AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Kirim Uang Ke Luar Negeri: Jenis-jenis Layanan Transfer Uang Internasional

1 komentar
https://www.freepik.com/free-photo/cheerful-asian-tourist-blogger-woman-using-smartphone-direction-looking-location-map-while-traveling-street-downtown-city_4395067.htm

Ada beberapa cara yang dilakukan untuk transfer uang ke luar negeri. Setiap tempat memiliki layanan dan ketentuan yang berbeda di setiap pengiriman. Seperti contoh pengiriman lewat bank-bank, ATM maupun platform yang sudah menerima layanan pengiriman uang akan memberikan syarat dan ketentuan yang berbeda.

Sehingga Anda perlu mengetahui cara dan ketentuan dalam pengiriman uang lewat manual maupun online. Ada beberapa cara kirim uang ke luar negeri yang bisa memudahkan, mempercepat dan menghemat Anda. Terutama bagi Anda yang melakukan pengiriman uang internasional setiap bulannya. 

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri

Cara transfer uang ke luar negeri akan berbeda-beda sesuai dengan tempat pengirimannya. Sehingga Anda perlu mengetahui cara mengirim uang di berbagai tempat yang berbeda. 

Seperti contoh pengiriman uang ke luar negeri dengan menggunakan ATM bisa dilakukan namun dengan mengetahui kode-kode bank luar negeri yang akan dituju. Jangan sampai salah menekan kode bank yang bisa berakibat fatal nantinya. Setelah mengetahui kodenya, cara selanjutnya bisa sama dengan melakukan transfer skala nasional.

Cara kirim uang ke luar negeri dengan menggunakan transfer valas dengan Aplikasi digibank by DBS cukup mudah. Sebelumnya buka aplikasi digibank, pilih menu transfer kemudian klik transfer valas. Setelah itu Anda akan diminta menambahkan penerima uang yang akan Anda transfer.

Setelah itu pilih negara tujuan dari penerima dana. Pilih mata uang yang digunakan di negara tersebut, kemudian pilih Bank dan masukkan nama penerima secara lengkap. Terakhir pilih atau tekan jumlah uang yang akan Anda kirim atau transfer, kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai selesai. Uang Anda akan segera dikirim ke penerima dengan cepat tanpa perantara.

Jenis-Jenis Layanan Transfer Uang Internasional

Ada banyak jenis layanan transfer uang internasional, berikut ini beberapa jenis-jenis layanan yang bisa Anda gunakan:

1. Remitansi Digital

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk transfer uang internasional dengan digital, salah satu cara yang paling mudah digunakan untuk transaksi dengan remitansi Digital yaitu dengan Aplikasi digibank by DBS. Dimana kirim uang ke luar negeri dengan mudah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi di hp. Anda bisa menginstal Aplikasi digibank by DBS untuk mendapatkan layanan transfer uang internasional dengan mudah.

Selain itu Anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. Segala kepentingan bisnis dan non bisnis bisa dilakukan dengan mudah. Tinggal klik aplikasi dan dana bisa sampai dengan cepat. digibank by DBS juga bebas biaya transfer ke luar negeri.

2. Western Union

Western Union merupakan salah satu layanan transfer uang internasional yang banyak digemari oleh masyarakat, pelayanannya dilakukan secara offline di cabang-cabang yang sudah menyediakan transaksi pengiriman uang ke luar negeri. 

Cakupan wilayah pengiriman western Union cukup luas, dimana cabangnya juga cukup banyak di pelosok-pelosok desa di Indonesia. Sehingga banyak yang menggunakan layanan ini untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

Namun menggunakan layanan ini masih menggunakan biaya transfer saat mengirim uang. Waktu pengiriman uang juga cukup lama untuk sampai ke tujuan. Anda juga perlu mengantri dan mengisi formulir pengiriman saat ingin melakukan transaksi di western union. 

3. Melalui Bank

Kirim uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan menggunakan jasa bank-bank yang sudah terdaftar bisa melakukan transaksi pengiriman uang internasional. Namun menggunakan bank umumnya hanya untuk transfer dari bank ke bank. Sehingga uang yang dikirimkan akan diterima penerima melalui nomor rekening. 

Pengiriman uang internasional melalui Bank cukup mudah, Anda bisa mengunjungi bank yang Anda inginkan, mengisi formulir dan mengikuti prosedur yang sudah ditentukan. Kemudian setorkan uang yang ingin Anda kirim. 

Meski mudah, namun pengiriman uang internasional dengan jasa bank membutuhkan dana atau biaya kirim yang cukup besar. Sehingga Anda perlu menanyakan jumlah biaya pengiriman untuk setiap transaksi ke luar negeri yang Anda lakukan. 

Kenapa Harus Transaksi Transfer valas dengan digibank by DBS?

https://www.freepik.com/free-vector/adult-son-sending-money-elderly-parents-online_18733118.htm#query=remittance&position=9&from_view=search
Kenapa kirim uang ke luar negeri harus dengan transaksi transfer valas digibank by DBS? Dimana aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

1. Akses 24/7

Akses dengan transaksi transfer valas bisa dilakukan dengan secepat kilat. Dimanapun dan kapanpun Anda melakukan transaksi. Tidak mesti keluar dan antri di cabang-cabang, Anda cukup melakukan transaksi menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

2. Gratis Biaya Transfer

Transfer uang ke luar negeri maupun ke dalam negeri bebas biaya admin. Anda bisa mengirim uang ke lebih dari 20 Negara tujuan, dengan 7 mata uang seperti USD, EUR, SGD, AUD, HKD, GBP, dan CAD.

3. FX Rate Terkini

FX Rate yang dimiliki oleh digibank by DBS paling up to date. Selain itu nilai tukarnya selalu menjadi juara dan kompetitif, sehingga ringan saat ditransfer meski ke luar negeri sekalipun. 

4. Sampai di Hari yang Sama

Untuk transaksi pengiriman uang ke mana saja, akan sampai di hari yang sama dengan hari dimana Anda mengirim uang tersebut asal tidak melewati batas waktu yang ditentukan. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk menunggu. 

Itulah beberapa tips cara dan jenis kirim uang ke luar negeri yang bisa Anda coba sesuai dengan keinginan Anda. Jika ingin cara yang lebih mudah dan simpel tentunya bisa Anda lakukan dengan mengirim uang secara online dengan transfer valas digibank by DBS.

Related Posts

1 komentar

  1. Wah ternyata bisa ya transfer uang ke luar negeri hanya dengan aplikasi makin memudahkan transaksi, nih. Kadang sering bingung kalau mau transfer ke saudara di luar negeri atau kepincut barang gitu bayarnya gimana. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar