AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Review Dewpré Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++ dengan Double Action

1 komentar

Kenapa sih harus pakai sunscreen setiap hari? Saya pernah menanyakan hal ini pada seorang teman yang memang rajin banget merawat kulit wajahnya. 

Ya, saya dulu nya nggak paham bahwa penggunaan sunscreen itu penting! Hingga saya mengalami sunburn (kulit wajah terbakar) saat perjalanan ke luar kota. Wajah rasanya perih banget. Selain faktor cuaca, kondisi wajah yang tidak menggunakan sunscreen jadi lebih mudah terpapar sinar UV. 

“Mba nggak punya sunscreen?” ucap teman saya itu.

“Nggak! “ si teman malah histeris, cerita panjang lebar dan akhirnya sejak saat itu saya selalu sedia sunscreen. 

Sunscreen, Apa sih?

Pentingnya penggunaan sunscreen ini bukan hanya saat ke luar rumah ya, tapi juga wajib digunakan saat di rumah loh.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit dengan bermacam tekstur seperti gel, lotion, spray, foam atau stick yang gunanya untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik itu UVA maupun UVB.

UVA dan UVB sama-sama berdampak buruk pada kulit. Sinar UVA bisa menembus awan dan kaca baik pada siang dan malam hari loh. Apalagi pada kulit kita, jika terkena sinar UVA akan berdampak pada kerusakan kulit seperti penuaan dini yang menyebabkan keriput dan flek hitam.

Selanjutnya UVB (Ultraviolet-Burning) merupakan sinar matahari yang panjang gelombangnya lebih kecil dari sinar UVA. meskipun tidak menembus kaca dan awan, tapi radiasinya lebih kuat. Terkena UVB sebentar saja akan membuat kulit terbakar. Hal inilah yang pernah saya alami. Yang lebih menakutkan lagi jika terlalu sering terkena radiasi UVA dan UVB bisa mengakibatkan resiko kanker kulit. Jangan sampai ya ladies!

Oya dari bahan pembuatannya, sunscreen secara umum dibedakan menjadi dua jenis yaitu sunscreen chemical dan sunscreen physical.

Sunscreen physical  membuat lapisan di permukaan kulit sehingga sinar UV tidak bisa menembus kulit bagian dalam. Sunscreen physical biasanya mengandung mengandung bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide.

Sunscreen chemical bekerja membuat lapisan di permukaan kulit untuk menyerap radiasi UV sehingga tidak terserap atau masuk ke lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen chemical mengandung beberapa bahan aktif seperti cinnamates, octisalate, oxybenzone, dioxybenzone. Sunscreen jenis ini yang sering disebut sebagai sunblock.

Kelebihan Physical Sunscreen

Dikenal juga sebagai mineral sunscreen, physical sunscreen punya banyak kelebihan diantaranya ada dapat menjadi benteng dalam menghalangi sinar UVA dan UVB sekaligus agar tidak menembus kulit. 

Bagi kamu yang punya masalah skin barrier atau rentan akan masalah kulit yang sensitif, physical sunscreen lebih disarankan sehingga lebih aman di kulit.

Dewpré Premium Cica Suncream SPF 50+ PA ++++

Sudah tau kan manfaat physical sunscreen? Nah kali ini saya mau merekomendasikan physical sunscreen yang lagi saya gunakan dari brand Dewpré. Yap, ini produk terbarunya Dewpré loh. Saya  sudah pakai berbagai produk perawatan wajahnya Dewpré dan always cocok dan nyaman banget di kulitku yang sensitif.

Lalu bagaimana dengan Dewpré Premium Cica Suncream ini?

Premium Cica Suncream merupakan gabungan non nano physical sunscreen dan Niacinamide untuk memberikan perlindungan ganda yaitu menghalau sinar matahari tanpa merusak skin barrier dan membantu mencegah penggelapan pada kulit. Selain sebagai sunscreen, Premium Cica Suncream juga punya fungsi sebagai skincare yang melembabkan, mencerahkan kulit dan kaya antioksidan. 

Premium Cica Suncream diperkaya dengan formula yang ringan dan lembut serta melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Diperkaya dengan Centella Asiatica Leaf Water, Tea Tree Oil, Camellia Sinensis dan Sodium Hyaluronate. 

Ingredients 

Water, Zinc Oxide, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate, Centella Asiatica Leaf Water, Methyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Acrylates Copolymer, Titanium Dioxide, Niacinamide, Hexyl Laurate, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Isostearate, Polyhydroxystearic Acid, Coco-Caprylate/Caprate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Magnesium Sulfate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Sorbitan Sesquioleate, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Sorbitan Isostearate, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Polyglycerin-6, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Butylene Glycol, Tocopherol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Ascorbyl Palmitate.

Kemasan 

Dewpré Premium Cica Suncream punya kemasan kotak hijau putih dengan warna lembut yang cantik. Bagian dalam kotak berupa tube plastik yang mudah dibuka tutupnya. Ada corong kecil untuk tempat keluarnya suncream.  Pada bagian kemasan tertera keterangan produk, ingredients, cara penggunaan serta beberapa logo yang menunjukkan bahwa produk ini aman dan halal (Logo halal MUI, Dermatologically Tested, Eve Vegan, Water Resistant)

Tekstur dan Aroma

Tekstur Premium Cica Suncream berupa cream berwarna putih yang tidak terlalu padat dan mudah diaplikasikan di wajah. Aromanya campuran wangi dedaunan dan green tea, lembut dan nyaman (tidak strong).

Cara Pakai

Oleskan Dewpré Premium Cica Suncream secara merata pada kulit wajah dan leher setelah menggunakan skincare di pagi hari dan sebelum make-up. Gunakan 15-30 menit terpapar sinar matahari. Jika perlu gunakan berulang atau banyak beraktivitas di luar ruangan.

Kelebihan Formula Dewpré Premium Cica Suncream

  • Non-Nano Physical Suncream SPF 50+ PA ++++ dan Double UV Protection. Sunscreen physical ini menjadi tabir surya yang mampu mencegah radiasi UV berbahaya dari sinar matahari yang bisa menembus lapisan kulit dalam
  • Volatile alkyl silicone fluid  yang mudah menyebar sehingga kulit terasa lebih ringan dan halus
  • Centella Asiatica adalah saponin yang dikenal sebagai asiaticosides, yang memiliki sifat menenangkan dan menyembuhkan. Ini membantu mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit seperti gatal dan terbakar secara signifikan.
  • Mengandung Niacinamide sebagai bahan pencerah, menghilangkan pigmentasi, menyegarkan dan meratakan warna kulit kusam, merangsang pembaharuan kulit.
  • Diperkaya dengan Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract (green tea), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.
  • Cica Leaf Water 50.000 PPM nya dapat Menenangkan kulit, kaya akan antioksidan, anti inflamasi, dan menghidrasi kulit.
  • Green Tea membantu mengatasi peradangan, iritasi, dan kemerahan pada kulit, melawan jerawat, dan mengurangi minyak pada kulit

Review Pemakaian Dewpré Premium Cica Suncream

Sejak 20 hari lalu saya rutin menggunakan Dewpré Premium Cica Suncream. Seperti produk Dewpré lainnya yang cocok bahkan jadi salah satu favorit. Premium Cica Suncream juga cocok di kulit saya yang sensitif.

Sebenarnya khawatir karena beberapa kali menggunakan sunscreen sering muncul jerawat. Syukurlah saat penggunaan Dewpré Premium Cica Suncream ini kulit aman-aman saja. Hal ini karena Dewpré Premium Cica Suncream punya proteksi ganda, selain sebagai sunscreen juga punya manfaat sebagai skincare kaya antioksidan yang mampu menjaga, melembabkan dan mencerahkan kulit. Kulit terasa lebih lembab dan aman dari paparan sinar UV.

Meskipun tidak beraktivitas di luar ruangan saya tetap menggunakan sunscreen ini mengingat bahaya sinar UVA dan UVB yang bisa merusak kulit meskipun kita berada di dalam rumah loh. Jika ke luar ruangan, saya akan mengoleskan ulang sunscream secukupnya.

Selain mampu melindungi kulit, suka banget sama Dewpré Premium Cica Suncream ini karena water resistant. Untuk kulitku yang mudah berkeringat ini membantu banget.

Kalian rutin menggunakan sunscreen juga kan?

Related Posts

1 komentar

  1. Wah suncreen baru produk ini baru dengar sih, bagus untuk kulit bisa dicoba apalagi SPF 50+. Mantep ini estetik, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Posting Komentar