AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Oreo 110th Birthday Celebration : Seru dan Menginspirasi

Posting Komentar


“Kemanapun kita pergi, rumah adalah tempat yang nyaman dan hangat untuk kembali.”

Saat merasa lelah dan penat, aku seringkali teringat kenangan saat kecil bersama ibu, ayah dan adik-adik. Kami biasa berkumpul di ruang keluarga selepas sholat isya. Bergantian menceritakan kegiatan hari itu. Rumah sederhana kami dipenuhi dengan canda dan tawa, kadang deraian tangisku karena lelah menjalani sekolah dan pekerjaan.

Rumah keluarga itu jugalah yang saat ini seringkali kurindukan. Baik itu orangnya, suasananya, juga makanan yang kerap disajikan ibu untuk kami. Kedua orang tuaku memang tak pandai mengungkap rasa sayang secara lisan, tapi setiap kenangan yang mereka ciptakan untuk anak-anaknya sudah cukup untuk membuat ku paham akan perhatian dan cinta yang besar.

Masih jelas di ingatan saat aku ulang tahun, ibu sering memasak nasi kuning dengan lauk ayam santan dilengkapi dengan berbagai cemilan kesukaan. Ibu tak bilang selamat ulang tahun, hanya tersenyum melihat kami berebut makanan. 4 anaknya memang hobi rebutan makanan hingga sekarang. Makanya aku acapkali tersenyum bahkan terharu jika menemukan makanan atau minuman yang mengingatkanku akan kenangan masa kecil.

Pertama Kali Mencoba Oreo

“Kapan ya bisa makan Oreo” ucapku yang saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar. Aku melihat biskuit oreo pertama kali di iklan TV. Menggugah sekali, apalagi krim di dalamnya yang bisa dijilat dan dicelupin. Tapi aku tahu kondisi keluarga kami tak memungkinkan bahkan untuk beli jajanan saat itu. 

Agar bisa makan selain lauk yang disediakan di rumah, kami harus berjuang dulu. Aku sendiri setiap hari berjalan kaki ke sekolah membawa sekantong keripik dan setermos penuh es lilin. Jika daganganku habis di sekolah, barulah aku mendapatkan jajan lebih.

Lalu tiba juga kesempatanku untuk mencicipi Oreo pertama kalinya. Mataku berbinar saat itu, begitu juga adik-adik. Selama ini hanya lihat di televisi, sekarang sudah bisa mencicipinya. 

Senyum ibu yang saat itu kulihat baru kinilah ku sadari. Kebahagiaan orang tua melihat anak-anaknya bisa mendapatkan apa yang ia impikan. Mungkin bagi orang lain sederhana, sebungkus oreo yang dibagi untuk 4 anak. Tapi bagiku perjuangan orang tuaku luar biasa. Menyisihkan uang belanja untuk memberi cemilan agar anaknya bahagia, menahan keinginannya untuk banyak hal dan mendahulukan kebutuhan anak. Tidak semua orang tua bisa.

Momen Seru Tak Terlupakan Bersama Oreo 

Kenangan tentang oreo yang dulu sering kusebut biskuit minimarket ini masih aku ingat hingga sekarang. Makanya setiap melihat oreo yang terus bertahan hingga 110 tahun menjadi hal yang membahagiakan. Banyak momen seru yang terukir saat ngemil oreo.

  • Oreo, Biskuit Favorit Keluarga

Sebagai biskuit nomor 1 di dunia dari brand Mondelez International, Oreo menjadi inspirasi di sejak 110 tahun yang lalu. Melalui perayaan #WishOreo110, Oreo menghadirkan keseruan tiada henti. Kehadirannya memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia, begitu juga dengan keluargaku. 

Aku pun memaknai ulang tahun 110 Oreo sebagai sebuah komitmen yang terus ada dan senantiasa memberikan yang terbaik. Hal ini pulalah yang aku harapkan ada pada keluargaku. Semakin bertambah umur, semakin berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga. Semakin diliputi dengan kasih sayang dan semangat untuk membahagiakan. 

Biasanya saat kumpul bersama anak-anak. Aku menyiapkan oreo sebagai cemilan. Abang Ubay dan Adek Ghazy suka sekali biskuit satu ini. Selain rasa nya enak, krimnya yang lezat, variannya juga banyak sekali loh. Ditambah lagi di ulang tahunnya yang ke 110, Oreo menghadirkan varian spesial #UlangTahunOreo “Birthday Cake Flavor” yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya. 

Selain dimakan langsung, oreo masih kami makan dengan cara yang sejak aku kecil hingga sekarang masih terngiang-ngiang loh. Diputer, dijilat, dicelupin!. Hayo siapa yang masih makan dengan cara ini? Memang asyik ya, apalagi ajak anak-anak memperagakannya. Aku dan anak-anak suka sekali celup biskuit oreo ke susu. 

Karena anak-anak suka sekali sama oreo, aku biasanya menghadiahkan oreo sebagai reward beberapa keberhasilan mereka. Misalnya bisa menyelesaikan ujian dengan baik, naik tingkat di TPQ, berhasil menghafalkan surat dan hal-hal positif lainnya. 

  • Oreo, Menemaniku Membangun Bisnis Kue Ulang Tahun

Saat hamil anak kedua, suami sedang melanjutkan studinya. Aku di Bengkulu berjuang bersama anak sulung. Dan itu tidak mudah. Salah satu kendala kami adalah masalah finansial yang sedang tidak baik. Kami membutuhkan biaya untuk kebutuhan hidup, biaya kuliah suami juga persiapan kelahiran.

Akhirnya dengan modal nekat, aku dan adik membuka usaha kue ulang tahun MoyCake dengan modal seadanya. Kue yang saat itu best seller adalah brownies pizza dan Oreo Cheese. 

brownies pizza dengan topping mini oreo sebagai salah satu andalan

Brownies pizza adalah brownies berbentuk pizza yang diberi berbagai toping pilihan, dan salah satu topping favorit adalah oreo. Aku memilih mini oreo untuk menghiasnya karena lebih terlihat cantik untuk topping brownies pizza. 

Sedangkan Oreo Cheese adalah cake yang dibuat dengan berbahan oreo dan keju, lalu diberi topping oreo juga. 

varian o-cheese yang dulu aku buat

Alhamdulillah saat itu usaha kue kami perlahan menunjukkan keberhasilan. Setiap hari banyak pesanan yang datang untuk menemani momen ulang tahun pelanggan. Tentu saja, oreo selalu kami stok setiap harinya sebagai toping pilihan.

  • Oreo, Biskuit Andalan untuk Berkreasi

Akhir-akhir ini aku lagi senang membuat konten video makanan di berbagai platform. Salah satu menu yang sering aku buat adalah kreasi dessert box. Dan dessert box oreo menjadi salah satu yang disukai oleh followers. Aku mencoba membuat dessert box oreo dengan menggunakan oreo red velvet dengan tambahan berbagai bahan. Nah bisa simak video di bawah ini ya kreasi dessert box oreo red velvet nya :)

Keseruan Oreo 110th Birthday Celebration

Sebagai seseorang yang mempunyai banyak momen keseruan bersama Oreo, aku dan keluarga ikut bahagia dan bersemangat dalam menyemarakkan rangkaian perayaan #WishOreo110. Keseruan ini berlangsung sepanjang tahun melalui rangkaian perayaan yang dihadirkan oleh Oreo.

1. Oreo Spesial Ulang Tahun

Senang sekali saat tahu oreo menghadirkan produk terbaru varian spesial ulang tahun yaitu. “Birthday Cake Flavor”. Tampilan kemasannya khas biskuit khas Oreo, dan yang unik biskuit edisi spesial ini bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.

Tampilan cream dengan sprinkle ini menjadi ciri khas keseruan acara ulang tahun. Adek Ghazy bahkan senang banget dengan varian birthday cake flavor, katanya seperti makan kue ulang tahun berwarna-warni. Bikin momen bersama keluarga makin seru.

2. Seru-Seruan Tiup Lilin di  fitur AR (Augmented Reality) Oreo

Selain menghadirkan varian special birthday cake flavor. Oreo juga mengajak keluarga Indonesia untuk seru-seruan dengan fitur  AR (Augmented Reality). Kita bisa memindahkan kode QR yang ada pada kemasan produk oreo birthday cake flavor. Setelahnya akan langsung terhubung pada fitur instagram filter di laman akun  instagram @oreo_indonesia.

Melalui fitur  AR (Augmented Reality) ini, Oreo mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama merayakan keseruan  #WishOreo110. Ada 110 lilin yang bisa ditiup dimanapun dengan cara yang seru loh. Awalnya aku susah banget meniup 110 lilin. Namun setelah mencoba beberapa kali akhirnya berhasil. Yeay.. senang banget deh bisa seru-seruan dengan filter ini.

Oya, kalian juga bisa ikutan juga karena 110 orang yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan  fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo. semoga ya kita jadi salah satu pemenangnya.

3. Kolaborasi Spesial bersama F&B

Oreo memang keren banget. Seru-seruan udah, produk terbaru udah. Eit masih ada lagi loh! Kolaborasi yang pasti kalian tunggu-tunggu banget. Oreo melakukan kolaborasi spesial bersama beberapa  F&B merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla.


Bittersweet by Najla kesukaan menghadirkan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary. Wah, pasti enak banget, akan menambah keseruan momen spesial  #WishOreo110 tahun ini.

Oya, selain kolaborasi dengan Bittersweet by Najla, Oreo juga  berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia. Hayo siapa yang sudah punya merchandise eksklusifnya?

Selamat Ulang Tahun ke-110 Oreo 

Meriah banget kan ya perayaan ulang tahun ke-110 ini? Oreo memang nggak salah jadi biskuit favoritku sejak kecil. Momen perayaan ini bukan hanya untuk oreo, karena masyarakat dan keluarga Indonesia diajak untuk ikut merasakan keseruannya yang menyenangkan. Semoga harapan oreo terus bertumbuh untuk senantiasa jadi bagian keseruan momen ngemil bersama keluarga. 

Dariku, si penggemar berat Oreo

terimakasih sudah menamani keseruan perjalanan hidupku sejak kecil

terimakasih sudah jadi inspirasi untuk tetap berproses menjadi yang terbaik

Dari Oreo aku belajar untuk selalu berkarya dan berinovasi

Tumbuh bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk semua

Happy 110th Birthday

Tetaplah semangat menemani keseruan keluarga Indonesia

Salam dari keluarga kecil kami untuk Oreo


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar