AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Novel Cerita Ade : Selalu Ada Hikmah di Balik Ujian

Posting Komentar

Hidup memang tidak lepas dari ujian. Siapapun itu, tidak terkecuali. Termasuk Nia Ramadhani, salah satu artis multitalenta yang dikenal dengan perannya dalam sinetron Bawang Putih Bawang Merah. 

Kita mungkin mengira, Nia Ramadhani hidup bahagia ditengah keluarga konglemorat dan suami yang sangat menyayanginya. Namun siapa sangka, Nia punya luka masa lalu hingga ia tersandung kasus Narkoba yang menjeratnya pada 7 Juli 2021 lalu.

Kisah Nia Ramadhani Menemukan Hikmah di Novel Cerita Ade


Nia Ramadhani mendapat pelajaran hidup pasca terbebas dari rehabilitasi narkoba. Hal itu ia ceritakan dalam Novel terbarunya #CeritaAde yang mengisahkan banyak perjalanan hidupnya. 

Sebelumnya aku juga sudah sempat menuliskan kalau di Novel ini Nia menceritakan tentang perjalanan karir, kehilangan sosok sang ayah, hingga pertemuannya dengan Ardi. nah ternyata ada juga kisah perjalanan Nia untuk jadi sosok yang lebih baik dan religius. 

Makin Dekat dengan Keluarga

Semua berawal dari ketidakberdayaan Nia saat diciduk oleh polisi. Ia merasa dunia nya sudah runtuh dan takut sekali. Namun dibalik itu semua, Ardi menemaninya bahkan ikut diamankan.  Nia Ramadhani pun langsung memeluk suaminya dan menangis sejadi-jadinya mengingat bagaimana nasib mereka ke depannya. Apalagi jika harus terpisah dengan ketiga buah hatinya dalam waktu yang lama. 

Nia mengaku, selama pernikahannya dengan Ardi yang telah berjalan 12 tahun, mereka menangis bersama. Dia merasa pernikahannya baik-baik saja, dengan dia dan Ardi menjalani kehidupan mereka masing-masing. Tapi ternyata tidak demikian. "Selama aku 12 tahun menikah, aku enggak pernah menangis bersama, kayak hidupnya kita oke-oke aja nih semuanya," ucap Nia dikutip dari YouTube Merry Riana.

Dari ujian yang membuat mereka direhabilitasi selama beberapa bulan itu, Nia dan Ardi jadi menyadari bahwa mereka sama-sama memiliki luka yang dibawa ke dalam pernikahan mereka.

Ibu 3 anak itu juga merasakan ketenangan yang selama ini tak bisa dirasakan selama menjalani biduk rumah tangganya dengan Ardi. benarlah bahwa ada pepatah yang mengatakan “akan ada hikmah dalam sebuah ujian”. Hal itu juga dialami oleh Nia Ramadhani. Ia mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut, rumah tangganya semakin baik.

Selama menjalani rehaibilitasi, ada banyak hal yang akhirnya mereka diskusikan. Perasaan yang selama ini tersembunyi dan disembunyikan dalam keluarga akhirnya terkuak, dan mereka sadar hubungan rumah tangga selama ini tidaklah ideal. Mereka cenderung jalan sendiri-sendiri.

Setelah itu, hubungan keduanya pun semakin kuat. Nia pun mengungkap rasa syukurnya lantaran telah terbebas dari rehabilitasi dan kembali berkumpul bersama anak dan keluarganya. Seperti yang pernah ia tuliskan di akun instagramnya @ramadhanibakrie 

Dalam keterangan unggahannya itu Nia menuliskan pesan menyentuh. 

"Bersyukur sudah bisa berlibur bersama anak2 dan keluarga setelah melewati sebuah pelajaran besar dalam kehidupan. Terimakasih buat semua yang ga berhenti memberikan support dan doa," tulis Nia melalui akun Instagram @ramadhaniabakrie.

Ia menyatakan bahwa semua yang terjadi sudah menjadi kehendak Allah dan telah mengambil hikmah atas kejadian yang menimpanya.

Lebih Dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa

Selain memberikan hikmah agar lebih dekat dengan keluarga. Kejadian yang menimpanya, juga membuat Nia lebih religius dan mengambil hikmah di balik ujiannya ini. Ia jadi sosok yang lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu penguat Nia Ramadhani saat menjalani rehabilitasi adalah adanya ustadz disana yang memberikan tausiyah dan bisa berkonsultasi langsung setiap dibutuhkan. Jadi selama disana, Nia mendapatkan banyak pencerahan untuk menata hidupnya jadi lebih baik. 

Usai menjalani rehabilitasi Nia pun mengaku ia dan sang suami mendapatkan pelajaran serta pengalaman yang tak terlupakan. 

“Apapun yang terjadi dalam hidup kita semua atas seizin Allah, Alhamdulillah hikmah dari kejadian yang saya dan suami alami sudah kami temukan dan rasakan, InsyaAllah kedepannya kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Dalam cuplikan bukunya yang ditulis Nia dengan judul buku cerita ade, Nia juga menceritakan salah satu sosok penting dalam hidupnya adalah ivan sang supir pribadi. Ia pun pernah menanyakan hal penting seperti tertulis dalam bukunya “Kenapa si van dulu ga ngajarin gue solat”, tanya Nia. 

Kita berharap ya semoga setelah ini Nia semakin semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dekat dengan keluarga dan Tuhan.

Untuk cerita lengkapnya teman-teman bisa beli Novel Cerita Ade ya!

Related Posts

Posting Komentar