Cerita Dibalik Nama Blog


Halo teman-teman, sudah memasuki hari ketiga BPN 30 Day Blog Challenge. Kali ini temanya kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan.

Oya, sebelumnya saya mau cerita kalau dulu saya punya nama pena Chika Rei. Nama pena ini sering digunakan kalau ikut lomba menulis cerpen maupun puisi. Begitupun saat menjadi penyiar di radio kampus, saya menggunakan nama Rei sebagai nama saat siaran. Alasannya sih saya pemalu, senang aja kalau orang nggak tau siapa nama kita sebenarnya hehe…

Baca Juga : Asyiknya Menulis Tema yang Disukai di Blog

Nama pena itu pun saya buat jadi blog. Seingat saya dulu pernah buat domain chikarei.com dan blog simple-rei tapi sudah dihapus dan tulisannya banyak yang belum di backup. Nama pena saya saat itu cukup hits sampai-sampai adek tingkat di kampus nggak tau siapa nama asli saya, dikira Rei itu memang nama asli heheh.

Semenjak mulai bergabung di beberapa komunitas blogger secara online. Saya banyak mendapatkan ilmu blogging. Salah satunya tentang pemilihan nama blog. Sebisanya memilih nama yang nggak alay, susah diingat. Lebih baik lagi nama blog melambangkan diri kita dan niche blog yang kita buat.

www.riafasha.com
Nah, awalnya blog ini punya alamat infoterkini, tapi saat dipikir-pikir kok nggak cocok sama saya. Mau milih nama blog dengan nama pena kayaknya pun sudah nggak zamannya lagi. Akhirnya jatuhlah pilihan dengan nama riafasha.com mewakili nama asli saya Ria Mustika Fasha. Tujuannya sih untuk menghilangkan jejak nama pena yang terlanjur dikenal biar bisa ngebranding Ria Fasha. Pemilihan nama ini pun bisa mewakili tulisan saya yang tidak punya tema khusus alias gado-gado. Jadi semua bisa masuk dan ditemukan di blog.

www.happyummi.com
Blog ini beda lagi ceritanya. Nama awalnya adalah penantihujan perindupelangi. *eyaa sok romantic gitu ya. Niatnya sih memang untuk menampung tulisan fiksi dan puisi saya. Dulu suka banget nulis puisi, sehari bisa satu. Lama kelamaan ide nulis fiksi dan puisi kok makin mampet. Saya lebih tertarik menulis tentang anak-anak.

Jadi kepikiran untuk mengganti blog dengan domain happyummi yang harapannya bisa menampung curhatan saya sebagai ummi nya dua bocah yang menggemaskan. Selain itu terselip juga harapan agar saya benar-benar bisa menjadi Ummi yang Happy (bahagia) dalam menjalani peran sebagai ibu dan istri. Semoga juga saya tetap semangat menuliskan cerita tentang anak-anak yang nantinya bakal jadi kenangan indah jika mereka besar nanti.

Kalau teman-teman? Kenapa sih memilih nama blog yang sekarang?


1 comment

  1. ummihappy keren juga kayaknya mba. makin banyak nulis cerita perkembangan si kecil ya mba, jadi saya bisa ikut belajar juga.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^