AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Tips Renovasi Ruang Tamu Bergaya Klasik! Pakai Pinjaman KTA

1 komentar

https://www.pexels.com/id-id/foto/sofa-kulit-putih-dekat-jendela-3773584/

Desain bernuansa klasik memang terlihat mewah dan menawan. Sehingga banyak orang menggunakan desain tersebut untuk mempercantik ruang tamunya di rumah. Kamu juga bisa memiliki ruang tamu bernuansa klasik dengan mengajukan pinjaman KTA.

Kenapa harus menggunakan Pinjaman KTA? Selain tanpa memerlukan jaminan, kamu juga bisa mengajukannya dengan mudah secara online. Dengan begitu, impian memiliki ruang tamu mewah bukan sekedar angan-angan lagi. 

Tips Renovasi Ruang Tamu Bergaya Klasik

Dengan menggunakan pinjaman KTA kamu bisa mendapatkan dana renovasi dengan proses yang mudah dan cepat. Namun, sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya pahami dulu tips merenovasi ruang tamu bergaya klasik berikut ini. 

1. Gunakan Konsep Desain Klasik yang Cantik 

Ada banyak sekali desain interior bergaya klasik yang bisa kamu terapkan di rumah. Tapi, ingat pilihlah desain yang terlihat cantik dan sekiranya enak dipandang mata.

Beberapa rekomendasi desain interior bergaya klasik yang mewah dan megah di antaranya adalah:

  • Victorian
  • Gothic
  • Vintage
  • Mid century
  • Amerika kolonial
  • Dan lainnya

2. Gunakan Wallpaper Bergaya Klasik untuk Mempercantik Dinding

Supaya ruang tamu di rumahmu semakin cantik sebaiknya gunakan wallpaper bermotif klasik dengan aksen berwarna emas. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih mewah dan megah.

3. Menggabungkan Warna Terang dan Gelap Agar Lebih Variatif

Rumah bergaya klasik biasanya didominasi dengan warna-warna hangat. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga menggunakan warna-warna netral seperti putih dan hitam.

Supaya terlihat lebih variatif sebaiknya kombinasi warna terang dan gelap pada interior. Namun, pastikan warna tersebut tidak bertabrakan agar terlihat lebih menyatu.

4. Pasang Lampu Gantung Kristal untuk Menambah Kesan Mewah

Penempatan lampung gantung kristal yang paling ideal adalah di tengah-tengah ruangan. Selain berguna untuk menambah pencahayaan, lampu gantung kristal juga berfungsi sebagai dekorasi

5. Pilih Warna Sofa yang Berlainan 

Agar tidak terkesan monoton, sebaiknya gunakan warna sofa yang berlainan dengan warna tema interior ruangan. Untuk menambah kesan klasik yang kuat, coba gunakan sofa dengan ukir-ukiran agar tampak lebih mewah.

sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/kreatif-tembok-rumah-meja-7045700/

Perabotan dan Furniture yang Wajib Ada di Ruang Tamu

Saat merenovasi ruang tamu kamu juga perlu membeli perabotan dan furniture baru agar terlihat serasi dengan konsep interior yang kamu pilih. Dengan pinjaman online bunga rendah kamu tidak hanya bisa mendapatkan dana renovasi tapi juga dana untuk membeli peralatan dan furniture baru. 

Berikut ini daftar furniture dan perabotan yang wajib disesuaikan dengan konsep interior ruang tamu:

1. Sofa dan Meja

Dua jenis furnitur ini menjadi elemen utama yang mampu menonjolkan kesan klasik pada ruangan. Jadi, pastikan kamu menggantinya dengan yang baru agar terlihat lebih matching.

2. Karpet

Tidak semua ruang tamu menggunakan karpet tapi untuk interior bernuansa klasik, karpet menjadi hal penting yang harus ada. 

3. Bantal Kursi

Meskipun bukan elemen utama, pemilihan bantal kursi juga harus disesuaikan dengan konsep interior yang kamu gunakan. Untuk konsep interior vintage sebaiknya gunakan motif bantal kursi polos yang warnanya senada dengan sofa. 

4. Lampu

Selain lampu gantung, kamu juga perlu membeli lampu pojok atau lampu meja. Pilihlah model lampu meja yang cantik untuk memperindah interior ruang tamu. 

Selain itu, jangan memilih lampu meja yang terlalu terang tapi pilihlah yang memiliki cahaya lembut dan hangat. Dengan begitu, suasana ruang tamu akan terasa lebih nyaman dan terasa homey. 

5. Dekorasi Dinding

Supaya dinding ruang tamu tidak terlihat kosong, kamu bisa memasang dekorasi. Contohnya foto, lukisan, dan dekorasi dinding bergaya klasik lainnya. 

Kamu juga bisa memasang ambalan kayu untuk tempat meletakkan tanaman hias dan dekorasi lainnya. Tanaman hias bisa menambah suasana ruang tamu menjadi lebih fresh. 

6. Rak Multifungsi

Biasanya di ruang tamu juga ada rak multifungsi yang berguna untuk menyimpan berbagai barang, termasuk buku. Pastikan kamu memilih model rak multifungsi yang terlihat estetik agar ruangan terlihat lebih cantik. 

Wujudkan Ruang Tamu Mewah dan Nyaman dengan Pinjaman KTA

Apa kamu bingung mencari dana renovasi? Tenang, ada digibank KTA yang bisa kamu jadikan solusi. Kamu bisa mendapatkan pinjaman secara online dengan proses yang mudah dan cepat.

Kamu bisa mengajukan pinjaman online bunga rendah kapan saja dan dimana saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau di go.dbs.com/kta. Ini karena digibank KTA memberikan pelayanan selama 24 jam penuh kepada nasabahnya.

Pasti persetujuannya lama? Jangan khawatir kamu akan langsung mendapatkan persetujuan dalam waktu 60 detik. Nah, setelah pengajuanmu disetujui uang pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening digibank-mu hingga senilai Rp80 juta.

Tidak hanya itu saja, kamu tidak perlu memberikan dokumen fisik saat melakukan proses pengajuan. Sangat mudahkan? Ditambah lagi kamu bisa mendapatkan pinjaman KTA dengan syarat yang mudah. 

Untuk persyaratannya sendiri, kamu harus berdomisili di area cakupan digibank KTA, yaitu di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Jika, ingin mengajukan pinjaman kamu juga harus memiliki e-KTP dan NPWP.

Sebelum mengajukan pinjaman KTA, pastikan  kamu memiliki penghasilan minimal senilai Rp5 juta tiap bulannya. Bagaimana cukup mudahkan persyaratannya? Bila kamu ingin mengajukan pinjaman dan tidak tahu langkah-langkahnya. kamu bisa melihatnya di sini: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta 

Hingga kini, DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Untuk itu, kamu akan mendapatkan pinjaman dengan mudah dan aman. Dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan kamu bisa segera mengubah suasana ruang tamu menjadi lebih mewah untuk membuat tamu merasa lebih nyaman. 

Yuk! segera ajukan pinjaman KTA di digibank by DBS sekarang dan dapatkan pinjaman dana renovasi hingga Rp80 juta. 

Related Posts

1 komentar

  1. Memang nuansa klasik rumah itu idaman semua orang, belakangan ini gaya tersebut menjadi favorit. Sayangnya, untuk merenovasi rumah agar terlihat klasik membutuhkan biaya yang enggak sedikit sih. Wih sudah ada solusinya, pinjaman KTA semakin memudahkan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Posting Komentar