Wednesday, 3 February 2016

Memilih Apartemen Sesuai Kebutuhan

Memilih Apartemen Sesuai Kebutuhan

Mencari hunian di kota besar sekarang ini mudah namun sulit. Dikatakan mudah karena telah banyak perumahan dan apartemen yang ditawarkan, namun bisa jadi sulit karena tidak semua hunian memiliki kecocokan dengan Anda termasuk dalam hal fasilitas, selera juga harga. Kecermatan dalam memilih sangat diperlukan agar bisa memutuskan dengan tepat dimana Anda akan tinggal.



Memilih hunian dengan lahan yang luas mungkin cukup sulit apalagi jika mencari di area perkotaan. Lahan yang sudah tak banyak lagi membuat harga yang ditawarkan cukup mencengangkan dan tidak semua orang mempunyai budget yang fantastis. Karena itu kebutuhan hunian bertingkat seperti apartamen makin dibutuhkan saat ini.

Beragam model apartemen hadir dengan penawaran harga yang berbeda pula. Cermatlah dalam hal jual beli apartemen yang bukan hanya akan menjadi tempat tinggal tapi juga  investasi jangka panjang karena seiring waktu hunian pun akan mengalami peningkatan harga.

Ada beberapa pertimbangan mendasar yang baiknya diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli apartemen. Lokasi yang strategis menjadi hal penting karena akan memudahkan akses Anda untuk mendatangi banyak tempat seperti kantor atau sekolah. Pilihlah lokasi yang tidak jauh dari tempat Anda beraktifitas agar menghemat pengeluaran transportasi.

Hal lain yang harus difikirkan adalah masalah harga. Banyak tawaran dan iklan jual apartemen murah yang ada di media cetak, televisi bahkan online. Hendaklah Anda menyesuasikan harga Apartemen yang ditawarkan dengan kemampuan. Membeli apartemen baru memang menjadi pilihan, namun tak ada salahnya jika Anda membeli apartemen dari pemilik lama karena harga apartemen yang ditawarkan lebih murah dari pada membeli apartemen baru dan terkadang juga bisa mendapatkan bonus berupa perabotan dari pemilik lama.

Pilihlah Apartemen Sesuai Kebutuhan

Setiap orang punya kebutuhan dan keinginan yang berbeda dari sebuah apartemen. Sebaiknya anda membuat catatan tentang apa yang Anda butuhkan dan inginkan dari apartemen. Selidiki dan teliti terlebih dahulu dengan melakukan survey terkait apartemen yang diinginkan sehingga informasi penting akan Anda dapatkan. Carilah informasi mengenai luas apartemen, berapa banyak kamar tidur, kamar mandi  dan sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Semakin banyak penghuni tentunya Anda akan membutuhkan apartemen yang lebih luas.

Pertimbangan lainnya adalah fasilitas apa yang akan Anda dapatkan saat Anda membeli sebuah apartemen. Seperti kebutuhan tempat parkir mobil jika anda mempunyai mobil, ebersihan juga kenyamanan di lingkungan apartemen , dan jugakeamanan lingkungan. Survey langsung bisa Anda lakukan jika benar-benar tertarik pada sebuah apartemen yang dijual. Pengamatan secara langsung sangat membantu agar Anda mendapatkan gambaran mengenai lokasi real beserta fasilitas yang ada disana.

Menemukan apartemen murah dan strategis dengan kondisi yang aman dan nyaman memang tidak mudah. Namun bukan berarti mustahil untuk didapatkan. Sebaiknya pertimbangkan dengan matang sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah apartemen. Jika sudah sesuai dengan keinginan dan harganya juga terjangkau oleh Anda, lakukan transaksi dengan teliti . Tak perlu ragu untuk bernegosiasi dan melakukan penawaran kepada pengelola. Jika kesepakatan telah tercapai mintalah bukti akan pembayaran Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di waktu yang akan datang.



1 comment:

  1. Belum kepikiran buat beli apartemen. Sepertinya lebih penting rumah dulu :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now