AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Irwin Andriyanto : Pemilik Tendangan Madun

Posting Komentar
coach kelas growthing irwin andriyanto pemilik tendangan madun

Pemilik tendangan madun, begitulah saya dan teman-teman Kelas Growthing menyebut Coach Irwin Andriyanto

Punya pembawaan yang humoris dengan sticker tertawa blur nya. Namun bikin semua peserta keringat dingin ketika sesi pemeriksaan tugas dimulai. Salah sedikit, peserta akan kena tendangan madun. 

ketawa ngeblur ala coach irwin

Saya nyaris saja kena kick saat materi google analytic karena data yang saya kirim terpotong, tapi waktu itu semua peserta diberikan kesempatan untuk mengirim ulang di grup. 

Namun di materi selanjutnya, prosesi tendangan madun yang dikomandoi Coach Irwin makin mendebarkan karena peserta tidak punya kesempatan untuk membela diri. Bagaimana mau membela diri alih-alih langsung memperbaiki? Karena semua data di screenshot dan dikirim ke grup. 

Tentang Irwin Andriyanto

Coach Irwin kelahiran 1993 di Kota Bahari Tegal. Walau umurnya lebih muda, saya merasa beliau jauh lebih senior karena ilmu blognya yang patut diacungi jempol.

Coach Irwin punya keterarikan yang tinggi terhadap teknologi khususnya programming serta digital marketing.  Saat ini ia sedang fokus mempelajari seluk beluk SEO (Search Engine Optimization) serta perancangan website.

Dari cerita santai kami di grup alumni Kelas On Page, saya jadi tahu kalo Coach Irwin sudah pintar sejak kecil dan punya  jiwa kompetitif yang sangat tinggi. 

“dulu waktu zaman LKS, 1 LKS baru beli 1 minggu udah keisi semua. Waktu pelajaran tatabusana, yang lain baru bikin pola, saya sudah jadi bajunya.”  

Saat cerita tentang error blog, coach Irwin ternyata sanggup memperbaiki 1000 error di blognya dalam waktu 24 jam dan nggak tidur.  Menurutnya tugas yang diberikan di Kelas Growthing yang nyatanya bikin mual itu tidaklah seberapa. 

Dari pengalaman Coach Irwin dan Coach Pewe juga, di Kelas SEO Advance lebih ketat lagi pembelajarannya. Setiap ada PR di kelas SEO Advance, bubar kelas jam 10, jam 11 atau jam 12 harus ngumpulin tugas. Pokoknya pantang tidur sebelum selesai. 

Jadi wajar aja ya kalo blog para mastah SEO ini punya kualitas yang bagus dengan skor DA dan DR yang tinggi. Lihat aja usaha mereka dalam belajar dan terus berusaha memperbaiki blognya. Jadi buat saya dan teman-teman yang baru memulai belajar SEO tetap semangat dong karena ilmu selalu berkembang, jangan pernah bosan untuk selalu belajar dan ingin tahu hal-hal baru.

Pemilik Blog Masirwin.com

Coach Irwin mempunyai blog masirwin.com. Blognya sendiri sudah ada sejak tahun 2015. Kini blog mas iwrin, menyajikan berbagai konten yang menarik dan memberikan pelayanan jasa pembuatan website/blog sesuai dengan keinginan. Bisa berupa company profile, portal berita, portal anak muda hingga website berbasis toko online.  Oya yang ingin kepoin sosial medianya coba cek dibawah ini
  • Facebook : Irwin Andriyanto
  • Instagram : @masirwin
  • Twitter : @masirwindotcom

Coach Irwin dan Struktur Blog

Walau suka melucu, coach Irwin juga suka mengeluarkan kata-kata yang menyentil. Misalnya “Mau DA naik tapi sturktur blognya kacau”. Yup, inilah kenyataan yang harus saya hadapi. Pusing bukan kepalang melihat struktur blog yang kacau balau. Semuanya harus diperbaiki jika ingin bertahan di kelas.

Saya harus mencoba 10 template blog hingga akhirnya menemukan template yang cukup pas tanpa harus banyak gonta ganti html. Struktur blog yang baik akan baik di mata SEO dan mesin pencari. Menurut coach Irwin h1 harus cuma satu di blog, diikuti dengan struktur h2 dan selanjutnya secara runut. 

Tak hanya soal heading, open graph, dan parameter SEO On page dalam artikel juga harus diterapkan dengan sempurna. Ada yang lupa satu aja, bye..bye.. tendangan madun beraksi. 

Nah belum lama ini juga saya dan teman-teman diberikan materi untuk mengecek kualitas konten di blog. salah satunya dengan menggunakan Lighthouse. Walau tidak wajib, ini membantu kita menganalisa kesalahan-kesalahan yang ada dalam blog. Semakin tinggi skornya, maka semakin baik untuk blog. 

Di balik ketegasannya dalam membimbing peserta di Kelas Growthing bersama Coach Pewe, Mba monica, Kak Baim, Kak Ilham dan Mbak Gilang. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari peserta kelas. Ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat. 

Setelah bertahun-tahun ngeblog saya baru dapat ilmu selengkap dan sedetail ini. Diberikan secara gratis dan mereka dengan maksimal membimbing peserta yang bertahan untuk bisa berkembang bersama. 

Terimakasih ya Coach Irwin, semoga berkah ilmu yang diberikan :)


Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email