AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Lebih Nyaman dan Hemat, Inilah Keuntungan Berwisata Menggunakan Bus

1 komentar

Mendengar kata berwisata atau liburan, tentunya yang terlintas dari pikiran anda adalah suasana yang seru dan menyenangkan. Selain itu, liburan juga dilakukan untuk sekadar menenangkan diri dari penatnya aktivitas sehari-hari, semisal salah satunya adalah bekerja. Banyaknya destinasi wisata di Indonesia membuat anda bisa menentukan kemanapun tujuan anda berlibur. Untuk pergi liburan dengan tujuan yang jaraknya jauh, anda bisa memanfaatkan transportasi umum dibandingkan harus membawa kendaraan pribadi, agar perjalanan anda terasa lebih praktis dan juga nyaman. 

Salah satu transportasi umum yang bisa anda manfaatkan untuk berwisata jarak jauh adalah bus. Mudahnya bepergian naik bus sehingga naik bus direkomendasikan untuk anda yang berencana bepergian dengan tujuan yang jaraknya jauh dari tempat anda tinggal. Tak kalah dengan transportasi umum yang lain seperti pesawat dan kereta, ada beberapa alasan mengapa lebih baik naik bus untuk berwisata jarak jauh. 

Selain lebih terasa nyaman dan menghemat pengeluaran, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memutuskan untuk naik bus untuk berwisata jarak jauh. Simak ulasan selengkapnya! 

1. Harga tiket bus lebih terjangkau 

Jika membandingkan soal harga tiket, tentunya harga tiket bus lebih terjangkau dibandingkan harga transportasi umum lainnya, seperti pesawat dan kereta api. Harga tiket bus yang terjangkau bisa menghemat pengeluaran anda, terutama jika anda bepergian dengan tujuan untuk berwisata atau liburan. Anda bisa lebih berhemat, dan tidak perlu khawatir kekurangan dana ketika sedang liburan. Jadi, anda bisa tetap menyisihkan dana untuk kedepannya jika ada sesuatu yang darurat. 

2. Perjalanan jauh yang santai dan nyaman 

Berwisata jarak jauh memang cukup melelahkan karena membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tujuan. Namun, jika anda mencoba pengalaman naik bus untuk perjalanan jarak jauh, anda bisa merasakan perjalanan jauh yang santai dan juga nyaman. Anda bisa santai berada di bus sambil beristirahat, mendengarkan musik, bermain ponsel, dan anda bisa melakukan kegiatan lainnya yang dirasa membuat anda betah dan nyaman berada di bus ketika menempuh perjalanan yang jauh. Ada beberapa fasilitas di bus yang bisa anda gunakan, selain itu juga ada bus versi mewah yang memiliki fasilitas-fasilitas mewah yang bisa anda coba. Untuk menambah kenyamanan anda, anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas bus yang sudah tersedia. 

3. Berhenti di titik yang dekat dengan tujuan 

Jika anda bepergian dengan naik bus, anda bisa meminta kepada supir untuk turun di titik yang dekat dengan tujuan. Berbeda dengan naik pesawat yang hanya berhenti di bandara, atau naik kereta api yang hanya berhenti di stasiun. Sedangkan, tujuan akhir anda ternyata masih jauh dari bandara atau stasiun tersebut. Keuntungan naik bus untuk perjalanan jarak jauh anda bisa berhenti di titik yang dekat dengan tujuan. Jadi, anda tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menempuh tujuan anda. 

4. Mencoba fasilitas bus yang nyaman 

Keuntungan selanjutnya yang anda bisa rasakan ketika memilih naik bus untuk wisata jarak jauh adalah terdapat fasilitas bus yang nyaman dan anda bisa mencobanya. Tak kalah dengan transportasi umum yang lain, ini dia ada beberapa fasilitas bus yang bisa anda coba, seperti free wi-fi, toilet, selimut, stop kontak, dan yang lainnya. Untuk anda yang ingin mencoba naik bus versi mewah, anda bisa memilih bus dengan sleeper seat. Tersedia sleeper seat dengan perlengkapan lainnya seperti sandaran kaki, selimut, bantal, guling dan lain sebagainya. 

5. Menikmati pemandangan sepanjang perjalanan 

Ketika anda naik bus untuk berwisata jarak jauh, anda bisa menikmati perjalanan sepanjang perjalanan agar tidak merasa bosan ketika berada di perjalanan. Anda bisa sambil mendengarkan lagu sembari menikmati perjalanan ini, atau melakukan hal-hal lainnya. Sambil menikmati pemandangan sekitar, perjalanan anda akan terasa seru dan juga menyenangkan. Apabila anda menginginkan perjalanan jauh sambil menikmati pemandangan yang cantik dan memukau, anda bisa mencoba berangkat berwisata dengan naik bus saja. 

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda memilih naik bus untuk wisata jarak jauh. Meskipun jarak tempuh perjalanannya jauh, namun anda tetap bisa merasakan perjalanan yang nyaman dan juga bisa menghemat pengeluaran anda. Memiliki rencana untuk berwisata jarak jauh? Anda bisa mencoba naik bus saja! Tunggu apalagi, segera download aplikasi Traveloka dan tentukan tanggal keberangkatan anda dan keluarga untuk berwisata naik bus.

Related Posts

1 komentar

  1. Sebelum punya kendaraan pribadi lebih sering menggunakan bus karena irit walaupun jauh masih murah biayanya. Walau kadang agak rumit harus hapalin arah, tujuan, dan pemberhentiannya jadi perlu punya ancer-ancer naik bis apa, berhenti di mana setiap perjalanan. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Posting Komentar