AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

5 Cara Investasi Reksadana untuk Karyawan Kantoran. Pasti Untung!

Posting Komentar

Cara investasi Reksadana cukup mudah sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun tidak sedikit karyawan kantoran merasa bingung mau mulai investasi dari mana. Sementara modal yang dimiliki serba terbatas. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, karyawan bisa memulai dengan cara mempelajari produknya dan kemudian mempraktikkan dengan cara membelinya. 

Keterbatasan pengetahuan dan penghasilan karyawan kantor sering menjadi kendala dan alasan untuk tidak segera berinvestasi. Padahal investasi dapat dilakukan mulai dari dana yang kecil terlebih dulu. Jadi orang kantoran pun sangat mungkin untuk mempunyai produk investasi. Apalagi saat ini cara investasi Reksadana yang banyak menjadi pilihan cukup mudah. 

Cara Investasi Reksadana yang Mudah Bagi Karyawan

Investasi Reksadana adalah pilihan terbaik bagi semua orang, termasuk karyawan kantoran. Dengan berbagai kemudahan dan banyaknya pilihan produk investasi menjadikan semua orang bisa memilikinya. Langkah utama untuk mulai berinvestasi adalah memantapkan niat dan mengetahui manfaatnya.

Selanjutnya bisa menjadikannya sebagai prioritas ketika mendapatkan penghasilan. Karena itu karyawan yang berencana untuk mempunyai investasi, termasuk produk Reksadana harus memulai dengan mengetahui manfaatnya terlebih dulu. Setelah itu, cara investasi Reksadana yang bisa dilakukan adalah: 

1. Mempelajari produk

Memahami manfaat produk akan mendatangkan semangat kuat untuk berinvestasi. Berikutnya agar tidak salah pilih, karyawan kantoran perlu mempelajari secara detail produk tersebut. Untung dan rugi dalam investasi merupakan hal yang tidak terpisah. Untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan kerugian, perlu mempelajari produknya terlebih dulu.

2. Mempraktikkan dengan membeli produk

Berikutnya mempraktikkan dengan membeli produk. Cara investasi Reksadana sangat mudah. Karyawan kantoran cukup menyediakan dana dan menyerahkan kepada manajer investasi terpercaya. Lembaga ini yang akan mengelola sehingga dana tersebut menguntungkan. 

3. Jangan pernah menunda untuk mulai berinvestasi

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh calon investor adalah menunda untuk berinvestasi dengan berbagai alasan. Sebaiknya jangan lakukan hal ini jika tidak ingin menyesal. Semakin cepat memulai investasi, maka keuntungan besar pun bisa didapat. 

Anda dapat memulai dengan menyisihkan gaji setiap bulan dan membelikan produk reksadana. Dengan demikian, selain mendapat penghasilan tetap dari pekerjaan, juga bisa memperoleh passive income dari reksadana tersebut. 

4. Efektifkan instrumen pilihan

Langkah ini penting agar keuntungan yang Anda peroleh semakin maksimal. Strategi yang bisa dilakukan antara lain dengan:

  • Menentukan tujuan dalam berinvestasi, misal biaya menikah, membeli kendaraan, renovasi dan lainnya
  • Cari dan pelajari biaya apa saja yang perlu dikeluarkan dalam berinvestasi. Biaya ini akan mengurangi potensi penghasilan dari investasi
  • Mulai jalankan rencana tersebut secara bertahap dan jangan tunda lagi

5. Pertimbangkan jangka waktu

Jangka waktu yang bisa menjadi pilihan dari produk reksadana sangat beragam. Cara investasi Reksadana dengan memperhatikan jangka waktu bisa membuat pencapaian tujuan lebih optimal. Anda bisa memilih jangka 1 tahun, 3, 5 sampai 15 sesuai dengan rencana penggunaan dana tersebut. 

Mudahnya Berinvestasi Reksadana untuk Karyawan Kantoran

Cara investasi Reksadana yang simpel menjadi pilihan tepat bagi karyawan kantoran. Anda tidak perlu bingung mengatur waktu karena urusan investasi sudah ditangani lembaga profesional. Untuk lebih memudahkan lagi, bisa menggunakan aplikasi online terbaik digibank by DBS. 

Dengan aplikasi ini semua orang bisa berinvestasi. Investor pemula tidak perlu takut mengalami kerugian karena dananya dikelola oleh lembaga kompeten. Kemudahan ini yang menjadikan tidak ada alasan bagi karyawan kantoran untuk menunda berinvestasi. Reksadana adalah pilihan tepat bagi semua orang. Keuntungan menggunakan digibank by DBS adalah: 

1. Tersedia lebih dari 50 pilihan produk

Kemudahan pertama yang dapat dirasakan oleh investor adalah banyaknya produk yang ditawarkan. Sebanyak lebih dari 50 jenis produk tersedia dan investor dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan ini terkait dengan besarnya dana dan jangka waktu. Kini karyawan kantoran lebih fleksibel menentukan akan berinvestasi dalam jangka berapa tahun.

2. Terdapat fitur kategori

Meski banyak lembaga yang menyediakan aplikasi online untuk berinvestasi namun tidak semudah dalam digibank by DBS. Dengan menggunakan aplikasi ini, baik investor pemula maupun yang berpengalaman lebih mudah menemukan produk sesuai keinginan. 

Adanya fitur kategori membuat investor cepat menemukan produk pilihan. Fitur ini yang menjadikan investor lebih nyaman untuk bertransaksi reksadana pada aplikasi digibank by DBS. Dengan fitur ini dapat membantu memilih produk dari tiga kategori yang tersedia. Produk dengan kinerja terbaik, produk paling populer dan produk dengan scoring terbaik. 

3. Bisa berinvestasi mulai dari Rp100 ribu

Banyak karyawan yang membatalkan niat untuk berinvestasi dalam produk reksadana dengan modal belum terkumpul. Padahal siapa saja bisa memulai investasi dengan dana terbatas. Aplikasi digibank by DBS menyediakan produk mulai dari Rp. 100 ribu. Jadi karyawan kantoran dapat membeli reksadana kapan saja karena sangat terjangkau. 

4. Pembelian produk reksadana secara berkala dan fleksibel

Setiap gajian ingin membeli reksadana namun takut lupa? Jangan khawatir. Dalam aplikasi digibank by DBS tersedia fitur pilihan untuk membeli produk secara berkala. Kini Anda bisa berinvestasi setiap bulan tanpa takut lupa untuk membelinya. 

Pengaturannya juga sangat fleksibel. Anda bisa mengubah nominal investasi kapan saja selama pembelian berkala masih berlangsung. Jadi ketika karyawan kantoran mendapat bonus atau insentif, bisa berinvestasi dalam jumlah lebih banyak secara mudah. 

5. Transaksi dalam satu aplikasi

Kemudahan berikutnya yang diberikan oleh digibank by DBS adalah investor bisa melakukan berbagai transaksi terkait dengan investasi  dalam satu aplikasi. Mulai dari pendaftaran untuk mendapatkan SID, membeli sampai menjual reksadana hanya dari digibank saja. 

Setelah mengetahui cara investasi reksadana yang ternyata mudah, juga sekaligus bisa dilakukan dengan modal terjangkau oleh karyawan kantoran. Pastinya Anda tidak ragu lagi untuk segera berinvestasi Reksadana dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Beberapa kemudahan fitur juga ditawarkan dalam aplikasi tersebut sehingga Anda pun tidak lagi merasa bingung bagaimana menjalankan investasi, bukan? Yuk, jangan tunda lagi berinvestasi reksadana di Aplikasi digibank by DBS sekarang! 

Related Posts

Posting Komentar