan pribadi. Sebuah sistem keamanan kombinasi perangkat keras, firmware dan perangkat lunak sehingga bisa aman menyimpan data sensitif.

  • Koneksi Jaringan 5G

Kita tak perlu lagi mengandalkan jaringan wifi publik karena bisa dihubungkan ke jaringan 5G yang lebih aman saat bepergian. Namun jika ingin menggunakan WiFi misalnya saat di rumah, ExpertBook B7 Flip tetap menyertakan WiFi 6 yang ditingkatkan dengan ASUS WiFi Master Premium untuk koneksi WiFi tercepat dan paling anda.

  • IR Kamera

Mengaktifkan laptop makin mudah dan aman dengan menggunakan kamera inframerah. Kita bisa mengakses laptop dengan menggunakan wajah. 

  • Sensor Sidik Jari

ExpertBook B7 Flip memiliki keamanan biometrik dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya. Masuk ke laptop lebih mudah.

  • Webcam Shield

Webcam shield membantu melindungi privasi pribadi dan bisnis dari pengintaian yang dapat digeser di atas webcam untuk privasi instan.

  • TPM2.0 & Kensington Lock Slot

Chip The Trusted Platform Module (TPM) 2.0 menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan tambahan, dan Kensington Lock Slot memungkinkan laptop lebih aman di lokasi yang tidak bisa kita awasi.

Mendukung Produktivitas dan Mobilitas


Menjalani bisnis tidak melulu harus stay di toko atau rumah. Ada saatnya kita harus bepergian, entahkah itu untuk survey atau bertemu dengan klien.  

  • Desain Convertible dan Fleksibel

Nah ASUS ExpertBook B7 Flip ini mendukung mobilitas dan produktivitas dengan desain convertible yang fleksibel. Bodinya tipis dan ringkas, serta mempunyai bobot yang ringan hingga mudah dibawa kemana-mana. Namun di sisi lain, tetap punya konstruksi yang  tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H). 

  • Prosesor Intel® Core™ i7 

Bepergian tetap produktif karena ASUS ExpertBook B7 Flip didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 dengan 64 GB RAM dan grafis Intel Iris Xe untuk kinerja serba cepat dan responsif.  SSD PCIe® hingga 2TB memastikan kinerja penyimpanan tanpa harus lama menunggu. Ada juga WiFi 6 yang ultra cepat untuk transfer file besar dan penyimpanan cloud yang lancar

  • Baterai Tahan Lama

Hari kerja yang penuh tak perlu khawatir dengan baterai, karena ExpertBook B7 punya waktu pakai baterai hingga 12 jam, cukup untuk kerja seharian bukan?

  • Tak Mudah Panas

Meskipun digunakan seharian, ExpertBook B7 Flip menawarkan kinerja maksimal karena dilengkapi Advanced Hybrid Cooling System (AHCS) terbaru yang meningkatkan luas pendinginan 39% dan meningkatkan kinerja laptop secara keseluruhan hingga 55%. AHCS juga menghilangkan panas dengan cepat dan beroperasi tanpa suara sehingga kita lebih fokus dalam bekerja. 

Transformasi ASUS ExpertBook B7 Flip, Sesuaikan Gaya Kerja

Meskipun digadang-gadang sebagai laptop bisnis, ExpertBook B7 Flip dapat menyesuaikan dengan pekerjaan profesional apapun karena mempunyai engsel 360° dan ASUS Pen10 yang dapat dipasang secara magnetic di sisi layar. Bisa digunakan untuk menulis dan mengetik. Diubah menjadi mode tablet atau laptop. Pokoknya kerja dimana pun bisa kerja dengan nyaman.

Desain Flip Dilengkapi Stylush

Saat sedang rapat bersama tim, kita bisa menggunakan mode flat lay atau berdiri 180°. Untuk meningkatkan produktivitas kerja di kantor, laptop ini juga bisa dilipat dan berdiri tegak. Begitu juga untuk teman-teman yang punya profesi sebagai dokter, laptop ini sangat fleksibel untuk dibawa mengunjungi pasien. Desain flip dilengkapi dengan stylus pun sangat membantu presentasi dengan klien bahkan menandatangani kontrak elektronik saat itu juga.

Layar 16 : 10 

Menurutku aspek rasio 16:10 ini terbilang unik karena biasanya laptop menawarkan layar standar 16:9. Rasio 16:10 menawarkan visual yang lebih besar dan memudahkan pengguna yang punya hobi membaca artikel, scrolling situs web, pembaca ebook, dan mengedit spreadsheet tanpa perlu scroll terlalu sering. Ada pula layar sentuh anti silau dilapisi Corning® glass yang kokoh dilengkapi privasi layar ASUS Private View, sehingga mata dan informasi sensitif lebih terlindungi.

Kemudahan Penggunaan

Setiap bagian ExpertBook B7 Flip dirancang untuk memaksimalkan produktivitas agar kita bisa fokus dan nyaman dalam bekerja.  

  • Lampu Indikator

Salah satu yang menarik adalah lampu indikator yang bisa memperlihatkan secara otomatis saat kita sedang rapat. Lampu indikator juga bisa dinyalakan jika ingin orang lain tahu jika kita sedang sibuk. Jadi tak perlu lagi kode tangan atau mata melotot saat ada orang lain yang ingin mendekat atau berbicara ketika kita sedang meeting atau sibuk.

  • ASUS ExpertWidget 

Biasanya tombol cepat sudah otomatis menjadi bawaan laptop. Nah, pada Expertbook B17 kalian bisa kostumisasi tombol Fn dengan tombol angka 1-4 sendiri loh. Hebat banget bikan.

  • ASUS NumberPad12 

ExpertBook B7 Flip  menyediakan keypad numerik LED yang bisa kita gunakan untuk menghitung. Seperti kalkulator loh! 

  • Tahan Tumpahan

Saat bekerja kadang kita tidak sengaja meneteskan minuman ke atas keyboard. Tumpahan kecil akan aman karena ExpertBook B7 Flip bisa menampung hingga 79 cc cairan yang mungkin di laptop lain malah bisa membuat kerusakan.

  • Engsel ErgoLift

Desain engsel ergolift akan membuat pengalaman mengetik lebih akurat karena secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman.

Audio Berkualitas, Anti Bising


Hal yang paling mengganggu saat melakukan konferensi online adalah lingkungan yang tidak mendukung. Namun ExpertBook B7 Flip memberi jawaban untuk kualitas suara yang luar biasa baik saat melakukan panggilan audio maupun video. 

Ada mikrofon ganda dan dua speaker bersertifikat Harman Kardon yang membuat audio berkualitas bioskop. 

Selanjutnya ExpertBook B7 Flip dirancang sempurna mengurangi gangguan kebisingan dengan peredam bising dua arah bertenaga Al yang canggih. Peredam dua arah ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan di sekitar kita juga kebisingan dari lawan bicara. 

Memudahkan Pengelolaan Bisnis

ASUS ExpertBook B7 Flip dirancang untuk bisnis sehingga kita bisa mengelola bisnis secara profesional. Menjadi sebuah solusi untuk mengontrol aset perusahaan dari jarak jauh. Lebih hemat waktu dan uang!

  • ASUS Control Center19 : software manajemen IT yang bisa memudahkan owener bisnis melakukan kontrol jarak jauh.
  • ASUS Business Manager : platform berbasis laptop yang memfasilitasi pengelolaan untuk masing-masing laptop seperti mengontrol data, mengembalikan sistem ke status optimal, menyimpan data penting.
  • Link to MyASUS: untuk menautkan ke ponsel sehingga mudah mengakses file pekerjaan yang ada di laptop meskipun berada jauh pada laptop. Selain itu Link to MyASUS juga memudahkan mengirim file dari ponsel ke PC dan mentransfer file dari PC ke perangkat seluler dengan cepat.

Kesimpulan

Keunggulan ASUS ExpertBook B17 sebagai laptop profesional bisnis memang tak perlu diragukan lagi. Desain fleksibel, bodi tangguh, keamanan berlapis setingkat perusahan, konektivitas 5G yang cepat dan kemudahan penggunaan akan membantu pengelolaan bisnismu jadi naik kelas. Jadi yang mengidamkan produktivitas dan mobilitas tanpa batas tepat sekali memilih ASUS ExpertBook B17. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar