AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Diri Skincare untuk Atasi Pori-Pori Besar

Posting Komentar


Siapa nih yang mengalami keluhan pori-pori wajah yang membesar dan tampak jelas di wajah? Kalau iya, berarti kita sama! Pori-pori wajah ku memang  terlihat jelas dan kadang membuat tidak percaya diri. 

Kita bisa melihat tanda-tanda saat pori-pori membesar diantaranya ukuran pori yang dapat dilihat kasat mata, sebum yang berlebihan di area hidung, dagu dan dahi, munculnya komedo, sering berjerawat hingga tampilan makeup yang terlihat flacky ketika tidak menggunakan pore minimizer atau primer.

Pori-Pori Membesar, Apa Sih Penyebabnya?

Sebenarnya setiap orang memang memiliki kondisi kulit yang berbeda. Ukuran pori pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor genetik. Ada yang punya pori besar, ada juga yang punya kulit wajah halus dan mulus seperti tidak berpori. 

Selain karena faktor genetik, pori-pori membesar dapat terjadi karena berbagai alasan diantaranya:

  • Produksi minyak berlebih yang memicu kulit berminyak dan terjadi penyumbatan sebum atau zat minyak
  • Kurangnya elastisitas kulit wajah karena proses penuaan dan paparan sinar uv dari matahari langsung. Hal ini membuat produksi kolagen menurun, kulit dehidrasi, jaringan kulit melemah dan pori-pori terlihat besar.
  • Pori-pori tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan sisa make up sehingga ukurannya akan membesar.
  • Sering mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak yang membuat produksi minyak meningkat
  • Kebiasaan menggosok wajah terlalu kasar saat sedang mengeringkan wajah menggunakan handuk.

Bisakah Ukuran Pori-Pori Mengecil?

Pori-pori adalah salah satu bagian dari struktur kulit berupa lubang kecil pada bagian atas rambut yang menutupi seluruh tubuh. Pori-pori memiliki peran untuk melepaskan sebum agar kulit tetap lembab dan kenyal sebagai tempat tumbuhnya rambut. Meskipun memiliki fungsi, ukurannya bisa menjadi masalah jika membesar. 

Namun tak perlu khawatir, ukuran pori-pori yang membesar di wajah karena faktor penyumbatan minyak dan kotoran bisa diatasi dan dibersihkan. Hal ini akan membuat kulit wajah lebih halus dan pori mengecil. Namun, untuk memiliki kulit halus dengan pori kecil tidaklah mudah. Perlu dilakukan perawatan wajah yang rutin dan pemilihan skincare yang tepat. 

1. Jangan Lupakan Sunscreen

Penyebab pori-pori membesar salah satunya karena paparan sinar UV yang mengakibatkan kurangnya kadar kolagen dan elastin kulit. Untuk itu gunakanlah sunscreen setiap hari. Pemilihan sunscreen juga jangan sembarangan agar tidak menyumbat pori yang memicunya jadi lebih besar. 

2. Lakukan Double Cleansing 

Biasakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa makeup, serta polusi yang menempel setidaknya pada pagi hari setelah bangun dan malam hari setelah beraktivitas. 

Untuk kamu yang biasa menggunakan make up, ada baiknya lakukan double cleansing. untuk membersihkan sisa produk make up gunakan make up remover atau facial cleanser lalu dilanjutkan dengan facial wash yang sesuai dengan tipe kulit.

3. Eksfoliasi dengan Rutin 

Tahukah kamu bahwa sel kulit mati yang menumpuk dapat menyumbat pori-pori? Untuk itu lakukanlah eksfoliasi 2-3 kali seminggu untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. Eksfoliasi dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan alat pembersih wajah dan scrub.

4. Hindari Kebiasaan Menyentuh Wajah 

Saat beraktivitas tanpa sadar kita sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Padahal kebiasaan ini sangat tidak baik karena tangan kita bisa membuat debu, kuman hingga bakteri berpindah ke wajah dan memicu penyumbatan pori. Untuk itu hindari kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan agar wajah tetap bersih bebas kotoran. Jika memang diperlukan, gunakanlah tisu wajah atau kain lembut untuk membersihkannya.

5. Gunakan Skincare Sesuai Kulit Wajah

Pemilihan skincare menjadi salah satu faktor penting sebagai cara mengecilkan pori pori wajah agar terlihat mulus. Pilihlah skincare yang tepat sesuai kulit wajah dan sudah dipercaya dapat membantu mengecilkan pori. Dengan skincare yang tepat, kamu dapat membersihkan pori-pori tersumbat sehingga ia mengecil. Diri Skincare direkomendasikan karena skincare ini  akan dipersonalisasikan khusus untukmu dan konsultasi dari tim dokter Diri siap menghaluskan kulit wajahmu.

Atasi Pori-Pori Besar dengan Diri Skincare

Diri Skincare merupakan skincare yang dipersonalisasikan khusus karena kita bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum membelinya. Skincare ini menawarkan solusi pori-pori besar menggunakan produk dan kandungan yang 100% medical grade. Seperti Retinoid, AHA, Azelaic acid, Vitamin C, dan Niacinamide dengan kadar yang disesuaikan untuk kondisi dan penyebab keluhan.

Nantinya dokter akan mendampingi untuk memformulasikan paket skin care yang tepat. Kita bisa tanya GRATIS dan sepuasnya dengan tim dokter selama perawatan berlangsung.

Berikut beberapa produk skincare yang bisa custom sesuai kebutuhan kulit di Diri Skincare

  • Custom Day Cream 

Custom Day Cream ini merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus oleh tim dokter Diri untuk menangani berbagai masalah kulit wajah. Day Cream diperuntukkan untuk penggunaan pada pagi hari. Konsentrasi tiap bahan aktif dalam krim ini akan disesuaikan dengan kondisi kulit dan bermanfaat untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit, mengangkat sel kulit mati, dan memudarkan flek/jerawat. Day cream mengandung azelaic acid, vitamin c, asam traneksamat. Niacinamide, AHA,  hyaluronic acid, Benzoil peroksida dan BHA / Acid Salicyl. 

  • Custom Night Cream 

Custom Night Cream Diperuntukkan untuk penggunaan di malam hari. Berikut manfaatnya:

  1. Mencerahkan & meratakan warna kulit,
  2. Melembapkan & mengenyalkan kulit,
  3. Memudarkan flek & bekas jerawat,
  4. Mengangkat sel kulit mati,
  5. Menenangkan kemerahan pada kulit, dan
  6. Mencegah penuaan dini.
  7. Aman untuk kulit sensitif, termasuk kelopak mata.

  • Custom Toner

Custom Toner yang diformulasikan oleh tim dokter Diri secara khusus. Merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih, mengontrol pH (tingkat asam basa), serta mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian produk selanjutnya. 

Komposisi

1. AHA : Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan dan memudarkan flek. 

2. Zinc pyrithione : Mengurangi kadar minyak pada kulit, bersifat anti bakterial, sehingga membantu mengontrol jerawat.

3. Chamomile : Menenangkan kulit yang iritasi dan mudah merah. Ia juga dapat melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak.

4. Niacinamide : Bersifat anti inflamasi sehingga cocok untuk kulit sensitif, mudah berjerawat, dan mudah merah. Memudarkan bekas jerawat hitam, merah, dan mencerahkan.

  • Custom Face Serum

Custom Face Serum merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan oleh tim klinis Diri khusus dan dapat menangani berbagai masalah kulit wajahmu. Serum ini memiliki konsentrasi bahan aktif yang pekat dan teksturnya sangat ringan sehingga mudah menyerap hingga ke dalam kulit. Konsentrasi tiap bahan aktif akan disesuaikan dengan kondisi kulit. 

Itulah rangkaian skincare dari Diri Skincare yang dapat membantu menyamarkan pori-pori wajah yang membesar dan membuat kulit lebih sehat dan halus. Jangan lupa iringi dengan hidup sehat dan disiplin melakukan perawatan wajah. 



Related Posts

Posting Komentar