AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Nutrisi Kulit dengan Scarlett Body Serum "Happy"

Posting Komentar

Awalnya, aku sempat bingung tentang perbedaan body serum dan body lotion. Kita umumnya mengenal body lotion untuk perawatan kulit tubuh. Namun body serum? Menjadi sesuatu yang baru untukku. Makanya aku penasaran banget ingin mencoba varian body serum pertama Scarlett dari seri terbaru juga yaitu “happy”.

Apa Bedanya Body Serum dengan Body Lotion?

Meskipun terlihat sama, body serum dan body lotion punya perbedaan loh. Baik itu dari tekstur, bahan dan juga fungsinya. Dari sisi tekstur, body serum memiliki tekstur yang ringan dan water based membuatnya lebih mudah meresap di kulit. Kandungannya juga lebih kaya nutrisi dan vitamin. Karena berbahan dasar air, saat mengaplikasikan body serum, kulit tidak akan terasa lengket dan cepat meresap. 

Body serum menurutku cocok untuk kulitku yang punya masalah sensitif atau kering. Body serum akan membantu mengatasi masalah kulit, menambahkan nutrisi, melembabkan serta menutrisi kulit.

Review Scarlett Happy Body Serum

Body Serum dari scarlett mempunyai manfaat untuk mencerahkan, meratakan warna kulit dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi. Aman digunakan untuk usia 13 tahun ke atas, ibu hamil dan menyusui. Selain itu juga teruji bebas Merkuri & Hydroquinone serta Registered by BPOM. Jadi udah dipastikan aman ya untuk kita gunakan. Btw, wanginya enak sekali dengan aroma  floral – amber – musky yang lembut dan menenangkan. 

Berikut power ingredients dari body serum Scarlett :

  • GLUTATHIONE Membantu meratakan warna kulit
  • NIACINAMIDE Membantu mencerahkan kulit
  • GLYCOLIC ACID Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • CERAMINDE 2 Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • HYLURONIC ACID Menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • SHEA BUTTER Merawat keremajaan kulit
  • VITAMIN E Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit
  • TITANIUM DIOXIDE Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Kemasan 


Kemasan Scarlett Body Serum Happy berupa bottle pump plastik ukuran 250 ml. Ada tutup bening untuk mengamankan pumpnya. Ukuran pumpnya juga relatif lebih kecil dibanding body lotion. Botol body serum ini lebih slim namun tinggi dengan warna dominan merah peach.

Di kemasan botol tertera informasi produk, ingredients, dan cara penggunaannya. 

Ada juga QR Code yang bisa membantu kita untuk mengecek nomor BPOM, dan QR COde hologram untuk mengecek keaslian produk. Kita bisa cek sendiri keaslian produk Scarlett yang kita gunakan dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Body Serum Happy lebih encer dan water based. Mirip dengan serum untuk wajah yang mudah menyerap. Warnanya seperti pink susu yang sedikit peach juga. Warna lembut pokoknya dengan aroma mewah floral – amber – musky. Aroma ini enak, nggak terlalu lembut juga nggak terlalu strong. Jadi cocok untuk siapa saja termasuk laki-laki.

Cara Efektif Menggunakan Body Serum Scarlett

Agar hasil maksimal kita bisa menggunakan body serum secara rutin dengan mengoleskan Scarlett Body Serum secara merata di kulit tubuh untuk mencerahkan kulit. Lalu melanjutkan dengan produk tubuh Scarlett lainnya. Selain itu ada beberapa tips lainnya yang bisa kita terapkan agar lebih efektif:

  1. Gunakanlah body serum sesaat setelah mandi terutama usai mandi air hangat. Hal ini karena air yang panas bisa menghilangkan kelembaban kulit sehingga kulit terasa kering. Jadi jangan lupa oleskan body serum agar kelembaban alami kulit selalu terjaga. 
  2. Gunakan body serum terlebih dahulu agar nutrisinya meresap ke pori-pori. Tunggu beberapa menit, lalu kamu bisa menggunakan body care lanjutan seperti body lotion.
  3. Oleskan secara merata ke seluruh tubuh terutama bagian yang rentan kering seperti siku dan lutut. Kulit pada bagian tubuh yang tidak pernah terpapar body serum rentan mengalami perubahan warna jadi kusam dan mengendur. Jadi pastikan untuk mengoleskan body serum merata ke seluruh bagian kulit.
  4. Kita bisa mengulangi penggunaan body serum agar kulit kembali lembab dan nyaman terutama jika beraktivitas diluar ruangan dan melakukan kontak fisik dengan air. 
  5. Pastikan kulit dalam keadaan bersih supaya tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori kulit dan menghalangi menyerapnya body serum.
  6. Lakukan gerakan memutar secara perlahan hingga body serum bisa terserap sempurna. Memijat permukaan kulit ini akan membuat kita lebih rileks dan memaksimalkan penyerapan.

Kesan Pemakaian 

Ini pertama kalinya aku menggunakan body serum sebagai body care harian aku. Biasanya tuh cuma menggunakan body lotion aja. Dan amazed banget sama teksturnya yang lebih menyerap tanpa ada rasa lengket. Saat menggunakan body serum Scarlett kulit terasa lebih adem dan nyaman seperti habis mandi. Kelembaban ini mungkin karena nutrisi body serum yang meresap ke pori-pori kulit. Nggak terasa licin ataupun lengket.

Setelah rutin menggunakan, kulitku terasa lebih terhidrasi dan nampak lebih cerah dibanding kondisi kulit sebelum pakai Scarlett Body Serum Happy. Happy banget jadinya, karena selama ini kondisi kulitku itu cenderung kering dan sensitif. Kadang aku suka re-apply kalau kulit sudah terasa kering apalagi saat beraktivitas di luar ruangan. 

Aku juga suka sekali dengan wangi body serum happy yang nyaman. Wanginya awet dan enak, bahkan nggak perlu lagi pakai parfum sih. 

Produk Scarlett Body Serum ini cocok untuk kulitku yang sensitif. Harganya terjangkau hanya Rp 75.000,- aja. Yang mau mencoba body serum bisa order di https://linktr.ee/scarlett_whitening

Related Posts

Posting Komentar