AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Cara Realisasikan Van Life Sambil Keliling Indonesia

Posting Komentar

 


Nomaden life adalah sebuah kehidupan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, karena tidak menginginkan tempat untuk menetap permanen. Lifestyle ini mulai populer di Indonesia, sejak semakin berkembangnya digital teknologi.

Dengan adanya hal ini, Anda berpeluang untuk keliling Indonesia dan menjelajahi berbagai tempat. Bagaimana dengan pekerjaan? Semua bisa dilakukan jika Anda bekerja secara remote. Atau sekalian menjadi seorang traveller.

Nah saat ini, nomaden life bukan hanya berpindah tempat dan meninggali sebuah rumah. Melainkan dengan memanfaatkan adanya mobil van. Bahasa kerennya adalah van life, dimana orang hidup dan bepergian dengan memanfaatkan mobil van. 

Mendapatkan mobil van yang cocok untuk nomaden life, Anda bisa menggunakan dana pinjaman tanpa agunan. Sehingga Anda dapat memiliki mobil van mana yang paling cocok untuk gaya hidup Anda.

Mungkin terdengar sangat aneh bila sekilas mendengar tentang gaya hidup ini, namun ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan lifestyle ini. Antara lain:

  1. Berkesempatan untuk keliling Indonesia

Sebagai seorang van lifer, otomatis membuat Anda juga menjadi seorang traveller. Kesempatan yang besar untuk Anda berkeliling Indonesia tanpa rasa kepikiran.

Seperti terpikir keluarga di rumah, biaya untuk kehidupan, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menikmati hidup dan memanfaatkan kesempatan untuk keliling Indonesia.

  1. Merasakan hidup mandiri

Nomaden berarti Anda belajar untuk hidup secara mandiri. Apalagi jika melakukan perjalanan dengan menggunakan van. Maka kemandirian Anda akan teruji di sini.

  1. Belajar Hidup Praktis

Anda juga bisa belajar untuk hidup secara praktis dengan van life ini. Sebab Anda harus menata dengan baik, bagaimana cara supaya mobil van bisa mengangkut keseluruhan barang.

Seperti halnya tempat tidur, wastafel hingga dapur mini Anda. jika tidak praktis, otomatis seluruh peralatan tersebut tidak akan bisa muat di mobil Anda.

Tahapan Mewujudkan Van Life

Apakah Anda mulai tertarik dengan van life? Kalau iya, ikuti langkah berikut untuk mewujudkannya.

  1. Pilihlah Kendaraan

Anda harus memilih kendaraan apa yang cocok untuk van life. Pilihlah mobil yang nyaman, supaya selama berkendara juga aman.

Budget membeli mobil van mulai Rp100 - 150 juta untuk mobil second. Namun jika Anda ingin membeli mobil baru, sediakan budget sekitar Rp200 juta.


  1. Rombak Van 

Setelah itu, lakukan perombakan terhadap van tersebut. Di antaranya dengan mengeluarkan kursi belakang. Supaya Anda memiliki space untuk menambahkan kasur dan membuat beberapa space untuk bertahan hidup.

Berikut ini rincian pembuatan dan biayanya:

  • Mempersiapkan Arus Listrik

Jika Anda ingin melakukan nomaden life, maka harus membuat arus listrik untuk backup tenaga listrik selama perjalanan. Anda harus memikirkan untuk membuat arus kelistrikan.

Harga arus listrik ini sekaligus merakitnya sekitar Rp10 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangannya.

  • Membuat Ventilasi

Anda harus memastikan ventilasi cukup, karena di dalam van pasti akan sangat panas. Untuk membuat ventilasi ini, Anda membutuhkan biaya sekitar Rp5 juta.

  • Memperbaiki Suspensi untuk Stabilisasi Mobil

Supaya mobil nyaman untuk dikendarai, lakukan perbaikan pada suspensi. Biaya ini tergantung dengan keadaan mobil. Paling tidak Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp2 juta.

  • Membuat Atap 

Anda juga bisa membuat atap untuk bersantai jika singgah di suatu tempat. Supaya lebih praktis, gunakan layar proyektor yang bisa ditarik untuk atap, dan digunakan untuk menonton film. Harganya sekitar Rp500.000 an saja.

  • Mempersiapkan Instalasi Air

Jangan lupa untuk memasang instalasi air di mobil van Anda. harganya mulai dari Rp1,5 juta.

  • Membeli Toilet Portable

Kenyamanan toilet selama perjalanan begitu penting. Harga toilet beserta shower untuk mandi yaitu sebesar Rp10 juta.

  • Menyediakan Dapur

Jangan lupa untuk membuat dapur impian, meski ada di dalam van. Dapur ini meliputi compartment, kompor, hingga kulkas. Harganya berkisar Rp20 juta saja.

  • Mempersiapkan Tempat Tidur

Untuk tempat tidur yang nyaman, Anda bisa memilih kasur dengan bahan yang baik misalnya latex. Kemudian lengkapi pula dengan compartment untuk menyimpan barang-barang. 

Harga kasur sekaligus compartment lengkap ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp15.000.000

Keuntungan Menggunakan DBS KTA untuk Van Living

Bank DBS memanjakan masyarakat Indonesia dengan kehadiran pinjaman tanpa agunan yang mudah dan cepat. Apalagi prosesnya pun sangat mudah, sehingga apapun kebutuhan Anda dapat disesuaikan dengan manfaat yang ada. 

DBS KTA (kredit tanpa agunan) bisa digunakan membiayai nomaden life yang Anda inginkan sambil berkeliling Indonesia bahkan dunia. Jadi tidak ada hal yang tidak mungkin dengan pinjaman dengan bunga rendah ini. 

Gunakan pinjaman online dengan bunga rendah ketika akan melakukan van living. DBS KTA bisa memberikan pinjaman hingga Rp 300 juta!

Anda bisa membayar dengan  cicilan bunga yang flat, mulai dari 0,88 % per bulannya. Sementara untuk tenor cicilan, atur saja sesuka hati selama 36 bulan.

Syarat yang harus dilengkapi sangat mudah kok! Cukup siapkan e-KTP dan NPWP untuk diunggah pada site DBS KTA. Pastikan Anda merupakan warga Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ya!

Buru-buru ingin segera van life? Tenang saja, pinjaman ini bisa cair dengan cepat kok. Proses pengajuan dan approval hanya membutuhkan waktu 3-5 hari kerja saja. 

Demikian tips mengenai van life untuk Anda yang ingin tinggal nomaden dan berkeliling di seluruh Indonesia. Segera kunjungi website berikut untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Supaya segera diproses dan Anda bisa langsung mempersiapkan keperluan untuk keliling Indonesia!



Related Posts

Posting Komentar