AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Nyaman Kerja di Rumah dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

23 komentar

kerja di rumah nyaman dengan philips smart led connected by wiz
Semenjak memutuskan resign dari tempat kerja, bisa dikatakan aku jadi ibu rumahan. Meskipun awalnya bingung akan melakukan apa, 9 tahun perjalanan jadi ibu rumah tangga nyatanya memberi banyak peluang yang tidak terduga sebelumnya.

Hobi menulis yang aku tekuni sejak sekolah contohnya, mempertemukan dengan dunia blogging yang masih digeluti hingga sekarang. Padahal tak pernah terpikirkan hobi ini bisa menjadi sebuah profesi yang menghasilkan meski dijalani dari rumah.

Bukan ibu rumah tangga biasa, begitu teman-teman biasa menyebutnya. Tak hanya berkutat dengan urusan domestik dan membersamai anak-anak, tetapi juga tetap berdaya dengan melakukan hal-hal yang dapat mengasah kemampuan dan menghasilkan karya. 

Menjadi Perempuan Berdaya dari Rumah

Bicara soal berdaya dari rumah memang tak semudah dibayangkan. Sebagian orang mungkin mengira, kerja dari rumah lebih santai tak terikat. Namun, seorang ibu dengan dua anak yang masih kecil akan menemukan banyak tantangan seperti si kecil yang terus menempel dengan orang tuanya, rumah yang sering berantakan, hingga minimnya waktu untuk menggeluti hobi. Namun, seorang ibu selalu punya cara agar beberapa hal bisa dilakukan tanpa menyisihkan salah satunya. 

Mengenali Potensi Diri

Sebelum menjalani pekerjaan dari rumah, kita sebaiknya mengenali kemampuan terbaik yang ada pada diri. Dengan begitu apa yang kita lakukan lebih fokus pada hal-hal yang disukai tanpa paksaan. Sesuatu yang dijalani dengan suka hati biasanya akan lebih cepat berkembang dibandingkan melakukannya dengan terpaksa ataupun hanya ikut-ikutan.

Semua Butuh Proses

Dari sekian banyak keberhasilan, proses dan kerja keras selalu mengambil bagian penting. Meskipun hanya memiliki bakat yang tak seberapa, melewati proses belajar membuat kita bisa menguasai sesuatu. Perlu latihan terus menerus, kesabaran, kemauan, passion dan keinginan untuk terus berkembang.

Hal ini juga aku alami dalam proses menjadi seorang blogger. Meskipun sudah tahu cara menulis, namun saat ini dunia blogging kian berkembang. Tak hanya tau menulis, tapi aku berusaha untuk belajar fotografi, SEO, hingga media sosial. Jika tidak mau belajar sesuatu yang baru, jelas kita akan mundur bahkan tertinggal.

Manfaatkan Teknologi

Pandemi yang terjadi belum lama ini, memberikan insight baru tentang pemanfaatan teknologi agar lebih produktif. Kita bisa membagikan hal positif dan optimisme melalui karya di media digital. Atau bisa juga mengikuti berbagai kelas pengembangan diri untuk memaksimalkan potensi diri.

Suasana Kerja Nyaman, Ide Cemerlang

Ada orang yang sudah teruji pengalaman dan jam terbangnya bisa bekerja di mana saja. Entahkah rapi atau berantakan, entahkah bising maupun sunyi. Tapi aku belum terbiasa dengan suasana kerja yang seperti itu. 

Sebagai seorang blogger dan content creator pemula, aku lebih menyukai suasana kerja yang nyaman dan tenang. Hal ini relatif ya, karena nyaman versi setiap orang tentu berbeda. Jadi menurutku agar lebih bisa berdaya dan berkarya dari rumah, kita bisa membuat settingan rumah yang nyaman baik itu untuk menulis, membuat konten, melukis, memasak dan banyak lagi hobi lainnya. 

Aku pun mencoba menata sudut ruangan rumah untuk jadi ruang kerja. Memang sih belum bisa menyiapkan ruang khusus karena ukuran rumah yang terbatas. Tetapi aku tetap mengumumkan ke anak-anak bahwa sudut ruangan kerjaku tidak boleh disentuh dan diganggu. Alhamdulillah anak-anak yang semakin bertambah umurnya makin memahami pekerjaan orang tuanya, sehingga mereka tidak pernah mendekati pojok kerjaku.

Pojok kerja yang sederhana itu pun aku lengkapi dengan meja kayu, perlengkapan kerja seperti laptop, alat tulis, kabel, kamera hingga smart lighting menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ untuk membuat suasana kerja yang berbeda, nyaman serta mampu merangsang ide cemerlang.

warna costom philips smart led connected by wiz

Smart Lighting Menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ

Ini pertama kalinya aku menggunakan lampu dengan teknologi smart lighting dan langsung jatuh cinta.  Dengan smart lighting, aku bisa dengan mudah mengatur pencahayaan di rumah maupun di ruang kerja. Cukup pasang lampu Philips Smart LED Connected by WiZ di sekot lampu lalu diatur pencahayaannya melalui aplikasi WiZ di smartphone. Lampu hemat energi ini bisa menampilkan beragam warna sesuai selera. Ruang kerja pun semakin semarak dan keren.

philps SMART Lighting LED lampu pintar

Spesifikasi Philips Smart LED Connected by WiZ

Philips Smart LED Connected by WiZ merupakan lampu pintar yang terkoneksi internet dan memiliki beberapa varian. Kali ini aku mencoba Paket Philips Smart Wi-Fi Multipack Bulb Full Color yang mampu menciptakan suasana sempurna dengan 16 juta warna dengan spesifikasi:

bentuk lampu philips connected by wiz

Daya Listrik : 8 W setara dengan 60 W (GLS) 

Suhu warna : dapat diatur

Voltase : 220-240 V

Masa pakai lampu : 15000 jam

Dapat diredupkan : ya 

Efek cahaya/finish : color light

Kap/fitting : E27

lampu philips full colors smart led wiz

Keunggulan Philips Smart LED Connected by WiZ

kerja content creator dengan lampu philips

1. Setting Lampu dengan Mudah 

Salah satu kemudahan penggunaan smart lighting adalah cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ yang tak memakan waktu lama. 

Setelah lampu terpasang di soket, aku segera install aplikasi WiZ melalui play store. Selanjutnya ikuti langkah yang ada di aplikasi. Aku menambahkan 2 lampu di aplikasi yang sudah dipasang di ruang kerja dan ruang tamu. Kedua lampu tersebut bisa diatur melalui aplikasi. 

Oya, karena paket lampu yang aku pesan juga include remote connected by WiZ. remote ini juga perlu ditambahkan di aplikasi WiZ sebelum digunakan. Prosesnya sama dengan penambahan lampu, hanya perlu memilih di opsi accessory saja. 

remote philips conneted by wiz

2. Kontrol dari Mana Saja dengan WiZ

Philips Smart LED Connected by WiZ menggunakan teknologi smart lighting dapat dikontrol dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan aplikasi WiZ. Aplikasi ini akan kita gunakan untuk menambahkan lampu, mengatur warna juga terang redup lampu.  

setting lampu philips di wiz

Senang banget karena tidak perlu mematikan lampu satu per satu di setiap ruangan. Ini sangat membantuku menghemat tenaga di malam hari. Biasanya, sebelum tidur selalu patroli di setiap ruangan rumah untuk memastikan lampu sudah dimatikan. Dengan smart LED ini, lampu dapat dikontrol dimanapun menggunakan aplikasi WiZ.

3. Menghasilkan Jutaan Warna Asli 

Selain mengatur hidup mati lampu, di aplikasi kita juga bisa mengatur warna apa yang sesuai dengan ruangan atau suasana. 

aplikasi wiz ubah warna lampu philips

Sebagai seorang content creator, ini sangat menyenangkan karena perubahan warna ini dapat memberikan ide-ide cemerlang selama proses berkarya. Selain itu, suasana juga lebih kreatif dan tidak monoton. Philips Smart LED Connected by WiZ mampu menghasilkan 16 juta warna asli yang bisa diubah dengan mudah loh. 

4. Kontrol Suara 

Kemudahan lainnya dari Philips WiZ adalah pengaturan cahaya lampu dengan menggunakan perintah suara. Lampu ini kompatibel dengan hampir semua perangkat aktivasi suara dari Amazon Alexa, Google Assistant dan Siri Shortcuts. 

philips smart led connected by wiz ubah suasana rumah dan warna

Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman memang tepat untuk mewakili Philips Smart LED Connected by WiZ. Sebagai ahlinya lampu pintar, Philips Smart LED mudah di instalasi dan dapat dikontrol sesuka hati dengan berbagai cara.

Setelah menggunakannya beberapa hari aku merasakan kenyamanan penggunaannya dan membuat ambiance kerja lebih menyenangkan. Apalagi akhir-akhir ini aku memang sering lembur untuk menyelesaikan tulisan. Tidak perlu cahaya terang putih seperti biasanya, aku bisa mengganti dengan cahaya pink, biru, hijau, dan banyak warna lainnya yang nyaman di mata.

Smartizen, Yuk Beralih ke smart lighting. Dengan menciptakan suasana kerja di rumah yang nyaman, aku yakin kita bisa lebih berdaya dan menciptakan banyak karya.  Untuk pembelian Philips Smart LED Connected by WiZ bisa melalui Official Store di Tokopedia.

Related Posts

23 komentar

  1. Mantep banget enggak tuh ruangan kerja jadi menarik dan bikin nyaman apalagi lampu philips pencahayaannya bisa disesuaikan sama keinginan. Enggak heran sih sama lampu canggih satu ini, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Enak banget ya pakai si lampu Philips Smart LED ini karena warna-warninya bisa menyesuaikan mood kita, tinggal pilih aja mau suasan warna apa. Kalau di rumahku yang senang anakku, karena dia bisa gonta-ganti warnanya.

    BalasHapus
  3. Seru kayanya lampunya bisa warna-warni begini jadi Instagramable. Tapi enggak sakit di mata kan, ya?

    BalasHapus
  4. cara koneksiinnya juga mudah banget ya, aku ngga sabar deh ngerasain experience ketika udah ganti lampu dengan Philips Smart LED connected ini

    BalasHapus
  5. aku juga punya nih, dan pairing ke aplikasi cukup mudah, pilihan mode lampunya juga banyak, jadi bisa bikin mood semakin nyaman rebahan di dalam kamar

    BalasHapus
  6. wah bisa jadi amunisi untuk lebih berdaya dan berkarya ini, karena suasana nyaman akan menghasilkan ide cemerlang. Didukung dengan Philips Smart LED Connected by WiZ pasti makin lancar

    BalasHapus
  7. Yup menjadi ibu rumah tangga bukan lalu tak mengembangkan potensi diri ya Mbak. Apalagi kalau di rumah bisa punya ruang kerja yang nyaman, dengan penerangan yang bisa dikendalikan dengan mudah, baik warna maupun intensitas cahayanya

    BalasHapus
  8. Ya ampun cahaya lampu bagus banget terasa di studio mahal padahal cuma pakai phillips

    BalasHapus
  9. Super hepiiii dgn terobosan ala Philips ini.
    Bikin kerja jd makin assoy geboyyy.
    Apalagi Philips selalu berkualitas ya.

    BalasHapus
  10. Duuh asyik banget ni klo pake lampu ni ya lampu bisa di adjust sesuai kebutuhan bisa ngatur pake aplikasi pula. Ruang kerja ataupun kamar jd makin berwqrna ya

    BalasHapus
  11. Akuu juga pake lampu philips led ini, simple banget sangat membantu mengatur pencahayaan dan matiin hidupin.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah mencoba smart lighting seperti ini. Alhamdulillah happy banget pastinya jika bisa jadi ibu rumah tangga yang tetap berkarya ya mba

    BalasHapus
  13. Aku kalau punya rumah sendiri, mau juga bikin ruang kerja yang bisa kuatur sesuka hati. Masukin Philips Smart LED Connected by WiZ juga di list biar penerangan oke

    BalasHapus
  14. aku pakai Philips smart LED ini juga lho. Ku pasang di ruang kerja karena aku sering ngetik di malam hari. Ada satu warna lampu favoritku yang nyaman buat ngetik. Bukan putih, agak kekuningan malah nyaman di mata.

    kalau anak-anak tiap mau tidur rebutan ganti warna lampu, hehe.

    BalasHapus
  15. Ruangan kerja jadi makin nyaman ya dengan pencahayaan yang keren bisa banyak warna jadi suasananya meriah dan nggak monoton, Phillips mah jaminan mutu..

    BalasHapus
  16. Pilihan warna lampunya sebanyak itukah?
    Berasa nyaman banget menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ. Baik untuk kesehatan mata, kebutuhan penerangan ruangan hingga kemudahan dan kecanggihannya.

    BalasHapus
  17. "teknologi smart lighting dapat dikontrol dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan aplikasi WiZ." Mbak, apakah ada batasan jarak untuk kontrol? Misal kontrol lampu dari luar kota gitu bisa ga?

    BalasHapus
  18. Sekarang yang smart bukan hanya HP, lampu pun kini bisa connected by Wiz.

    Pengen juga pasang Philips Smart LED connected by Wiz. Biar merasakan ganti warna cahaya kamar yg bikin nyaman.

    BalasHapus
  19. Suasana kerja emang sangat membantu semangat untuk semakin kreatif ya apalagi kalau lampunya itu sesuai dengan pencahayaan yang diperlukan

    BalasHapus
  20. Gampang buat setting lampu Philips Smart LED Connected by WiZ ini. Akupun udah pakai juga, dulu tahu lampu ini dari anakku yang udah pasang untuk di kamarnya. Anak udah dewasa semua, malah lebih duluan tahu tentang lampu yang harus dikoneksikan dengan internet, ada aplikasi WIZ yang bisa bantuin pengguna nya, bisa mengubah sesuai keinginan

    BalasHapus
  21. Aih, enak banget ya bisa mengatur lampu dari mana saja. Solusi kalau bepergian bisa dikontrol juga donk ya, hehehe

    BalasHapus
  22. Mantap mba.. jadi tambah semangat kalau di.meja kerja punya lampu yang bikin nyaman begini yaa

    BalasHapus
  23. Wow! Suasana ruangannya berubah jadi pink. Bisa diubah ubah gitu warna lampunya, ya. Asyik banget. Bisa disesuaikan dengan mood juga, ya, lagi pingin warna apa gitu, hihi.

    BalasHapus

Posting Komentar