Bergabung di Blogger Perempuan Network, Ini Loh Alasannya!


Makan berdua lebih asyik dari makan sendiri, makan rame-rame lebih asyik daripada makan berdua. Begitu juga dengan ngeblog. Kebayang nggak sih kalau kita Cuma ngeblog sendiri aja, nggak ada teman sharing dan tanya-tanya soal blog. Sepi euy… kayak sepinya hati ditinggal si dia. *apaan sih >.<

Dulu waktu awal ngeblog, ngerasa kalau yang ngeblog itu dikit banget. Di Bengkulu aja Cuma kenal beberapa. Lalu saat geliat komunitas blogger mulai tampak baru deh angguk-angguk, ternyata yang hobi nulis di blog itu buanyaaak… Seru ya bisa gabung di komunitas blog, jadi ngerasa nggak kesepian. Ada teman ketawa-ketiwi di depan laptop dan tentunya senang aja punya banyak kenalan yang seide dan punya hobi sama.

Mulai Bergabung di Blogger Perempuan Network


Salah satu komunitas blog yang jadi kesayangan adalah Blogger Perempuan Network. Tepatnya lupa
kenapa saya bisa gabung. Tapi nih kalo nggak salah saat itu ada blogger yang nge-share Grup Blogger Perempuan. Hati saya langsung connect, kerasa seru aja saat lihat embel-embel perempuan. Berarti isi membernya perempuan semua, yeay… senagnya. Ngerasa langsung tertarik aja dan gabung.

Saat itu diminta isi data di dokumen grup dan memperkenalkan diri. Beberapa blogger menyambut dan saling tukaran alamat blog. Semakin hari makin banyak kegiatan Blogger Perempuan yang buat saya tambah kagum. Walau belum lama berdiri, kegiatannya bikin mupeng. Maklum dong jauh nih di Bengkulu. Kepengen banget ikutan kelas offline nya. Nah sejauh ini saya makin merasa nyaman di grup Blogger Perempuan karena beberapa alasan.

Baca juga : Cerita Dibalik Nama Blog

Dapat Ilmu Baru

Walau nggak begitu aktif tapi saya suka jadi silent reader di artike-artikel yang di share Blogger Perempuan. Dulu saya acuh banget sama yang namanya google analytic, template, dll yang berhubungan dengan serba-serbi blog. Taunya nulis aja gitu udah. Nah di BP mulai deh nemu ilmu-ilmu baru yang bermanfaat banget untuk keberlangsungan dan kestablian perjalanan blog *eyaaa.. .

Mulai ngeh tentang gimana menulis artikel yang baik, menarik pembaca, memasang google analytic, termasuk buat disclosure dan portofolio yang saya baca dari artikelnya  mba Shintaries. Belum lagi ada grup WA yang memang khusus buat sharing ilmu, juga ada workshop dan kegiatan offline lainnya yang diadakan selama ini yang sumpah bikin ngiri karena belum pernah menghadiri. Pengen banget bisa dapat ilmu secara langsung, karena ya biasanya kalo tatap muka itu ilmunya lebih nyampe. Terus juga kan bisa silaturahmi dengan tim BP yang kece. Siapa tau ketularan kerennya hehe..

Duh, 4000an member Blogger Perempuan pasti ngerasain hal yang sama kan. Ilmu nambah, gratis pula! Semoga yang diberikan Founder dan Adminnya melalui Blogger Perempuan mendapat balasan kebaikan pula. Aamiin.

Meningkatkan Traffic Blog dan Menambah Relasi

Setiap harinya admin Blogger Perempuan membuka thread yang memberi kesempatan membernya mempromosikan link blogpost terbaru. Bisa lewat facebook atau mention di twitter bloggerperempuan. Saya suka juga ikutan walau kadang sering lupa. Nah dengan mengikuti kegiatan ini akan membantu blogger untuk meningkatkan traffic blog. Sekalian juga bisa blogwalking ke blog teman lainnya. Sekalian silaturahmi dan menambah jejaring pertemanan. Yang terbaru ada juga featured post di IG dan di postingan pilihan yang akan dikirim ke seluruh email member Blogger Perempuan. Seru ya, traffic blog bisa naik nih.

Mengasah Kemampuan Menulis Lewat Kompetisi

BP kalo ngadain lomba blog hadiahnya cetar bikin deg-degan. BP juga baik hati ya, sering ngasih sample produk atau uang pengganti untuk ikutan lomba.
Kepengen menang tapi ga pernah menang. Hahaha. Cuma pernah dapat hadiah hiburan. Terus sadar diri kalau memang tulisan belum sebagus yang menang. Tapi walau kalah tetap nggak patah hati kok, suka kepo bacain tulisan pemenang. Ternyata beneran bagus dan jadi belajar gitu dari tulisan pemenang.

Menghasilkan di BP Partnership

Nah ini grup khusus yang dibuat blogger perempuan untuk kerjasama. Jadi untuk gabung ke grup ini punya syarat khusus seperti harus blog udah TLD, traffic blog yang cukup, follower media social juga. Nah setelah bergabung ada banyak info untuk ikutan campaign dari Blogger Perempuan. Alhamdulillah, sudah beberapa kali dapat dan itu membantu banget untuk menambah saldo rekening. Hiii

Duh apalagi ya, selain banyak hal yang sudah saya dapatkan di BP yang paling penting sih ngerasa nyaman jadi member BP. Thanks ya BP udah memberikan banyak hal untuk membernya, sedangkan saya mah sebagai member nggak bisa berikan apa-apa untuk BP. Huhu…

Mungkin dengan liat teman-teman semangat ngeblog sudah jadi hadiah indah ya untuk Blogger Perempuan. Doa terbaik semoga komunitas ini makin sukses menggandeng teman blogger untuk menjadi blogger professional, bukan melulu soal penghasilan tapi terbaik dalam menghasilkan konten dan sharing ilmu blognya!


No comments

Silahkan Berkomentar ^_^