Thursday, 26 November 2015

Lezatnya Churros dengan Lelehan Cokelat

 

Lezatnya Churros dengan Lelehan Cokelat. Beberapa waktu yang lalu saya sering melihat banyak teman yang membagikan foto Churros. Churros ini bisa dikatakan cemilan atau snack yang rasanya lezat banget dari spanyol. Biasanya churros dinikmati dengan cokelat hangat atau taburan gula halus untuk sarapan.

Sudah lama ingin cobain churros, yang katanya enak hehe.. Saya search di google banyak versi sih ngebuat churros, tapi secara umum bahannya sama tepung terigu, mentega, air, telur dan garam, hanya takarannya aja yang beda-beda dikit. Rasa churros ini gurih, tekstur luarnya garing dan dalamnya lembut karena adonannya mirip dengan adonan kue sus. Karena rasanya yang gurih ini makanya churros memang pas dilengkapi dengan saus dengan rasa yang manis. Saya memilih lelehan cokelat hangat untuk saya santap bersama Ubay ^_^

Yang mau coba ini resepnya yang saya temukan dari banyak sumber dan saya coba dengan sedikit modifikasi

Resep Churros


 

Bahan

250 ml air
110 gram margarine
180 gram tepung terigu protein tinggi
1/2 sendok teh garam
4 butir telur
2 sendok susu kental manis

Topping

Coklat batang dilelehkan, campur dengan sedikit susu kental manis

Cara Membuat

1. Ayak tepung terigu
2. Siapkan panci, masukkan air, mentega, garam dan masak hingga mendidih, lalu kecilkan api hingga muncul letupan dan gelembung kecil
3. Matikan api kompor, masukkan tepung dan aduk dengan spatula dengan cepat hingga adonan menggumpal. Hidupkan lagi kompor dengan api kecil, aaduk terus adonan hingga gumpalan menjadi kalis dan lembut, tandanya adonan tidak lengket di dasar panci
4. Mikser adonan dengan kecepatan rendah. Dan diamkan hingga dingin.
5. Setelah adonan dingin, masukkan telur satu persatu ke dalam adonan dan aduk hingga rata.
6. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga dan cetakan split bintang.
7. Semprotkan adonan ke minyak banyak dan pasnas. Goreng dengan api sedang hingga matang. Jika ingin hasil churros lebih cantik. Sebelum digoreng, cetak churros di nampan yang ditaburi tepung lalu simpan di kulkas hingga adonan mengeras ^_^ baru digoreng
8. Sajikan churros dengan lelehan coklat
 


Ohya itu tadi Resep Churros dengan Lelehan Cokelat, dan ternyata Churros ini enak dinikmati selagi hangat ^_^
Selamat mencoba
Nantikan resep Dapur Ummi selanjutnya yah

17 comments:

  1. Aku pikir churros itu makanannya org sunda, ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee kalo ceritanya sih dari spanyol mbak :D

      Delete
  2. izin simpan resepnya di arsip, boleh? sepertinya enak ^^

    salam kenal Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu boleh mak, selamat mencoba
      salam kenal juga ^_^

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Tekstur Churos ini agak kenyal ga sih mbak sebenarnya? Saya sempat nyoba sekali, agak kenyal gtu, saya pikir teksturnya empuk aja kayak bakwan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekstur luarnya gurih mbak kayak roti goreng, tapi dalamnya empuk gitu mbak..

      Delete
  5. Replies
    1. iyah mbak yummy bgt apalagi sewaktu masih panas
      ayook dicobaa

      Delete
  6. Aku sama mbakku demen banget sama cemilan ini><
    Kalau bikin sendiri kayaknya bakalan nggak ada rasanya.Huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja buat mbak selvia
      kalo bahannya dan caranya pas pasti enak kok

      Delete
  7. yummy skali mb..aku dah beberapa kali buat...simple dan rasanya enyaaak... kalo buat kebanyakan tinggal masukan kulkas besok tinggal digoreng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbak, emang simple buatnya dan enak..
      ^_^

      Delete
  8. nyummy banget ini, kemarin beli di bioskop ternyata lebih crispy dari yang aku pernah bikin. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku bikin juga nggak terlalu crispy mbak dibanding yang dijual2 hehee

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now