Friday, 15 January 2016

Peduli Kesehatan Keluarga Bersama ProSehat

Peduli Kesehatan Keluarga Bersama ProSehat. Ternyata menjadi seorang Ibu itu nggak mudah. Sebelum menikah yang terbayang oleh saya punya anak itu ya nggak akan seribet dan serempong ini. Maklumlah khayalannya yang indah-indah aja. Hehe... Sejak menjadi Ibu saya mulai banyak belajar tentang bagaimana menjaga kesehatan keluarga, terutama suami dan anak. Hal ini amatlah penting karena saya sebagai Ibu memegang peranan penting agar keluarga saya bisa menjalankan aktivitas sehari-hari denga lancar. 

Berbagai cara saya lakukan untuk menjaga kesehatan keluarga diantaranya menyediakan makanan sehat dan bergizi, menjaga kebersihan rumah dan pakaian, mengajak olahraga secara teratur, mengingatkan agar istirahat secara teratur serta mengajarkan kebiasaan sehat sejak dini seperti mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan.

Kebiasaan sehat yang saya lakukan juga didukung oleh suami. Namun, adakalanya sakit itu datang tiba-tiba walaupun kita sudah merencanakan kesehatan dengan sebaik-baiknya. Terbayang deh repotnya jika salah satu anggota keluarga terserang penyakit. Saya adalah orang pertama yang paling khawatir. Belum lama ini anak saya Ubay mengalami sakit yang cukup parah. Awalnya tubuh anak saya panas dan ia muntan, saya pikir cuma demam biasa, penurun panas yang saya berikan hanya berpengaruh sebentar, lalu panasnya berulang. Saya langsung membawa ke puskesmas. Tiga hari kemudian panasnya turun namun tubuhnya dingin dan mencret. Akhirnya saya bawa ke dokter anak, Ubay di cek darahnya dan Alhamdulillah tidak ada gejala Malaria ataupun DBD, hanya diare saja. Setelah mengkonsumsi obat yang diberikan dokter, ia pun mulai pulih.

Saya sengaja meminta salinan resep agar bisa membeli obat yang sama jika anak saya mengalami sakit yang sama. Betul saja, sebulan kemudian Ubay mengalami sakit yang sama. Namun saat ke Apotik, beberapa resep obat tidak tersedia di beberapa apotik yang kami datangi. Jika harus ke Klinik tempat berobat saya agak kesulitan karena klinik itu hanya buka sore hingga malam. Padahal waktu itu saya butuh segera. Saya jadi menyesal kenapa tidak menyediakan obat-obatan itu sebelum Ubay sakit lagi.

Pengalaman lainnya saat dan keluarga berlibur ke Sumatera Barat saat Idul Adha. Perjalanan yang panjang dari Bengkulu-Padang membuat kondisi kesehatan anak saya menurun drastis. Begitupun dengan suami, rata-rata kami masuk angin dan mual lalu badan panas karena kecapean. Obat-obatan yang saya bawa ternyata tidak lengkap. Begitupun ketika saya mencari obat di perjalanan, banyak obat-obatan yang tidak tersedia.

***

Yah, hal ini jadi pengalaman bagi saya pribadi untuk benar-benar mempersiapkan keperluan obat-obatan untuk sehari-hari hingga untuk persiapan liburan.

Berbekal informasi dari media sosial saya akhirnya menemukan klinik online yaitu ProSehat yang memudahkan saya dalam mencari obat-obatan yang dibutuhkan. ProSehat (prosehat.com) adalah swalayan kesehatan online pertama di Indonesia yang membantu masyarakat Indonesia menemukan dan membeli obat asli berupa obat resep dan obat bebas). Yang membuatnya menjadi berbeda ProSehat memiliki fitur e-prescription, yaitu jasa tebus resep online dimana keluarga Indonesia dapat tebus resep obat dengan upload foto resep obat ke website www.prosehat.com

ProSehat juga bisa di akses melalui aplikasi Android ProSehat. Keseluruhan proses tebus resep diawasi oleh tenaga kesehatan professional.

Banyak sekali produk kesehatan yang dijual mulai dari obat-obatan berbagai macam penyakit, multivitamin dan suplemen, alat-alat kesehatan, juga produk kesehatan anak seperti seperti popok, susu 1+ (kaleng, dus, dan UHT) suplemen anak dan paket vaksin/imunisasi.

Pengalaman belanja produk  kesehatan secara online di ProSehat sangat menyenangkan. Saya memesan melalui website prosehat.com. Karena saya punya anak saya memesan produk kesehatan untuk bayi saya. Awalnya yang saya pesan adalah paket P3K Liburan Anak. Paket P3K ini terdiri dari berbagai macam produk kesehatan yang praktis dibawa dan digunakan saat liburan. Jadi tak perlu khawatir jika terjadi sesuatu pada anak ketika menikmati liburan. Karena anak saya sering diare jika dalam perjalanan, saya membutuhkan oralit dan probiotik yang ternyata ada di Paket P3K Liburan Anak ini. Ada juga paracetamol dan ByeBye Fever untuk penurun panas, bethadine dan hansaplast jika anak mengalami luka. Pokoknya komplit deh.


Karena produk kesehatan nya yang lengkap, saya pun memesan lagi produk kesehatan untuk anak saya berupa Susu Bebelac 3, Minyak Telon dan Vitamin Hufalysin. Pemesanan yang saya lakukan via website langsung dip roses oleh admin dengan mengkonfirmasi via telepon tentang ketersediaan barang. Pembayaran bisa dilakukan dengan COD ataupun transfer. Namun untuk saat ini COD hanya bisa untuk wilayah Jakarta. Tak perlu khawatir akan ongkos kirim, karena untuk pembelanjaan minimal Rp.100.000,-  ongkos kirim gratis senilai Rp. 25.000, jika ongkirnya lebih dari itu akan dimasukkan kelebihannya kedalam pembelanjaan. Untuk saya yang tinggal di Bengkulu karena memesan produk lebih dari 100.000 jadi ongkir nya gratis deh. Asyik donk, hemat waktu dan tenaga nggak capek-capek keliling apotek, cukup dirumah saja produk yang kita pesan akan diantar ke rumah.


Susu Formula sengaja saya pesan karena biasanya suka membuat camilan atau kue untuk Ubay dengan menggunakan susu, seperti membuat pudding, cake,. Jadi Susu Formulanya saya gunakan untuk bikin beragam menu MPASI. Lalu saya juga pesan minyak telon karena kebetulan stok dirumah hampir habis, anak saya sering masuk angin jadi harus selalu sedia minyak telon.

Oh ya, sejak ditinggal abahnya sekolah ke jogja nafsu makan Ubay menurun drastis. Saya sempat khawatir dia sering lemas karena sedikit makannya. Seorang teman menyarankan agar anak saya diberikan mulitivitamin atau suplemen. Karena itu saya juga memesan Vitamin penambah nafsu makan yaitu Hufalysin. Semoga dalam waktu dekat nafsu makannya bisa kembali baik.

***

Pokoknya puas deh dengan pelayanan ProSehat, mulai dari beragam produk kesehatan yang tersedia, respon dan pengiriman yang cepat hingga packagingnya yang rapi hingga produk tiba tanpa cacat ^_^ Saya malah udah pesan lagi tadi sore susu untuk Ibu saya hehee...

Nah bagi teman-teman yang ingin membeli produk kesehatan secara online bisa kunjungi website ProSehat atau download aplikasi ProSehat. Oh ya, bisa kirim resep juga loh. Jadi nggak susah lagi cari obat. Kita pun lebih siap dan siaga dalam menjaga kesehatan keluarga karena kita harus selalu Peduli akan Kesehatan Keluarga ^_^






3 comments:

  1. beli obat jadi semakin mudah ya ^^

    ReplyDelete
  2. Hemat kalo beli per paketnya. ^^

    ReplyDelete
  3. bagus nih buat buat para ibu-ibu siaga untuk keluarga :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now